Re: [JPers] OOT : Gratis untuk yang Berbaju Batik

  • eddy nazmudin
    Message 1 of 11 , Sep 30, 2009
      Saya setuju Indonesia mencanangkan setiap hari jumat seluruh masyarakat memakai baju batik terutama para PNS maupun Swasta tidak terkecuali militer dan POLRI pun harus memakai batik, dgn tujuan agar produksi batik dalam negeri meningkat  dan dapat mensejahterakan rakyat.....MERDEKA
      sent by papa rimba

      Message 2 of 11 , Sep 30, 2009
        Alhamdulillah..tempat saya bekerja sudah dr lama mencanangkan hari jumat memakai batik..
        Malah sekarang hari kamis dan jumat memakai baju batik,plus acara seremonial kantor..

        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        From: eddy nazmudin <paparimba@...>
        Date: Wed, 30 Sep 2009 18:56:07 -0700 (PDT)
        To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
        Cc: <jejakpetualang@yahoogroups.com>
        Subject: Re: [JPers] OOT : Gratis untuk yang Berbaju Batik

        Message 3 of 11 , Sep 30, 2009
          Yang penting lagi bukan karena dilestarikan budaya berbatik, tapi jangan sampai batik asli  karya Indonesia
          diakui oleh negara lain ..... oke

          From: eddy nazmudin <paparimba@yahoo. com>
          Date: Wed, 30 Sep 2009 18:56:07 -0700 (PDT)
          To: <jejakpetualang@ yahoogroups. com>
          Cc: <jejakpetualang@ yahoogroups. com>

          Message 4 of 11 , Sep 30, 2009
            Setuju Pak Eddy
            Siapa lagi yang akan melestarikan dan menjaga budaya banga
            bila bukan kita. Mudah-mudahan JPers setuju dan mendukung
            event ini.
            Kebetulan di tempat saya besok juga semua karyawan dianjurkan
            untuk mengenakan batik dalam rangka ikut men-support
            penganugrahan batik sebagai wolrd heritage.

            Bwt, Selamat ya Pak atas terpilihnya Njenengan menjadi Man
            of the year 2009 untuk bidang lingkungan Hidup.

            Selamat selamat selamat,
            Salam,
            silo - kapan neeh bisa jalan bareng JPers

            Message 5 of 11 , Sep 30, 2009
              thanks mas soesilo....
              iyah mas saya juga ga tau eh tau-2 dapat panggilan dari Tim Indonesia award untuk menerima anugrah....
              mas soesilo kapan neh kita bisa kumpul-2 terutama JPrs yang menjadi mediatornya yah mas....... dan masalah batik yang lebih penting lagi " BATIK" jangan sampai diakui negara tetangga.seperti beberapa karya Indonesia yang maen aku aja..... yeeeee ga malu yah mas.....
              by papa rimba

              Message 6 of 11 , Sep 30, 2009
                Dear Pak Eddy

                Mudah-mudahan negara tetangga kita sudah gak akan berani ngaku2
                hasil budayanya untuk BATIK ini, kalo masih berani ya "TERLALU".
                Sepertinya kita bisa mulai desain pakaian gunung motif batik nih.
                Maaf eforia batik mode on.

                Wah sangat senang sekali bila kita bisa adakan acara sharing bersama
                Pak Eddy. Baik Pak, coba kami rundingkan dgn teman2 JPers lainnya
                untuk Topik dan waktu acaranya.

                Salam Lestari,
                silo

              • dee dee
                Message 7 of 11 , Sep 30, 2009

                  Om Silo….keril bahan luarnya Batik juga…bagus kali yach.. ~_^

                  Hmm…..tp brand mana nih yg mo buat??

                  Diana

                  YM : d334na

                  FB : d334na@...

                  MP : http://dee4na.multiply.com

                  Message 8 of 11 , Sep 30, 2009
                    Betul Dee ....
                    Untuk keril bahan cordura di lapis dgn Batik ....wow
                    Mudah-mudahan mas Iwan EIGER berkenan develope neeh

                    Salam,
                    silo

                    FB : d334na@gmail. com

                    Message 9 of 11 , Oct 1, 2009

                      Setuju banget pak Edy dengan pemikirannya, puji pikir semua orang sepaham dengan penggunaan produk dalam negeri untuk meningkatkan kesejahteraan, tentu dengan catatan harus disesuaikan dengan sikon dan kebutuhan :D

                      Salam kenal pak Edy dan selamat atas anugrahnya, semoga hal ini bisa dijadikan tolak ukur dan penyemangat untuk kita semua dalam rangka melestarikan dan menjaga alam tercinta Indonesia , aminnn…

                      Juga ditunggu oleh2xnya dari Nusakambangan…kalo dah balik ke Bogor , tentu gak jauh khan nyamperin kita jpers di pasfer ato warung JP ? hehehe…..ngarepppp

                      Salam kenal,

                      ~PUJI~

                      Menunggu sharing dan cerita dari pak Eddy eh paparimba :D

                      Re: OOT : Gratis untuk yang Berbaju Batik

                      Posted by: "eddy nazmudin" paparimba@...   paparimba

                      Wed Sep 30, 2009 6:56 pm (PDT)

[...]

                    • Jess
                      Message 10 of 11 , Oct 1, 2009
                        Salah satu titik penilaian UNESCO yang meluncurkan statement batik sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia adalah karena batik telah terbukti secara turun temurun diproduksi dan merupakan salah satu industri rumahan sejak masa kerajaan, sebuah film dokumenter yang diterbitkan oleh pemerintah Hindia Belanda melalui sebuah rumah produksi dari Perancis menayangkan adegan khas pasar rakyat dan industri batik yang digelar di dalam Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

                        Bicara kebanggaan atas pengakuan tidak cukup sampai disini saja, sebagai bagian dari komoditas konsumtif kultural batik masih membutuhkan 'pengakuan' yang lebih serius oleh masyarakat Indonesia sendiri, dan bukan hanya batik saja tentunya, produk budaya yang lainpun perlu dipertahankan pula.

                        Dari hal tersebut diatas dapat ditarik kesimpulannya bahwa industri mikro cukup memegang peranan dalam menopang kekuatan sebuat produk budaya, masih banyak sektor budaya lainnya yang masih perlu diberikan kekuatan, perang politik dagang dari manca negara seperti menghembuskan angin perang dingin yang berkali-kali membuat kesal kita sebagai bangsa yang berdaulat.

                        Semoga bukan hanya karena hari ini saja kita lebih dekat dengan batik dan khasanah budaya lainnya, tapi setiap saat semua selalu terpahat dalam benak betapa kayanya negeri ini dan betapa pentingnya peran kita sebagai bagian dari masyarakat berbangsa dan bernegara..

                        Jess
                        [lagi gak jelas..]

                        .