Re: tanya paket kernel

  • ekow
    Message 1 of 26 , Oct 2, 2005
      itu cuma beda kompresinya,
      kalo tar.gz diextract dg printah
      tar xzvf file.tar.gz
      kalo tar.bz2 diextract dg printah
      tar xjvf file.tar.bz2
      isinya sama saja, tinggal pilih salah satu

      selamat kompile kernel :)
      ekow
    • bei
      Message 2 of 26 , Oct 3, 2005
        hehehe versi terbaru ya mas Iip?? mo coba ah ...sayange kok kaffah lepindah
        adohe ra umum ckckkckckck

      • Patrix Suku
        Message 3 of 26 , Oct 4, 2005
          --- In jogja-linux@yahoogroups.com, Redy <redy@i...> wrote:
          > Hai temen-temen, saya pengen download kernel dan belajar kompilasi
          kernel source. Tapi saya bingung, list-nya kan seperti ini:

          > linux-2.6.13.2.tar.bz2 17-Sep-2005 21:19 37M
          > linux-2.6.13.2.tar.bz2.sign 17-Sep-2005 21:19 248
          > linux-2.6.13.2.tar.gz 17-Sep-2005 21:19 46M
          > linux-2.6.13.2.tar.gz.sign 17-Sep-2005 21:19 248
          > linux-2.6.13.2.tar.sign 17-Sep-2005 21:19 248
          >
          > adakah beda paket kernel .tar.bz2 dengan .tar.gz?

          yup ..beda...dari kapasitasnya...
          karena .tar.bz2 itu berasal dari paket tar.gz yang di zip lagi...

          Message 4 of 26 , Oct 5, 2005
            > yup ..beda...dari kapasitasnya...
            > karena .tar.bz2 itu berasal dari paket tar.gz yang di zip lagi...

            perlu diralat nich
            tar.bz itu bukan tar.gz yang di zip, tapi aplikasi kompresinya berbeda
            kalo tar.gz itu tar lalu di gzip
            kalo tar.bz2 itu tar lalu di bunzip2

            dari segi ukuran output, memang tar.bz2 jauh lebih kecil, tapi rata2 banyak
            yang suka pakai tar.gz

            Registered Linux User : 336579
            Public-key : http://www.informatix.or.id/willy/public-key.txt
            Blog : http://willysr.blogspot.com
            OOo Documentation Project (ID) : http://project.informatix.or.id
            Mandrakelinux Translation Project (ID) :
            http://www.mandrivalinux.com/l10n/id.php3
          • Setia Budi
            Message 5 of 26 , Oct 5, 2005
              Aku ingin menghubungkan komp ku (Fedora Core 3) dengan jaringan Windows
              agar aku bisa mengakses file yang sudah dishared temanku.
              Ada yang bisa bantu?
              Aku sama sekali tidak memahami ttg konfigurasi samba.
              Salam,
              Boedy Bios
            • yanuxa
              Message 6 of 26 , Oct 6, 2005
                --- In jogja-linux@yahoogroups.com, "Patrix Suku" <patrixsk@y...> wrote:
                > kernel source. Tapi saya bingung, list-nya kan seperti ini:

                > yup ..beda...dari kapasitasnya...
                > karena .tar.bz2 itu berasal dari paket tar.gz yang di zip lagi...

                Mmmm....enggak gitu deh, lebih tepatnya gzip dan bzip2 menggunakan dua
                algoritma kompresi yang berbeda, kalo gzip menggunakan algoritma
                Lempel-Ziff 1977, sementara bzip2 menggunakan algoritma
                Burrows-Wheeler+Huffman Coding.

                Untuk lebih jelasnya akses aja ke sini :
                http://www.gzip.org/algorithm.txt
                http://www.bzip.org/1.0.3/html/description.html

                -Iyan-
              • yanuxa
                Message 7 of 26 , Oct 6, 2005
                  --- In jogja-linux@yahoogroups.com, Setia Budi <setia.budi@e...> wrote:
> [...]
                  > Ada yang bisa bantu?
                  > Aku sama sekali tidak memahami ttg konfigurasi samba.

                  Simpel aja kang,
                  di /etc/samba/smb.conf yang diedit cuman dikit. Di global
                  configuration yang diedit itu
                  * workgroup = .... (disamain sama workgroupnya win)
                  * security = share (biar gak pake password, defaultnya user)

                  trus di shared definition, bikin bbrp baris untuk tiap direktori yang
                  ingin di-share, contohnya :
                  [lagu] -->nama sharenya
                  path = /mnt/laguku --> direktori letak sharenya
                  public = yes --> brarti sapa aja boleh ngakses
                  browseable = yes --> bisa di-browse
                  writable = no --> brarti ndak bisa ditulisi/di-delete

                  -Iyan-
                • Setia Budi
                  Message 8 of 26 , Oct 6, 2005
                    yanuxa wrote:

> [...]
                    >public = yes --> brarti sapa aja boleh ngakses
                    >browseable = yes --> bisa di-browse
                    >writable = no --> brarti ndak bisa ditulisi/di-delete

                    Kayaknya salah tangkap dech.
                    Bukan aku yang mau share file, tapi justru aku yang mau akses shared
                    file milik temanku.
                    Oh ya, jaringan di kantorku gak pake model workgroup, tapi pake model
                    domain.
                    Ada yang bisa kasih solusi?
                  • Redy
                    Message 9 of 26 , Oct 6, 2005
                      Lewat browser nautilus, di Location ditulis smb://[nama komputer]

                      Salam,
                      Redy Basuki
                      Registered Linux User
                      #399651

                    • Setia Budi
                      Message 10 of 26 , Oct 7, 2005
                        Redy wrote:

                        >Lewat browser nautilus, di Location ditulis smb://[nama komputer]
                        >
                        >Salam,
                        >Redy Basuki
                        >Registered Linux User
                        >#399651

                        Jaringan di komputer saya menggunakan model domain.
                        Bukan menggunakan model workgroup.
                        Saya sudah coba cara seperti yang Anda sarankan, tapi tetap saja tidak
                        bisa :(

                        --
                        *Boedy Bios*
                        Lecturer
                        Message 11 of 26 , Oct 7, 2005
                          On 10/7/05, Setia Budi <setia.budi@...> wrote:

> [...]
                          > Bukan menggunakan model workgroup.
                          > Saya sudah coba cara seperti yang Anda sarankan, tapi tetap saja tidak

                          udah ada samba clientnya ga?
                          kalo uda coba pake browser konqueror dengan alamat smb://nama_komputer

                          --
                          habibillah

                        • Ir. Yahya Kurniawan
                          Message 12 of 26 , Oct 7, 2005
                            Wah, Boed, kau sekarang di Maranatha tho?
                            PDC nya pake Windows ya? Lalu Linux nya mau konek ke PDC?
                            Coba edit smb.conf sebagai berikut:

                            # nama domain
                            workgroup = DOMAIN

                            security = domain
                            netbios name = nama_server
                            password server = PS1 PS2
                            encrypt passwords = yes

                            Trus stop layanan samba

                            /etc/rc.d/init.d/smb stop

                            Jalankan perintah sebagai berikut:

                            smbpasswd -j DOMAIN -r DOMAINPDC

                            DOMAIN adalah nama domain, DOMAINPDC adalah nama server domain tersebut (PDC
                            nya)

                            Jalankan kembali samba

                            /etc/rc.d/init.d/smb start

                            Mudah2an bisa :)

                            Regards,

                            Ir. Yahya Kurniawan
                            ==========================
                            Linux Consultant
                            Computer Book Author
                            Programmer & Web Developer
                            ==========================
[...]

                            "This is my way being a linuxer..."
                            http://jogja.linux.or.id
                            http://jogja.linux.or.id/wiki/

                            Untuk berhenti langganan silahkan kirim email kosong ke:

                            Yahoo! Groups Links
                          • Setia Budi
                            Message 13 of 26 , Oct 7, 2005
                              Ir. Yahya Kurniawan wrote:

> [...]
                              >Bukan menggunakan model workgroup.
                              >Saya sudah coba cara seperti yang Anda sarankan, tapi tetap saja tidak

                              Kok di tempat saya gak ada field netbios name yach?????

                              --
                            • hasary .
                              Message 14 of 26 , Oct 13, 2005
                                kejauhan mas, gimana kalo acari aja caranya lewat
                                tulisan, atu paling nggak tulis bukunya, pasti banyak
                                yang minat, dari pada beli peralatan nya yang harganya
                                sekarang mahal

                                --- arda_dee <arda_dee@...> wrote:

> [...]
                                > W Purbo (Punten Pak). Adapun acaranya akan
                                > dilaksanakan pada :
                                >
                                > Hari/Tanggal : Rabu-Kamis/28-29 September 2005
                                > Waktu : Sesi I : 08.00-12.00 WIB
                                > Sesi II : 13.00-17.00 WIB
                                > Materi : Workshop Making Antenna Wireless LAN
                                > Tempat : BTC Computer Square Pasteur Bandung
                                > Biaya : Pelajar/Mahasiswa Rp. 85.000,00
                                > Umum Rp. 100.000,00
                                >
                                > Lumayan lhoh......Antenna hasil karya Workshop Anda
                                > boleh dibawa
                                > pulang
                                > gratis, nggak perlu repot beli komponen lagi.
                                >
                                > Info Lebih lanjut hubungi rekan saya yang adaiin

                                __________________________________
                                Start your day with Yahoo! - Make it your home page!
                                http://www.yahoo.com/r/hs
                              • ((( KENZO )))
                                Message 15 of 26 , Oct 13, 2005
                                  Giliran Jakarta kapan nih bikin acara beginian ?

                                  --- "hasary ." <hasary_high@...> wrote:

> [...]
                                  > Anda

                                  > __________________________________
                                  > Start your day with Yahoo! - Make it your home page!

                                  k3nz0o
                                  Linux 2.6.12-7mdk i686
                                  Registered User #364974
                                  http://counter.li.org

                                  __________________________________
                                  Start your day with Yahoo! - Make it your home page!
                                  http://www.yahoo.com/r/hs
                                • Iwan Setiawan
                                  Message 16 of 26 , Oct 18, 2005
                                    On Thursday 13 October 2005 17:50, hasary . wrote:
                                    > kejauhan mas, gimana kalo acari aja caranya lewat
                                    > tulisan, atu paling nggak tulis bukunya, pasti banyak
                                    > yang minat, dari pada beli peralatan nya yang harganya
                                    > sekarang mahal

                                    Untuk di Jogja bagaimana kalo Jos yang jadi nara sumbernya?
                                    Biayanya bisa ditanyakan ke beliau, berapa per jam, dst hehe..
                                    Bikin workshop kecil, waktunya bisa pake JEMU-Ah tapi nanti sistem operasinya
                                    pake Linux ;-)