Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [JPers] (OOT) Oil rig sinks in Gulf of Mexico after explosion

Expand Messages
  • Lulu Khudori
    Bakteri. . .? Wa. . .wa. . .wa. . . Jadi inget Spy next door. di film itu, bakteri bisa makan minyak sampe bersih gan. Pas adegan si penjahat lg riset di
    Message 1 of 8 , May 1, 2010
      Bakteri. . .?
      Wa. . .wa. . .wa. . . Jadi inget Spy next door.
      di film itu, bakteri bisa makan minyak sampe bersih gan.

      Pas adegan si penjahat lg riset di labnya, minyak ditumpahin di lante,
      trus ditetesi bakter. Waaao. . .minyaknya ilang sketika.

      Kirain cuma di film doang, wah bener2 dah maju ya dunia nyata ini. Tp
      sayangnya sedikit dari mereka yg memperhatikan bumi.

      telah tampak kerusakan di bumi ini akibat tangan-tangan manusia
      [al-Qur'an, lupa surat n ayatnya]

      ;(

      salam -Lulu-
      *pengin bumi gak panas lagi


      On 5/1/10, susianam@... <susianam@...> wrote:
      >
      > BP = British Petroleum....Teteh...
      >
      > Sebenarnya masalah utamanya sih bagaimana menutup lubang pengeboran minyak
      > itu. Karena selama belum di tutup, atau salurannya belum di alihkan
      > akibatnya ya minyak mentah akan terus keluar. Mungkin mirip2 kasus Lapindo
      > kali yah...tapi bedanya ini minyak bumi, yang keluarnya di area laut dan
      > bisa mencemari daerah yang lebih luas lagi.
      >
      > Dulu pernah denger ada riset ttg bakteri yg bisa memakan minyak bumi...tapi
      > lupa lagi lengkapnya gmn..hehehe :p
      >
      > Best regards,
      > -uchiet-
      > *bagi coklatnya dunk teh*
      >
      > Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
      >
      > -----Original Message-----
      > From: Neng Asgar <neng.asgar@...>
      > Date: Sat, 1 May 2010 09:59:11
      > To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
      > Subject: Re: [JPers] (OOT) Oil rig sinks in Gulf of Mexico after explosion
      >
      > BP ? BP Indonesia?
      >
      > Iyah, ga kebayang gimana itu nyedot minyaknya yg sudah tercampur dengan
      > air.
      > Diperlukan proses lagi kali ya dan tidak semudah yg di kira...sotoy mode
      > on.
      >
      > Saia aja pernah masak pake minyak yg terkontaminasi air, sampe muncrat kena
      > tangan.
      > Padahal air nya cuman dikit. wktu itu minyak nya di taroh di botol A**A dan
      > botolnya belum kering....
      >
      > Bakteri yg dimaksud nya ky gimana ya Chiet? menyeramkan sekali.
      >
      >
      > Salam,
      > Neng Asgar
      > * with bar of chocolate here *
      >
      > --
      > Because adventure is about togetherness
      >
      > YM : epik_w
      > MP : http://nengasgar.multiply.com
      >
      > 2010/5/1 <susianam@...>
      >
      >>
      >>
      >>
      >> Memang air dan minyak sudah misah dari sananya berdasarkan berat jenisnya
      >> (ρ) tapi mungkin maksudnya Lulu tuh gimana caranya buat ngambil minyak yg
      >> tumpah itu. Kan ga semudah menguras air di kolam yang tinggal pake pompa
      >> biasa aja.
      >>
      >> Kabar terbaru tumpahan minyak ini sudah sampai ke garis pantai Louisiana.
      >> Presiden Obama sampai blg kalo BP yang bertanggung jawab penuh thd
      >> tumpahan
      >> minyak ini.
      >> Kalau dalam 3 bulan BP tidak berhasil menangani masalah ini, minyak yang
      >> tumpah bisa lebih dari 300.000 barrel....lebih besar daripada 258.000
      >> barrel
      >> minyak yang tumpah pada kasus Exxon Valdez
      >>
      >> Best regards,
      >> -uchiet-
      >>
      >> Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry(R) smartphone
      >> ------------------------------
      >> *From: *M Satrio Nugroho <msatrionugroho.man.nr2007@...>
      >> *Date: *Sat, 1 May 2010 08:53:19 +0700
      >> *To: *<jejakpetualang@yahoogroups.com>
      >> *Subject: *Re: [JPers] (OOT) Oil rig sinks in Gulf of Mexico after
      >> explosion
      >>
      >>
      >>
      >>
      >> air sama minyak bukannya udah misah.?? hehehe
      >>
      >> -rio-
      >> 2010/5/1 Lulu Khudori <khudorilulu@...>
      >>
      >>>
      >>>
      >>> Nice info gan!
      >>> Mubadzir bgt tuh minyak, klo ada sh carilah suatu sistem untuk
      >>> memisahkan minyak dg air laut, biar bisa dimanfaatkan lagi dan
      >>> mengurangi kerusakan ekosistem, hahaha. . . .
      >>>
      >>> salam -Lulu-
      >>> *banyak maunya
      >>>
      >>>
      >>> On 4/30/10, susianam@... <susianam%40yahoo.com>
      >>> <susianam@...<susianam%40yahoo.com>>
      >>> wrote:
      >>> > Oil rig sinks in Gulf of Mexico after explosion
      >>> > (BBC News)
      >>> >
      >>> > An oil rig in the Gulf of Mexico that caught fire after an explosion
      >>> > on
      >>> > Tuesday night has now sunk, the US Coast Guard has said. A search is
      >>> > continuing for 11 missing workers after the blast at the
      >>> > Deepwater Horizon rig. The other workers on the rig, off Louisiana,
      >>> > were
      >>> > evacuated to the US.
      >>> >
      >>> > Concerns are rising over a potential for a major spill, with the coast
      >>> guard
      >>> > saying the rig may be leaking 8,000 barrels of oil per day. The rig
      >>> > was
      >>> > carrying out exploratory drilling 84km (52 miles)
      >>> > south-east of the Louisiana port of Venice. The rig had been burning
      >>> > for
      >>> 36
      >>> > hours when it sank despite efforts to control the flames.
      >>> >
      >>> > Rear Adm Mary Landry said crews saw an area measuring one mile by five
      >>> miles
      >>> > (1.5km by 8km) of what appeared to be oil on the surface of the water.
      >>> >
      >>> > The environmental damage would be worst if a spill were to reach the
      >>> > Louisiana shore, 50 miles away. Deepwater Horizon was drilling for BP
      >>> > on
      >>> > part of the Mississippi Canyon Block 252 known as the Macondo
      >>> > prospect,
      >>> in
      >>> > 1,500m (5,000ft) of water. Built in 2001 by South Korea's Hyundai, the
      >>> > semi-submersible rig is 120m (396ft) long and 78m (256ft) wide,
      >>> according to
      >>> > Transocean, its operators.
      >>> >
      >>> > --------------------------------------------------------
      >>> >
      >>> > Kebakaran dan ledakan yang menimpa Rig pengeboran minyak milik
      >>> Transocean's
      >>> > Ltd. di Teluk Meksiko sejak tanggal 20 April hingga kemudian tenggelam
      >>> pada
      >>> > 22 April, telah mengakibatkan bocornya minyak mentah sekitar 8000
      >>> > barrel
      >>> > per hari ke lautan.
      >>> > Kapal tanker minyak mentah yang kapasitasnya ribuan barrel saja kalo
      >>> bocor
      >>> > sudah mengakibatkan kerusakan ekosistem laut yang parah...apalagi
      >>> > ini..8
      >>> > RIBU BARREL PER HARI.....!!!!
      >>> > Berapa luas laut yang tercemari?
      >>> > Mana yah itu bakteri yang katanya bisa mendegradasi minyak bumi...??
      >>> (Pernah
      >>> > denger ada penelitian ttg bakteri ini) Mungkin sekarang saat yg tepat
      >>> untuk
      >>> > di ujicobakan ke wilayah yang benar2 tercemar tumpahan minyak
      >>> mentah..tidak
      >>> > cuma di laboratorium saja.
      >>> >
      >>> > Owh..kasihan bumi ku yang sudah mulai letih... :(
      >>> >
      >>> > Best regards,
      >>> > -uchiet-
      >>> > *ngantuk*
      >>> >
      >>> > Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry(R) smartphone
      >>> >
      >>> > ------------------------------------
      >>> >
      >>> > Share your journals & photos : http://jejakpetualang.multiply.com/
      >>> >
      >>> > Baru bergabung..? Dan ingin kenal teman-teman JPers..?? lengkapi form
      >>> ini ya
      >>> > : http://jp-form.co.cc/ juga bisa diakses langsung dari
      >>> > http://www.jejakpetualang.orgYahoo<http://www.jejakpetualang.orgyahoo/>!
      >>> Groups Links
      >>> >
      >>> >
      >>> >
      >>> >
      >>>
      >>>
      >>
      >>
      >
      >
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.