OOT: himbauan bg pengguna HP.......yg gak punya jgn baca..........

  • nanda devi
    Message 1 of 3 , Feb 3, 2006
      > *PENTING - MOHON DIBACA - JANGAN DIACUHKAN
      >
      > MOHON BACA PESAN INI - PERINGATAN YANG SANGAT
      PENTING *

      > jika anda menerima panggilan telepon dari seseorang
      dengan no.telp
      yang
      > tidak dikenal atau terdaftar, berkata bahwa dia
      (pria/wanita) berasal
      > dari divisi engineering/teknisi perusahaan salah
      satu vendor/operator
      > cellphone yang ingin memeriksa sambungan telepon
      atau sinyal atau
      dengan
      > alasan apapun, *
      > dan selanjutnya dia berkata bahwa kita harus menekan
      tombol # 90 atau
      > #09 atau nomor apapun (bisa juga dengan kode huruf).
      **

      > secepatnya matikan/putuskan sambungan telepon
      tersebut tanpa menekan
      > tombol yang mereka minta. *
      >
      > karena saat ini ada penipu-penipu yang menggunakan
      peralatan dimana
      jika
      > anda menekan tombol #90 atau #09 maka penipu-penipu
      tersebut dapat
      > mengakses SIM card telepon kita dan mereka dapat
      menggunakan line
      anda
      > dengan dan atas biaya anda. *
      >
      > mohon forward email ini kepada seluruh teman anda
      untuk mencegah
      tindak
      > kriminal ini. *
      >

      > dan juga ada beberapa issue lainnya. jika kamu
      menerima telepon di
      > telepon genggam/cellphone dan layar cellphone kamu
      menampilkan
      display
      > seperti ini :
      > *
      > (XALAN). *
      > *
      > JANGAN MENERIMA SAMBUNGAN TELEPON TERSEBUT, HARAP
      LANGSUNG MATIKAN
      > TELEPON ANDA DENGAN MENEKAN TOMBOL POWER(ON/OFF)
      CELLPHONE ANDA. *

      > Karena jika anda menerima sambungan telepon tersebut
      maka cellphone
      kamu
      > akan terkena virus. virus ini akan menghapus seluruh
      IMEI dan
      informasi
      > IMSI dari cellphone dan SIM card anda, dimana
      selanjutnya anda akan
      > terputus hubungan sama sekali dari vendor/operator
      manapun. (dimana
      anda
      > harus mengganti cellphone dan SIM card anda dengan
      yang baru).

      > Informasi ini telah dikonfirmasi dengan Motorola and
      Nokia. saat ini
      > terdapat lebih dari 3 juta telepon genggam/cellphone
      yang terkena
      virus
      > ini.
      >
      > anda pun dapat membaca berita ataupun informasi
      mengenai hal ini di
      > situs web CNN. *
      >
      > MOHON PESAN INI DAPAT DILANJUTKAN KEPADA TEMAN-TEMAN
      ANDA. *

      http://mail.yahoo.com
    • Beny YV Nasution
      Message 2 of 3 , Feb 3, 2006
        sebelumnya makasih buat warningnya. tapi maap mbak, aku ngecek di google plus
        site lain klo info itu cuman hoax atau info bohongan.

        referensinya:
        http://www.mobile88.com/edifgrto/entry.asp?ENTRY_ID=96
        http://www.f-secure.com/hoaxes/cf_virus.shtml
        http://www.trendmicro.com/vinfo/hoaxes/hoaxDetails.asp?HName=Ace%2FXalan+Mobile+Phone+Virus+Hoax

        kurang lebih yang aku tau itu. klo ada info lebih, mohon diberitahu. thx

        --
        Beny YV Nasution <beny [at] suryasoft [dot] net>
        Key fingerprint AE48 B5B9 9C53 EC55 974E 91EB 8300 C2E5 039F 5A4D
        Message 3 of 3 , Feb 19, 2006

                   photo                                photo2                            photo3