21026Re: [jogja-linux] ponsel modem

  • dhani
    Aug 5, 2009
      Abdiman wrote:

      > Wah iya nih bagi ilmunya dong, Om. Kebetulan saya juga ada seri z170
      > tapi belum pernah sekalipun berhasil menggunakannya sebagai modem di
      > hardy. Sekalian pengin belajar bermodem ponsell :-)
      >
      > __,_._

      ehm, seingetku ya, soalnya udah lama nie :p
      intinya detect dulu pake wvdial, kalau belum ada wvdial, install dulu

      #sudo wvdialconf

      itu cuma buat deteksi apakah hapenya kedetect sebagai modem apa enggak,
      gitu aja. untuk connectnya aku lebih seneng pake umtsmon, atau pake
      network-manager. paling enak sih pake umtsmon. tinggal setting apn, user
      sama password, connect, online deh :D
    • Show all 10 messages in this topic