Re: [JPers] [need info] tempat2 yang harus dikunjungi saat di morotai

  • Om Boim
    Message 1 of 9 , Jan 11, 2013
      Om timmy...
      kyaknya lw dah mubeng2 di Morotai dah.. bantu nih...

      boim

      2013/1/10 Edd Mount <aeroslave@...>

      Dear rekan jpers,

      Awal februari ini saya hendak ke Morotai, kebetulan ada keperluan dinas di ternate dan tobelo jadinya sekalian main, sudah mencari informasi lokasi wisata yang ada disana namun minim sekali infonya terkait soal transportasi, penginapan dan budget dan bingung juga tempat mana yang harus diprioritaskan saat disana.

      saya kemungkinan ada di morotai 2 hari 1 malam. yang ingin saya tanyakan dengan durasi waktu seperti itu tempat2 mana saja yang wajib saya kunjungi selama di morotai??

      mohon bantuannya ya..

      thanks

      edd

      --
      www.anakabah.blogspot.com http://boimakar91.multiply.com/
      :: sekali berarti sudah itu mati : ch.a ::
      Message 2 of 9 , Jan 14, 2013
        Hihihi..
        Saya coba bantu yah..
        Untuk transportasi dari Ternate, by flight bisa (cuma 25 menit penerbangan) bisa juga lewat laut dan darat, Ternate - Sofifi by speed boat sekitar 40 menit, Sofifi-Tobelo mobil travel Avanza dll kurang lebih 3 jam perjalanan, Tobelo Morotai by speed boat sekitar 1jam

        Penginapan ga terlalu banyak,karena emang kota kecil, dulu kita waktu Sail Morotai nginapnya di homestay di daerah Juanga

        Tempat wisata juga ga terlalu banyak, selain berkunjung ke pulau-pulau sekitar, juga banyak peninggalan2 perang dunia 2, trus ada museum di Juanga, lokasi puncak acara Sail Morotai 2012

        Kalo mau banyak lokasi wisata, ada di pulau Ternate

        Tq

        Best Regards,

        Timmi Febrin/Mr
        Mobile : 62-852 1044 4435, 62-21  9967 6876
        Pin BB : 21C7CB57
        www.tifatour.com

        Message 3 of 9 , Jan 15, 2013
          Oooh malah lebih banyak di ternatenya ya Om.
          iya niy Om penasaran ama morotai semenjak sail morotai kemaren.

          thanks infonya :)

          salam

            Message 5 of 9 , Jan 20, 2013
              penasaran ama kapal perang di bawah lautnya Om

              salam

              edd

              Message 6 of 9 , Jan 25, 2013
                Oic..
                Kayaknya cuma ada mobil and pesawat tempur..
                Itupun dah mulai berkurang, di ambil2in buat souvenir besi putih..
                Dan kedalamannya minimal di kedalaman 45m!

                Gw juga blom smpat nyelamnya..:d

                Best Regards,

                Timmi Febrin/Mr

                PT Tifa Tour Travelindo

                JL. Raya Tugu Komplek Timah Blok FF no 43
                Cimanggis Depok Jawa Barat 16451

                  Message 8 of 9 , Mar 8, 2013
                    Sekedar menambahkan...
                    Sepanjang pengalaman diving saya, perairan Morotai mempunyai wreck terlengkap yg pernah ada, mulai dari Tank/ Panser, Truck, Pesawat tempur, Pesawat bomber, dsbnya...
                    Namun utk penyelaman, harap dipastikan mempunyai skill dive yg mumpuni, karena selain melampaui batas kedalaman yg diizinkan bagi recreational diver (> 40 meter emergency) yg berarti harus mempunyai skill (decompression) dive, jg harus siap dgn arus (pada jam2x tertentu), serta mempertimbangkan smua back up plan jika ada kondisi darurat.

                    Be safe,
                    Richard