Re: [JPers] Saran : Kronologis Hilangnya Andika di Gn. Semeru

  • doni bulle
    Message 1 of 12 , Jul 31, 2009
      Thank's ya Bernadette Naomi utk tips & infonya....,
      klo boleh saya menambahkan,,
      jka kalian tersesat dan dihadapkan pada posisi yg sangat sulit,
      dianjurkan utk tidak terlalu banyak bergerak, karena akan menghabiskan stamina &
      agar anda tidak tersesat terlalu jauh.....
      saya pernah membaca satu hal ini;
      jika anda tersesat pikirkanlah kutipan ini.......
      S T O P !!
      S >> Stop!!!
      T >> Thingking
      O >> Observation
      P >> Planning

      satu hal lagi yg tak kalah penting,,
      jika anda tersesat tanamkanlah moto ini pada diri anda,,
      di posisi sesulit apapun itu,,camkan!! bahwa anda....HARUS HIDUP!!!!

      thank's
      -doNi-lagi sedikit serius-

      Message 2 of 12 , Aug 1, 2009
        Menurut saya, kebanyakan pendaki/ petualang yang tersesat dikerenakan ulah mereka sendiri atau mereka terlalu nekad. Maksud dari nekad disini adalah mereka berani menempuh perjalanan tanpa pengetahuan yang
        cukup mengenai medan. Sebaiknya pelajari dulu medan yang ditempuh dan jangan pernah.. sekali lagi jangan pernah berpisah dari kelompok. Itu yang terpenting, dan kalau bisa sih bawa GPS, peta atau alat navigasi lainnya.

        Salam
        Zhy the FaLCO pereginus

        --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, doni bulle <sirbulle_becks@...> wrote:

> [...]
        > jika anda tersesat tanamkanlah moto ini pada diri anda,,
        > di posisi sesulit apapun itu,,camkan!! bahwa anda....HARUS HIDUP!!!!

      • Kang Giman
        Message 3 of 12 , Aug 2, 2009

          inalilahi wainalilahi rojiun

          Jenazah Andika Ditemukan di Jurang Sedalam 75 M

          JAKARTA - Mahasiswa KPALH Setrajana Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) yang hilang di Gunung Semeru telah ditemukan dalam keadaan meninggal, di dasar jurang sedalam 75 meter.

          "Adik kami, Andika ditemukan di dasar jurang sedalam 75 meter," ujar juru bicara Fisipol Response Unit Putut Yulianto kepada okezone melalui telepon, Minggu (2/8/2009).

          Putut mengisahkan, tim SAR gabungan mendapatkan informasi adanya sesosok tubuh di dasar jurang, Minggu siang sekira pukul 13.00 WIB. Namun, lanjutnya, tim baru bisa memastikan bahwa sosok tersebut adalah Andika, malam harinya pukul 20.53 WIB.

          "Setelah tim gabungan menuruni jurang, tim memastikan bahwa Andika ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," imbuhnya.

          Hingga kini jasad Andika masih dalam perjalanan menuruni Gunung Semeru menuju pos Ranupane. Jenazah Andika kemudian akan dibawa ke RSUD Lumajang untuk dilakukan autopsi.

          link : http://news.id.msn.com/local/okezone/article.aspx?cp-documentid=3506408

[...]

          Pemanasan global? Apa sih itu?
          Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!
        • Boim Akar
          Message 4 of 12 , Aug 3, 2009
            Kalo mati ajal..
            Kalo ilang.. Apes...
            Kalo terulang-ulang .. Bodoh..

            Bukan?
            Boim

            Sent from my BlackBerry®
            powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            From: "panji gusti akbar"
            Date: Sat, 01 Aug 2009 08:33:44 -0000
            To: <jejakpetualang@yahoogroups.com>

> [...]

            > jika anda tersesat tanamkanlah moto ini pada diri anda,,
            > di posisi sesulit apapun itu,,camkan! ! bahwa anda....HARUS HIDUP!!!!

          • bud-die
            Message 5 of 12 , Aug 3, 2009
              di link ini juga sebagai tambahan referensi : http://gappala.com/forum/index.php/topic,893.msg24330/topicseen.html#new

              --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, "Boim Akar " <lelaki.pengembara@...> wrote:

              > Kalo mati ajal..
              > Kalo ilang.. Apes...
              > Kalo terulang-ulang .. Bodoh..
              >
              > Bukan?
              > Boim
              > Sent from my BlackBerry®
              > powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            • DEN
              Message 6 of 12 , Aug 3, 2009
                Semuanya benneerrr........yang salah itu gunungnya, kenape menarik untuk didaki !?