Bls: [JENI-Diknas] (unknown)

  • Wasum -
    Message 1 of 3 , Aug 15, 2008
      Maaf smuanya...
      Minggu2 ini saya di suruh mengerjakan tugas Praktikum Jeni 2, kira2 dari modul 1 (Memulai Pemrograman Mobile) sampe modul 3 (Low Level UI). Smua percobaan yang terdapat pada modul itu sudah saya ketik dan berhasil di compile sesuai dengan percobaan yang ada pada modul itu. Tpi hanya Modul 2 Percobaan 6. (ImageExample) yang tidak sesuai dengan percobaan pada modul itu.
      Di hasil ketikan saya tidak bisa menampilkan gambar JENI.png nya, sedangkan di modul percobaan itu bisa tampil.
      Trus pada saat di compile tulisan at ImageExample.<init>(ImageExample.java:36) selalu berwarna biru. Kira2 tulisan berwarna biru itu mengarah pada tulisan Image img =Image.createImage("/JENI.png");

      Mohon masukannya.

      Trima kasih.

      Message 2 of 3 , Aug 15, 2008

        2008/8/15 Wasum - <wasum_d3tkj_ikmicirebon@...>
[...]

        wah rekan-rekan yang JENI malang mungkin bahas

        saya baru bisa jawab setelah rabu yah :)

        lg ditest ulang semua

        maklum lg buat lab activity baru

      • Wahyudin
        Message 3 of 3 , Aug 15, 2008
          coba script di bawah ini:

          import javax.microedition.midlet.*;
          import javax.microedition.lcdui.*;
          public class ImageExample extends MIDlet implements CommandListener {
           Display display;
           Form imageForm;
           Command exitCommand = new Command("Exit", Command.EXIT, 0);
           Command okCommand = new Command("Ok", Command.OK, 0);
           public ImageExample()
           {
            imageForm = new Form("ImageItem");
            imageForm.addCommand(exitCommand);
            imageForm.setCommandListener(this);
            try {
              Image img = Image.createImage("/jeni.png");
              ImageItem image = new ImageItem("JENI", img, Item.LAYOUT_CENTER, "jeni logo");
              imageForm.append(image);
             } catch (Exception e){e.printStackTrace();}
           }
           public void startApp() {
            if (display == null){
             display = Display.getDisplay(this);
             display.setCurrent(imageForm);
            }
           }
           public void pauseApp() {}
           public void destroyApp(boolean unconditional) {}
           public void commandAction(Command c, Displayable d){
            if (c == exitCommand){
             destroyApp(true);
             notifyDestroyed(); // Exit
            }