Re: [jogja-linux] Install package di Slack

    Message 1 of 19 , Mar 1 12:51 AM
      > Sekalian deh... saya mau tau, bedanya apa ya....? saya kurang gaul nih....

      tar.gz itu umumnya source code yang sudah di archieve dan di kompress
      kalo tgz itu ada 2 macam :
      1. Kependekan dari tar.gz
      2. Paket binarynya Slack

      udah dijawab sih tadi, ya gak jawab lagi :)

      Registered Linux User : 336579
      Public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
      Blog : http://willysr.blogspot.com
    • G Wijaya
      Message 2 of 19 , Mar 1 12:59 AM
        On 3/1/06, Willy Sudiarto Raharjo <willysr@...> wrote:

        > tar.gz itu umumnya source code yang sudah di archieve dan di kompress
        > kalo tgz itu ada 2 macam :
        > 1. Kependekan dari tar.gz
        > 2. Paket binarynya Slack

        "Dan " paket binarynya FreeBSD ;-)

        jaya@router:~$ tar cvfz test.tgz test
        test/
        test/test
        test/test2
        test/test3

        jaya@router:~$ tar xvf test.tgz
        test/
        test/test
        test/test2
        test/test3

        --
        "Get your facts first, then you can distort them as you please." - Mark Twain
        http://jaya.duniasemu.org
        Message 3 of 19 , Mar 1 2:59 AM
          Nambahin nih....

          kalau install aplikasi menggunakan format file .tgz, semudah instalasi
          aplikasi di mandriva yg format filenya .rpm

          untuk aplikasi-aplikasi yang berformat .tgz bisa di dapatkan di :

          http://linuxpackages.net

        • Hari Sudibyo
          Message 4 of 19 , Mar 1 2:10 PM
            Di CD ke 3 atau 4 nya slackware ada e-booknya lho. E-booksnya lengkap banget
            penjelasannya dari cara instalasi dan penggunaannya. Kenap ga baca itu aja?

            Message 5 of 19 , Mar 1 4:35 PM

              kalo males, llihat di www.slackbook.org aja, sama aja :D

              Registered Linux User : 336579
              Public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
              Blog : http://willysr.blogspot.com
            • Mauladi
              Message 6 of 19 , Mar 1 4:36 PM
                toink:
> [...]
                > aplikasi di mandriva yg format filenya .rpm
                >
                > untuk aplikasi-aplikasi yang berformat .tgz bisa di dapatkan di :

                Hm...., gitu ya...., makasih ya....
              • indra widjaja
                Message 7 of 19 , Mar 1 6:47 PM
                  Matur suwun teman-teman atas pencerahannya.

                  Saya pikir dengan membaca petunjuk instalasi dari
                  situs tempat D/L nya sudah cukup.

                  Satu pertanyaan lagi:
                  Tadi malam tanpa sengaja saya remove folder /etc.
                  Padahal sebelumnya sudah masuk ke folder
                  /usr/local/src (terlihat dari prompt di konsol). Saya
                  pikir otomatis yang terhapus adalah /usr/local/src/etc
                  -memang namanya sama.

                  Apakah ada perintah untuk merestore folder yang sudah
                  didelete ini? Saya sudah coba cari (dengan panik) dan
                  tidak ketemu. Coba boot dari CD 1 Slackware tidak ada
                  opsinya.

                  Moral of the story: jangan lupa create user lain
                  selain root setelah instalasi..hiks..(poor noobie)

                  thx
                  indra

                  http://mail.yahoo.com
                  Message 8 of 19 , Mar 1 7:41 PM
> [...]
                    > /usr/local/src (terlihat dari prompt di konsol). Saya
                    > pikir otomatis yang terhapus adalah /usr/local/src/etc

                    coba install paket etc di Slackware :D

                    Registered Linux User : 336579
                    Public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
                    Blog : http://willysr.blogspot.com
                  • muararaya
                    Message 9 of 19 , Mar 5 4:55 AM
                      aku mau nanya ama temen2, biling linux yg bisa didownload n dipake
                      untuk warnet ada ga???????
                    • agung bismo
                      Message 10 of 19 , Mar 5 10:15 PM
                        On 3/5/06, muararaya <muararaya@...> wrote:

                        > aku mau nanya ama temen2, biling linux yg bisa didownload n dipake
                        > untuk warnet ada ga???????
                        >
                        > coba pake Billing Explorer yang buat Linux.. di warnet kita juga pake
                        ko... tapi ga gratis loh (antara 500-600 rb). coba aja visit
                        www.billingexplorer.com
                        kalo mo liat snapshotnya ada di attachment :)

                      • Wayan Tresna
                        Message 11 of 19 , Mar 6 12:15 AM
                          Salam kenal,
                          Aku mau tanya nih, gimana cara nya re-size partisi ReiserFS di Suse 10 yang
                          aman?? Soalnya kemaren nge-resize pake Acronis tapi abis itu gak bisa boot
                          ke linux (yang di resize emang boot partition nya). Ada yang tau gak??

                          Thanks,
                          Wayan Tresna
                        • Wahby
                          Message 12 of 19 , Mar 6 2:48 AM
                            coba browsing ke sini http://ccl.sf.net/ saya juga pakai biling ini untuk warnet FREE...!!!!

                          • agung bismo
                            Message 13 of 19 , Mar 6 11:04 AM
                              On 3/6/06, Wahby <w4hby@...> wrote:

                              > coba browsing ke sini http://ccl.sf.net/ saya juga pakai biling ini untuk
                              > warnet FREE...!!!!

                              ada option ganti bahasa ga? bisa ga jalan di open suse 10?

                            • Indra Widjaja
                              Message 14 of 19 , Mar 6 10:41 PM
                                Pengalaman saya pake software proprietary:Partition Magic. Sudah nyoba
                                buat resize partisi Ubuntu (ext3), dan aman2 saja.

                                Kalau versi open sourcenya mungkin GParted atau Qparted. Cuma saya sendiri
                                juga bingung karena syarat sebuah partisi bisa diedit harus di-unmount
                                dulu. Nah kalau partisi itu isinya root (/) apakah bisa di -mount. Lha wong
                                sistem jalannya kan karena root ini aktif. Mungkin bisa pakai LiveCD (misal
                                Slax)?

                                thx
                                indra