Re: [JPers] OOT : FAUZI BOWO: Makan di warteg Kena Pajak 10%!

  • Neng Asgar
    Message 1 of 18 , Dec 1, 2010
      tau dahh...lama2 toilet umum jg di pajakin. Sekali masuk 5000 rb. Uhuyyyyyyyy,,,,
      Gw ga ngerti pajak2 an.

      Lieurr...

      Salam,
      Neng Asgar

      --
      Because adventure is about togetherness

      YM : epik_w
      MP : http://nengasgar.multiply.com

      2010/12/2 fx8iwan <fx8iwan@...>

      payaaahhh.. gak ada ide laen ape ???
      suruh bikin NPWP dulu baru dipajekin..
      payah dah ngurusin macet ma banjir belon beres beres malah orang kecil di udak udah... aarrrgghhhghhh....
      Sent: Thursday, 02 December, 2010 1:52 PM
      Subject: Re: [JPers] OOT : FAUZI BOWO: Makan di warteg Kena Pajak 10%!

      Etdddaaaahh...kurang kaya apah pemerintah mpe apa2 dipajakin??
      Duitnya pd kmana ntuh ya klo dpajakin?
      Ga ad transparansi,ga ad kejujuran,kurang adanya keadilan,dan makin menginjak2.
      Jgn salahkan rakyat yg mengemis di jalan,
      Jgn salahkan warga yg mencari rezq di negara n kota lain,
      Jgn salahkan masyarakat yg berdemo menuntut hak mereka,
      Jgn salahkan kami bila kriminalitas mningkat.

      ..T_T..

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: Neng Asgar <neng.asgar@...>
      Date: Thu, 2 Dec 2010 13:36:14 +0700

      Busettt.......ada ada aja..
      Lahh...emang nya...Pajak2 yg kemaren2 masih kurang ya?...apa buat beliin wig nya si Gayus?..

      grrrrrrrrr...

      Salam,
      Neng Asgar

      Because adventure is about togetherness

      YM : epik_w
      MP : http://nengasgar.multiply.com

      YLKI Tolak Rencana Foke Tarik Pajak Warteg

      VIVAnews - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menolak rencana Pemerintah Daerah DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo untuk menarik pajak dari pemilik warung nasi yang beromset Rp167.000 per hari, termasuk dari warung tegal alias warteg.

      "Untuk apa? Tujuannya apa? Apa Pemda DKI masih kekurangan duit sampai harus menarik pajak dari pemilik-pemilik warteg? Uang dari motor dikemanakan?" tanya Ketua Dewan Pembina YLKI, Indah Sukmaningsih dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 2 Desember 2010.

      Selama ini, kata dia, Pemda DKI sudah mendapat pemasukan tinggi dari pajak sepeda motor. Namun, toh Pemda DKI pun belum bisa memberikan pelayanan yang baik bagi pemilik sepeda motor karena kemacetan Jakarta yang makin luar biasa. Menurut dia, ini saatnya publik mempertanyakan berbagai aliran uang yang ditarik Pemda Jakarta dari masyarakat selama ini.

      "Sekarang mereka mau tarik pajak dari warteg dan warung nasi lainnya. Pemda DKI bisa kasih janji apa? Ini ide yang sangat tidak kreatif dan hanya mencari gampangnya. Gubernur DKI benahi dulu kinerjanya," Indah menegaskan. YLKI menolak karena rencana pajak warteg ini akan memukul rakyat kecil.

      Seperti diberitakan sebelumnya, pelanggan warteg harus menguras kocek lebih setiap kali makan. Per 1 Januari 2010 mendatang, Pemda DKI Jakarta akan mengenakan pajak 10 persen bagi pengunjung rumah makan, termasuk warteg. (kd)
      • VIVAnews

      http://metro.vivanews.com/news/read/...a-kurang-duit-

    • juppyjp@gmail.com
      Message 2 of 18 , Dec 1, 2010
        Kosan sya jg kena pajak... Hiks...

        Juppy™

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: Neng Asgar <neng.asgar@...>
        Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
        Date: Thu, 2 Dec 2010 14:08:33 +0700
        To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
        ReplyTo: jejakpetualang@yahoogroups.com

        Message 3 of 18 , Dec 1, 2010
          kelakuan gubernur elu tuh...
          untung gue tinggal di Depok..

          ahahah...lama2 makan angkringan di jakarta bisa kena pajak, xixixixixi

          --

          <http://apps.facebook.com/easycash-usd/?refid=1644791114>
          http://twitter.com/faries24

          ~sukseskan gerakan gantung keril~
        • ~OCEPH~
          Message 4 of 18 , Dec 2, 2010
            Kosan lo sih kena pajak juga gak papa jup, lo kan banyak duit. :D
            -rajinnya bayar pajak motor doang-

            wassalam

            ⋆────≡≡≡╠⋙Oceph® ⋘╣≡≡≡────⋆

            ★™ ★
            (●̮̮̃•̃) (●̮̮̃•̃)
            /█\ ♥/█\

            YM : bigcarriel50@...
            Facebook : http://www.facebook.com/profile.php?id=1253170231
            Email : yossie.hatake@...
          • rudy rahadian

              Message 6 of 18 , Dec 2, 2010
                Menambahkan sedikit....

                Kamis, 02/12/2010 15:56 WIB

                Warteg Kena Pajak, Ibu-ibu Harus Makin Rajin Masak

                Lia Harahap : detikNews

                detikcom - Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan membebankan pajak pada pengusaha warteg yang omzetnya mencapai Rp 60 juta pertahun. Masyarakat Jakarta yang terbiasa makan di warteg pun dibuat terkaget-kaget.

                Namun kebijakan itu, untuk Ibu Indah, warga Pasar Minggu dinilai ada sisi positifnya. Paling tidak, bagi ibu-ibu yang tadinya malas masak, jadi memilih memasak sendiri di rumah.

                "Sebenarnya tidak setuju juga, tapi karena saya tidak suka ke warteg, peraturan itu baik juga. Biar ibu-ibu itu nggak malas masak," ujar Indah yang ditemui di sela-sela acara Sidang Tanwir Nasyiatul Aisyiyah, di Wisma Duta Wisata, Jl Pertanian Raya, Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (2/12/2010).

                Indah yang berusia 60 tahun, mengaku heran melihat ibu-ibu sekarang yang sering membeli lauk pauk di warteg ketimbang memasak berbagai menu sesuai selera. Apalagi menurutnya, kebersihan makanan yang diolah warteg-warteg tersebut belum terjamin.

                "Kan kalau dimasak sendiri lebih sehat, minyaknya baru. Ini bisa saja kadang dipanasin lagi kan punya kemarin," katanya.

                Indah yang mempunyai seorang putri sudah menikah juga terkadang suka mengeluh dengan keberadaan warteg. Putri Indah, yang sudah kini sudah berkeluarga, justru lebih suka 'ngewarteg' dibanding harus belajar masak.

                "Anak saya tahunya cuma warteg, tidak mau masak. Makanya dia santai-santai aja," ceritanya sambil tertawa.

                Lain Indah, lain lagi dengan Ibu Iin. Ditemui di tempat yang sama, sebagai pelanggan setia warteg di dekat kediamannya di daerah Ciputat, tidak setuju dengan beban pajak itu.

                "Penyajiannya dan tempatnya kan beda dengan restoran, masa pakai pajak," keluhnya.

                Menurutnya keberadaan warteg itu menjadi alterbatif buat ibu rumah tangga yang tidak sempat memasak. "Kan tidak repot, dan belinya kan pas-pas jadi tidak terbuang-buang," ucapnya.

                Apakah keberadaan warteg membuatnya malas memasak? Iin menolak dengan pernyataan itu. Namun dia mengaku jika warteg membuat waktunya lebih efisien.

                "Nggak buang-buang waktu aja," tegasnya.

                Kebijakan pajak ini akan diterapkan per 1 Januari 2011 mendatang. Aturan pajak untuk warteg ini bakal tercantum dalam Perda Pajak Restoran yang saat ini sudah selesai dibahas di DPRD DKI Jakarta. Namun perda tersebut belum disahkan. Rencananya, Pemprov DKI Jakarta juga akan membuat Pergub untuk khusus mengatur soal pajak warteg ini.

                Sumber : http://m.detik.com/read/2010/12/02/155625/1507697/10/warteg-kena-pajak,-ibu-ibu-harus-makin-rajin-masak

                Regards,
                tHea Arabella

                --- von Telkomsel BlueBerry® gesendet ---

                "Masih ada yang belum ketemu sampai sekarang di Gunung Gede..
                Namanya Surya Ibrahim.. Anak 82.."
                (Hery 'Macan' Heryanto)
                www.theaarabella.multiply.com

                ---------------------------------

                Save a tree,
                Please don't print this email unless you really need to..
                Before printing this page,
                Think about your responsibility for the Natural Enviroment and Cost Saving..

                Speichern eines Baumes,
                bitte nicht ausdrucken Diese E-Mail, wenn Sie wirklich müssen..
                Vor dem Drucken Sie diese Seite,
                denken Sie an Ihre Verantwortung für die natürliche
                Umwelt und Kosten sparen..

                From: Faries <jpersbrownies02@...>
                Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
                Date: Thu, 2 Dec 2010 14:47:57
                To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>

                kelakuan gubernur elu tuh...
                untung gue tinggal di Depok..

                ahahah...lama2 makan angkringan di jakarta bisa kena pajak, xixixixixi

> [...]

                Dan daftarkan diri kamu menjadi member Jpers di : http://jejakpetualang.org/web/?page_id=6

                [ www.jejakpetualang.org | info@... | jejakpetualang@yahoogroups.com ]

                Yahoo! Groups Links
              • doNi daVinci
                Message 7 of 18 , Dec 2, 2010
                  gubernur gendeng !!!

                • neng.asgar@gmail.com
                  Message 8 of 18 , Dec 2, 2010
                    Yoyoyy...gw kan kl nyri mkn do warteg.lah kl smua ny bpenghasilan ky si gayus.sah2 aja mau masang pajak juga. Yg mkn di warteg kan jg macem2 org.mahasiswa,dll.

                    Tnggu aja,bntr lgi jg ada pajak piaraan ternak..atau pajak peralatan dapur atau pajak peralatan gunung. Smua nya aja dikenai pajak. Biar bnyk tuh gayus2 bmunculan...

                    Salam,
                    Neng asgar
                    *sngt bnci sm si gayuss

                    Powered by Telkomsel BlackBerry®

                    From: "doNi daVinci" <sirbulle_becks@...>
                    Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
                    Date: Thu, 02 Dec 2010 11:08:14 -0000
                    To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
                    ReplyTo: jejakpetualang@yahoogroups.com
                    Subject: [JPers] Re: OOT : FAUZI BOWO: Makan di warteg Kena Pajak 10%!

                      From: "doNi daVinci" <sirbulle_becks@...>
                      Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
                      Date: Thu, 02 Dec 2010 11:08:14 -0000
                      To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>

                      Message 10 of 18 , Dec 2, 2010
                        The the !!!!

                        Hahah...awass yeee

                        Salam,
                        Neng asgar

                        Powered by Telkomsel BlackBerry®

                        From: "doNi daVinci" <sirbulle_becks@...>
                        Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
                        Date: Thu, 02 Dec 2010 11:08:14 -0000
                        To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
> [...]

                        > setiap kali makan. Per 1 Januari 2010 mendatang, Pemda DKI Jakarta akan
                        > mengenakan pajak 10 persen bagi pengunjung rumah makan, termasuk warteg.

                      • nol.mdpl
                        Message 11 of 18 , Dec 2, 2010
                          sekalian aja itu pedagang asongan dikenain pajak juga. hahaha, mungkin buat nambahin uang saku ''plesiran'' para pejabat kali ya..
                        • buniropescamp@yahoo.com
                          Message 12 of 18 , Dec 2, 2010
                            Kan pajak yg skr ud abis sm pejabatny... Jadi negara butuh pemasukan tambahan utk anak-anak pejabatny... Tolong temen2 ngerti dnk

                            From: "nol.mdpl" <nol.mdpl@...>
                            Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
                            Date: Thu, 02 Dec 2010 12:05:28 -0000
                            To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>

                            Message 13 of 18 , Dec 2, 2010
                              Haha..mahalnya tinggal di ibukota.

                              Andai a a a a aku jd orng kaya..

                              Mobilku bnyk,harta berlimpah.
                              Sekali lirik,oke sajalahh..

                              Salam,
                              Neng asgar

                              Powered by Telkomsel BlackBerry®

                              From: "nol.mdpl" <nol.mdpl@...>
                              Sender: jejakpetualang@yahoogroups.com
                              Date: Thu, 02 Dec 2010 12:05:28 -0000
                              To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
                              ReplyTo: jejakpetualang@yahoogroups.com

                              sekalian aja itu pedagang asongan dikenain pajak juga. hahaha, mungkin buat nambahin uang saku ''plesiran'' para pejabat kali ya..

                            • abinsapala000ipuul
                              Message 14 of 18 , Dec 2, 2010
                                yaa....
                                Yaaa.....
                                Yaaaa....
                                Mungkin Bapak Gubernur Ibukota itu juga sudah bayar pajak buat Kumisnya itu kali yaa,
                                Nah Loo.......

                                -SA IpuuL-
                                warga bekasi,
                                -NgejunkGaKenaPajakKan?