      --- Pada Sab, 1/8/09, Rotua Damanik <rotyyu@...> menulis:

      Dari: Rotua Damanik <rotyyu@...>
      Judul: Re: [jogja-linux] Lupa user dan paswords
      Kepada: jogja-linux@yahoogroups.com
      Tanggal: Sabtu, 1 Agustus, 2009, 11:13 AM

      2009/8/1 Yuli anto <antokbm@yahoo. co.id>:

      > Minta pencerahan nih. Saya baru belajar linux dan sudah terinstal linux

      > 9.04. Pada saat mau buka kembali lupa user dan paswords-nya. Apa yang harus

      > dilakukan ..... Trims untuk semua

      Ubuntu 9.04 kali oom...

      Caranya coba pas di GRUB (tampilan awal waktu booting) pilih yg recovery mode

      trus tungguin sampai ada pilihan lagi. Nanti pilih menu ada root gitu deh (lupa)

      trus utk tahu usernya jalankan perintah

      ls /home

      nama direktori di sana adalah nama user anda, lalu ganti password dgn

      passwd namauser

      CMIIW

      --

      Bravo PENGUIN!!