22667Re: [jogja-linux] Bertanya Mount Hardisk

  • Estu Fardani
    May 19, 2014

      Pada 13 Mei 2014 04.17, dimas aryo codeerror23@... [jogja-linux] <jogja-linux@yahoogroups.com> menulis:

      Selamat Pagi Admin
      mungkin terlalu pagi saya mengirim email.
      saya salah satu dari sekian banyak orang yang bermigrasi ke linux, dan masih awam sekali.
      3 buku tentang linux sudah saya baca hingga manual dasar tentang penggunaan terminal, karana segala aktifitas dari linux ini lebih banyak menggunakan terminal dari buku-buku yang saya baca..
      tapi saya masih belum bisa juga menemukan jawaban dari pertanyaan saya.
      mungkin admin dan anggota member KPLI bisa membantu.

      pertanyaan saya..
      1. cara mount hardisk tempat saya menyimpan data bagaimana..?
      mount via konsole bisa dengan bantuian perintah mount
      biasanya kalo g mau itu kurang librari ntfs-3g, tgal diinstall aja. sila baca2 tautan [0] dan [1]
      [0] http://beginlinux.wordpress.com/2009/03/18/mounting-an-ntfs-drive-in-debian/
      [1] https://wiki.debian.org/NTFS
      2. saya udah install xampp dan bluefish untuk saya belajar membuat web, tapi saya masih belum paham untuk cara penggunaan bluefish.
      kalo editor selera masing-masing sih, ketik-ketik, save, chek tampilan dan proses, :D
      saya biasa make malah sublime text 3 bwt devel web.
      3. bagaimana cara memindahkan file folder dari htdocs yang sbelumnya di windows ke folder xampp di linux.
      Pindahin ke lokasi /opt/lampp/htdoc | kalo mau via konsole bisa pake perintah cp.
      Namun perlu ada tambahan perubahan hak akses dan hak kepemilikan. | chmod dan chown
      Kalo saya pribadi g pake xampp, jadi masang apache2 php dll sendiri-sendiri.untuk yg pake cara seperti ini file htdocs ada di folder /var/www.
      4. kenapa linux yang saya gunakan ini sering sekali lag?
      lag bisa karena beberapa alasan, misal driver vga belum cocok, ram kurang dan lain-lain.

      saya menggunakan linux mint 16 petra mate, mungkin cukup untuk pertanyaan saya pagi ini.

      karna saya hampir menyerah dalam mencari bantuan tentang linux ini, semoga para suhu di KPLI bisa sangat membantu saya yang masih newbie ini.
      trima kasih

      demikian semoga membantu
      Estu

    • Show all 2 messages in this topic