Re: [jogja-linux] ./configure

  • fathir hamdi
    Message 1 of 51 , Jan 2, 2006
      Pada tanggal 1/3/06, Endianto <endianto@...> menulis:
      > Mas Fathir,
      >
      > Perintahnya pakai ./ ya?
      > Wah jadi gak sabar pengin pulang nih, soalnya Linux Box saya dirumah :)
      >
      > Salam,
      > Endi
      > PLP

      perintah yang pakai ./ (titik slash) digunakan jika anda berada di
      directory /home/endianto/thunderbird

      jika anda tidak tidak berada di directory tersebut tulisan secara lengkap
      # /home/endianto/thunderbird/thunderbird

      Perintah diatas dapat dijalankan dari dimanapun lokasi directory anda
      berada... perintah diatas diistilahkan juga dengan path absolut

      jangan lupa juga... mengingat hasil dari ls menunjukkan bahwa
      kepemilikan file itu milik root.. maka ada baiknya dijalankan sebagai
      root juga...

      solusi lain... jika anda ingin install thunderbird dengan user anda
      sendiri.. (asumsi: user anda=endianto, dan grup anda=endianto, jika
      keliru.. sesuaikan dengan kondisi system anda)
      ubah dulu kepemilikannya dengan perintah
      #chown -R endianto.endianto /home/endianto/thunderbird
      perintah diatas tentunya musti sebagai root dahulu...

      setelah directory thunderbird menjadi _milik_ user endianto... maka
      anda bisa tinggal menjalankan file installer binary-nya tanpa sebagai
      root.

      selamat mencoba! :)
    • Iwan Setiawan
      Message 51 of 51 , Jan 5, 2006
        On Thursday 05 January 2006 16:05, milisdad wrote:

        > kalo saya kira sihh iklan ttg kemajuan linux gak papa kok
        > gak bayar kok alias gratis...........

        Tapi yang perlu diperhatikan etika dalam melakukan posting di milis atau
        Internet secara umum. Kasihan lembaga/organisasi bersangkutan yang
        citranya buruk gara-gara pemasaran/promosi yang kurang _pas_ ;-)

        --
        I also never expected Intel to dispose of themselves in such
        a cute way.

        - Rik van Riel on linux-kernel