Re: [JPers] (OOT) Oil rig sinks in Gulf of Mexico after explosion

  • Neng Asgar
    Message 1 of 8 , Apr 30, 2010
      Owh British Petroleum. Inggris dongs ya...hehe..

      Iya benar banget. Kalau lubang itu tidak bisa ditutup, akan berakibat fatal. Tentunya mempengaruhi ekosistem di sekitarnya. Ikan-ikan bisa mati. Mirip pembantaian paus yang di Denmark apa ya? lautan berubah merah dari darah yg dikeluarkan. Beda nya kalau itu di sengaja. Kalau ini kesalahan yg tidak disengaja?

      Bukan tidak mungkin, bakteri tersebut terbentuk dari minyak yang lama terendap. Kemudian berevolusi menjadi "a thing". Nah kalo yg ini gw ngarang banget, efek dari sering nonton pilm fiktif. :P

      1 barrel minyak = 159.6 liters. 8000 bbl X 159.6 lt = 1.276.800 lt /days?
      wahh bisa benar2 merubah warna lautan.
      Cmiiw.

      Thx anyway, nice article.

      Mau coklat nya? hehe..kemari..

      Salam,
      Neng Asgar
      * playing music all day long...*

      --
      Because adventure is about togetherness

      YM : epik_w
      MP : http://nengasgar.multiply.com

      2010/5/1 <susianam@...>

      BP = British Petroleum....Teteh...

      Sebenarnya masalah utamanya sih bagaimana menutup lubang pengeboran minyak itu. Karena selama belum di tutup, atau salurannya belum di alihkan akibatnya ya minyak mentah akan terus keluar. Mungkin mirip2 kasus Lapindo kali yah...tapi bedanya ini minyak bumi, yang keluarnya di area laut dan bisa mencemari daerah yang lebih luas lagi.

      Dulu pernah denger ada riset ttg bakteri yg bisa memakan minyak bumi...tapi lupa lagi lengkapnya gmn..hehehe :p

      Best regards,
      -uchiet-
      *bagi coklatnya dunk teh*

      From: Neng Asgar <neng.asgar@...>
      Date: Sat, 1 May 2010 09:59:11 +0700
      Subject: Re: [JPers] (OOT) Oil rig sinks in Gulf of Mexico after explosion

      BP ? BP Indonesia?

      Iyah, ga kebayang gimana itu nyedot minyaknya yg sudah tercampur dengan air.
      Diperlukan proses lagi kali ya dan tidak semudah yg di kira...sotoy mode on.

    • Lulu Khudori
      Message 2 of 8 , May 1, 2010
        Bakteri. . .?
        Wa. . .wa. . .wa. . . Jadi inget Spy next door.
        di film itu, bakteri bisa makan minyak sampe bersih gan.

        Pas adegan si penjahat lg riset di labnya, minyak ditumpahin di lante,
        trus ditetesi bakter. Waaao. . .minyaknya ilang sketika.

        Kirain cuma di film doang, wah bener2 dah maju ya dunia nyata ini. Tp
        sayangnya sedikit dari mereka yg memperhatikan bumi.

        telah tampak kerusakan di bumi ini akibat tangan-tangan manusia
        [al-Qur'an, lupa surat n ayatnya]

        ;(

        salam -Lulu-
        *pengin bumi gak panas lagi