Re: [JPers] Ini Dia Kepala Greenpeace Indonesia yang Baru

  • budcay_jpers@yahoo.com
    Message 1 of 11 , Dec 5, 2012
      ....gw yg dr 2004 ikut GP dan ngalor ngidur di GP asia ...sama juga tdk kenal tuh......ops....gw sdh kelamaan juga yAa hanya ditebing dan didalam air terus yaaa.......selamat berjuang yaaa....utk alam indonesia.....
      Sent from BlackBerry® on 3

      From: dodyjepe@...
      Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
      Date: Thu, 6 Dec 2012 04:42:27 +0000
      To: Jejak Petualang<jejakpetualang@yahoogroups.com>
      ReplyTo: jejakpetualang@yahoogroups.com
      Subject: Re: [JPers] Ini Dia Kepala Greenpeace Indonesia yang Baru

      Duh tetep gak kenal euy, gak tau dan gak pernah denger sepak terjangnya....abis GP di Indonesia sendiri gak seheboh kiprahnya GP di dunia....melempem kalau lerupuk sih (emang pernah keras?)....Walhi masih kedengeran lah, dan Emi Hafid dengan Walhinya duluuu.....hehe

      Ah sy aja kali yah kuper dan gak gaul....keseringan naik gunung....hehe

      Dody

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: "Devi R. Ayu" <dev1friends@...>
      Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
      Date: Thu, 06 Dec 2012 04:25:28 -0000
      To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
      ReplyTo: jejakpetualang@yahoogroups.com

      Bang Longgena Ginting adalah aktivis lingkungan sejak dulu kala. Beliau pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Nasional WALHI - FOE Indonesia setelah mbak Emmy Hafidl.

      Kemudian Bang Ginting ditarik ke Friends Of The Earth International dengan Headquarter di Belanda sekaligus menyelesaikan studinya. Jadi Isu-isu tentang lingkungan di Indonesia dia sangat paham, karena memang WALHI report dan minta bantuan International untuk menyelesaikan kasus-kasus di Indonesia. Sebagai contoh kasus Lapindo, ada petisi Internasional untuk itu.

      Rekam Jejak Greenpeace memang tidak bisa lepas dari WALHI, karena mantan direktur sebelumnya Yaya Hidayati, juga jebolan universitas WALHI. Yaya sekarang menjabat kembali di WALHI sebagai Deputy Director. Bahkan untuk sistem people recruitment dan community development di Greenpeace juga masih mengadopsi sistem yang dulu pernah dilakukan di WALHI, tak lain dan tak bukan dedengkot volunteer developmentnya WALHI menerapkannya di Greenpeace.

      Demikian infonya, mudah-mudahan bisa mencerahkan :)

      Devi

      --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, budcay_jpers@... wrote:

      > Siapa tuh......gw tdk kenal...sepak terjang kegiatannya nya di GP indonesia kapan ajah yaA......
      > Sent from BlackBerry® on 3

    • Nhanha Baik
      Message 2 of 11 , Dec 5, 2012

        Aku kenalnya sama bucay samaom dodoy duanggg

        From: "Devi R. Ayu" <dev1friends@...>
        Date: Thu, 06 Dec 2012 04:25:28 -0000

> [...]

        > Siapa tuh......gw tdk kenal...sepak terjang kegiatannya nya di GP indonesia kapan ajah yaA......

      • Ahmad SYARIFUDIN
        Message 3 of 11 , Dec 6, 2012

          Idem kenalnya sama om dody n bang budcay doank…itu pun Cuma dimilis ma di epbeh…

          Wkwkwkwk…

          Re: Ini Dia Kepala Greenpeace Indonesia yang Baru

          Wed Dec 5, 2012 10:08 pm (PST) . Posted by:

          "Nhanha Baik" nhanha9

> [...]

          > kedengeran lah, dan Emi Hafid dengan Walhinya duluuu.....hehe
          >
          > Ah sy aja kali yah kuper dan gak gaul....keseringan naik gunung....hehe

          Important Notice: This communication (including any attachments) is intended for the use of the intended recipient(s) only and may contain information that is confidential, privileged or legally protected. Any unauthorized use or dissemination of this communication is strictly prohibited. If you have received this communication in error, please immediately notify the sender by return e-mail message and delete all copies of the original communication. Thank you for your cooperation.
        • hero supertramp
          Message 4 of 11 , Dec 6, 2012
            saia selalu ikutan melihad dan menyimak juga ndak kenal..

            saia kenalnya sama om dodoy, om budcay n tante nhanhaa.. :D

            On 12/6/12, Ahmad SYARIFUDIN <Ahmad.Syarifudin@...> wrote:
> [...]
            > by return e-mail message and delete all copies of the original
            > communication. Thank you for your cooperation.

          • Devi R. Ayu
            Message 5 of 11 , Dec 6, 2012
              Mantepp, di Jpers banyak rainbow warriors, bang budcay salah satunya. Salut :)

              Hehehe...Memang di masyarakat Indonesia Bang Ginting ga terlalu dikenal, Oom Dod. Tapi di kalangan aktivis environmentalist lumayan cukup dikenal. Bukan berarti Oom Dody kuper dan ga gaul, tapi memang tidak pernah berinteraksi atau jarang diekspos media ;)

              GP Indonesia masih paling ekstrem kok movementnya drpd NGO lain, tiap mereka aksi banyak yang ditangkep-tangkepin. Tapi sekali lagi, hal-hal macam itu kadang ga diberitakan di media. Terlebih lagi tantangan untuk GP Indonesia adalah ditolak keberadaannya oleh pemerintah Indonesia bahkan kantor GP pernah disegel. Kapal Rainbow warriors juga tidak diijinkan masuk perairan Indonesia. Namun bukan berarti mereka harus mundur dan berhenti beraksi kan.

              Cara kerja GP yang biasanya soliter juga tidak sepenuhnya diterapkan di Indonesia, untuk berbagai isu mereka bekerjasama dengan organisasi-organisasi lingkungan lain, dan biasanya dengan adanya kerjasama tersebut ada kesepakatan kiranya aksi apa yang bisa dilakukan bersama. Aku lihat, jalurnya lebih ke diplomasi sekarang dan menanamkan awareness ke masyarakat yang lebih luas "ini lho dampaknya kalau lingkungan rusak" karena sebagian besar organisasi Indonesia berangkat dari grassroot yang bermuatan lokal.

              sekedar sharing saja :)

              Devi

              Message 6 of 11 , Dec 6, 2012
                Jadiiii.. Heroooo ga kenal samah akuh? okeh kitah putus hubungan, Herooo *ngarep pengen dikenal: ;p