Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [JPers] mau adopsi anak korban situ gintung...

Expand Messages
  • Jess
    walaahhh bro.... pemerintah kok diandelin.. pemerintah tuh akan intensif kalo ngurusin hal yg berkait kewajiban kita.. kayak pajak dll.. giliran soal hak
    Message 1 of 12 , Apr 1, 2009
    • 0 Attachment
      walaahhh bro.... pemerintah kok diandelin..
      pemerintah tuh akan intensif kalo ngurusin hal yg berkait kewajiban kita.. kayak pajak dll..
      giliran soal hak kita..??

      seperti biasa... saling tuding..!!!
      tuh setu gintung sebenernya tanggung jawab siapa..?
      anak tanpa orang tua ditampung negara, tapi dipanti jg terjepit nasibnya, pengasuhpun digaji seadanya..

      sementara... pejabat legislatif bergaji puluhan juta.. rata2 lupa diri, gemar bertransaksi dgn korupsi..


      Jess

      * Falcon X Company *


      2009/4/2 admi satria <lautjawa2005@...>

      Bener bgt tuh,,,masalh adopsi itu gak sembarangan,,.byk yang berakhir dipenjara juga bener bgt...ada kok pemerintah yg mangatur masalah adopsi dan legalitasnya.Dan urusanya bukan hanya dengan pemerintah tapi juga ada urusanya dengan yang DIATAS.
      Kan gak bener klo mau adopsi cuma karena kasihan apalgi karena ada tman yg pengen punya anak udah lama.Mestinya isu2 seperti ini jgn diangkat..
      Gw rasa lebih baik diarah kan kpada pemerintah yang pengen punya anak adopsi...??? 
      Biar pemerintah yang seleksi siapa yang berhak mendapat julukan orang tua asuh ( Yg berhak mendapat Adopsi ),,mungkin lebih cerdas dan terhormat.
      thnk a lot.

      .


    • nhanha baik
      adopsi akan indah apabila memang ada kesepakatan dng keluarga anak dan tidak memutuskan silahtuhrahmi dng keluarga terdahulunya tersebut. temenku punya 2 anak
      Message 2 of 12 , Apr 1, 2009
      • 0 Attachment
        adopsi akan indah apabila memang ada kesepakatan dng keluarga anak
        dan tidak memutuskan silahtuhrahmi dng keluarga terdahulunya tersebut.

        temenku punya 2 anak adopsi, dan dia sedari dini selalu memperkenalkan
        (suka berkunjung) ke rumah keluarga terdahulu si anak

        ini ayah, ibu, kakak dan adik kamu.

        loh kok aku punya mamah dua ?

        yach karena kamu anak baik makanya punya mamah 2.

        best regards
        tante nha2


        On 4/2/09, admi satria <lautjawa2005@...> wrote:
        > Bener bgt tuh,,,masalh adopsi itu gak sembarangan,,.byk yang berakhir
        > dipenjara juga bener bgt...ada kok pemerintah yg mangatur masalah adopsi dan
        > legalitasnya.Dan urusanya bukan hanya dengan pemerintah tapi juga ada
        > urusanya dengan yang DIATAS.
        > Kan gak bener klo mau adopsi cuma karena kasihan apalgi karena ada tman yg
        > pengen punya anak udah lama.Mestinya isu2 seperti ini jgn diangkat..
        > Gw rasa lebih baik diarah kan kpada pemerintah yang pengen punya anak
        > adopsi...???
        > Biar pemerintah yang seleksi siapa yang berhak mendapat julukan orang tua
        > asuh ( Yg berhak mendapat Adopsi ),,mungkin lebih cerdas dan terhormat.
        > thnk a lot.
        >
        > --- On Wed, 4/1/09, Riyanni Djangkaru <riyannijepe@...> wrote:
        >
        > From: Riyanni Djangkaru <riyannijepe@...>
        > Subject: Re: [JPers] mau adopsi anak korban situ gintung...
        > To: jejakpetualang@yahoogroups.com
        > Date: Wednesday, April 1, 2009, 12:25 PM
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        > ga bisa sembarangan loh ji..sekarang ini kan lagi rame isu traficking, dan
        > iya, pastinya masalah legalitas harus diutamakan *kalo soal psikologis mah
        > udah pasti *, banyak kan tuh yang awalnya niat baik tapi malah berakhir di
        > penjara...
        > kalo ga salah ada lembaga2 resmi yang memang mengatur masalah adopsi ini.
        > begitcu
        >
        >
        > 2009/4/1 aji rachmat <aji_rp@yahoo. com>
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        > gak tau juga sih bu'...
        > rada khawatir mslh psikologis ma legalitas... .
        >
        > ntar biar yang bersangkutan mutusin sendiri..
        > kayaknya bakal panjang juga urusannya... :(
        >
        > tapi calon ortu pengen banget nih..
        > temen lama... dah 5 tahun belum dikasih amanah..
        >
        > what do u thing ?
        >
        > aji.rp
        >
        >
        > --- In jejakpetualang@ yahoogroups. com, Riyanni Djangkaru <riyannijepe@
        > ...> wrote:
        >>
        >> wadu ji..are u sure its safe?
        >>
        >> 2009/3/31 aji rachmat <aji_rp@...>
        >
        >>
        >> > hai all..
        >> >
        >> > barusan di telpon temen yang sudah berkeluarga. ...
        >> > dia berniat adopsi anak korban situ gintung yang usianya dibawah 5
        >> > tahun...
        >> >
        >> > kalau ada relawan yang punya info tentang balita dengan kondisi
        >> > ditinggal
        >> > keluarga karena korban bencana itu tolong japri ke aku ya.. ntar ku
        >> > sampaikan ke yang bersangkutan. ...
        >> >
        >> > maturnuwun.. . :)
        >> >
        >> > *---aji rachmat----*
        >> > *+62 817 6800 446*
        >> > **
        >> > *www.ajirachmat. multiply. com* <http://www.ajirachm at.multiply. com/>
        >> > *www.lareangon. com* <http://www.lareango n.com/>
        >> > ** <http://www.lareango n.com/>
        >> >
        >> >
        >> >
        >>
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        >

        --
        Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com
      • epik wasilah
        Gw lebih melihatnya sebagai bukti kepedulian kepada sesama sebagai bukti amalan secara vertikal dan horizontal terhadap Tuhan Nya.   Jadi kembali lagi
        Message 3 of 12 , Apr 1, 2009
        • 0 Attachment
          Gw lebih melihatnya sebagai bukti kepedulian kepada sesama sebagai bukti amalan secara vertikal dan horizontal terhadap Tuhan Nya.
           
          Jadi kembali lagi ke masing2 individu. Apa motivasi mereka utk mengadopsi anak tsb?
          Kalo misal krn memang murni terlahir dari rasa kemanusiaan dan kepedulian, itu gw setuju. Dari pada berkeliaran di jalanan ga tentu arah tujuan nantinya. Adalah sangat lebih baik apabila dia memiliki status sebagai bagian dari sebuah keluarga. Itu sangat berpengaruh kepada kehidupan si anak kelak. Karena pasti nya pertumbuhan dia akan mengarah ke arah yg positif baik scara psikis atau psikologis....(hope so). Karena memiliki keluarga yg memberi nya sebuah pengakuan. Again...kembali lagi ke si niatan awal si pengadopsinya.
           
          Tapi mengadopsi juga ga asal mengadopsi. Harus jelas asal usulnya. Jangan sampai di kemudian hari terjadi masalah. Hehe...teringat pd sebuah sinetron di salah satu tipi swasta. Jadi manakala si anak sudah beranjak gede. Eh malah, si orng tua kandung si anak memanfaatkan dia utk memeras si ortu angkat. Hanya sekedar sharing saja tentang kemungkinan2 mendatang....
           
          Untuk lebih safe lagi, adopsi anak bs dilakukan dengan mencari informasi dl dari kerabat, keluarga terdekat yg mungkin sudah jelas asal usulnya. Setidak nya dengan cara begini tdk susah birokrasi nya...si anak dari kecil sudah tahu ttg keberadaanya dia, dari mana dia berasal, dll.
           
          Hareee geneehhh andelin pemerintah??, kl memang kt ada niatan baik dan memang bisa. Why not...?Tanpa bermaksud menyinggung siapapun, gw lebih menaruh hormat kpd para yayasan non profit yg sangat peduli thdp anak2 yatim piatu.
           
          Let's do something for our country, no matter what it is your contribution is very meaningful.
           
          Salam,
          Neng Asgar
          *sotoy...*

          --- On Thu, 4/2/09, Jess <gonjess@...> wrote:
          From: Jess <gonjess@...>
          Subject: Re: [JPers] mau adopsi anak korban situ gintung...
          To: jejakpetualang@yahoogroups.com
          Date: Thursday, April 2, 2009, 2:05 AM

          walaahhh bro.... pemerintah kok diandelin..
          pemerintah tuh akan intensif kalo ngurusin hal yg berkait kewajiban kita.. kayak pajak dll..
          giliran soal hak kita..??

          seperti biasa... saling tuding..!!!
          tuh setu gintung sebenernya tanggung jawab siapa..?
          anak tanpa orang tua ditampung negara, tapi dipanti jg terjepit nasibnya, pengasuhpun digaji seadanya..

          sementara... pejabat legislatif bergaji puluhan juta.. rata2 lupa diri, gemar bertransaksi dgn korupsi..


          Jess

          * Falcon X Company *


          2009/4/2 admi satria <lautjawa2005@ yahoo.com>
          Bener bgt tuh,,,masalh adopsi itu gak sembarangan, ,.byk yang berakhir dipenjara juga bener bgt...ada kok pemerintah yg mangatur masalah adopsi dan legalitasnya. Dan urusanya bukan hanya dengan pemerintah tapi juga ada urusanya dengan yang DIATAS.
          Kan gak bener klo mau adopsi cuma karena kasihan apalgi karena ada tman yg pengen punya anak udah lama.Mestinya isu2 seperti ini jgn diangkat..
          Gw rasa lebih baik diarah kan kpada pemerintah yang pengen punya anak adopsi...??? 
          Biar pemerintah yang seleksi siapa yang berhak mendapat julukan orang tua asuh ( Yg berhak mendapat Adopsi ),,mungkin lebih cerdas dan terhormat.
          thnk a lot.

          .



        • senja_awal_sagarmata
          SALAM RIMBA & LESTARI kyknya emang lebih baik klo emang niat baik bener-bener mending om bilang ketemennya untuk lsg ke lembaga yang resmi aja deh
          Message 4 of 12 , Apr 1, 2009
          • 0 Attachment
            SALAM RIMBA & LESTARI

            kyknya emang lebih baik klo emang niat baik bener-bener mending om bilang ketemennya untuk lsg ke lembaga yang resmi aja deh om.....daripada ntar ada apa2 om aji juga yang kena(gak maksud suudzon) ..apalagi ada UU perlindungan anak, berat om ntar urusannya.....saran doang sih om....lagian menurut saya dari apa yg pernah saya pelajari waktu kuliah klo dari kacamata psikologi (mulai deh putu sotoynya) adopsi untuk anak korban bencana dengan anak yang memang kehilangan orang tua sejak ia lahir agak berbeda deh om kondisi psikologisnya...Coz anak korban bencana biasanya akan mengami stress pasca trauma atau gangguan-gangguan psikologis lainnya yang memerlukan therapy sebelum ia diterjunkan kembali ke lingkungan sosial, dalam proses therapy ada cukup banyak perlakuan yang perlu diberikan terhadap individu korban bencana, nah setidaknya orang tua yang mo mengadopsi sebaiknya mempelajari dulu kira-kira perilaku yang bagaimana yang akan muncul dari individu korban bencana yang akan dihadapi oleh ortu angkat tsb, sehingga nantinya tahu bagaimana menhadapi si individu korban bencana yang diangkat sebagai anak.....atau setidaknya tahu mengenai kondisi-kondisi psikologis individu pasca trauma........smoga berkenan om aji........(set dah putu, posting apa bikin artikel..banyak beud dah ah...om mod maap yak kebanyakan....)

            salam kenal Om aji & Mbak Riyani

            -I Putu Guna Aditya Yudha-
            Plizz ADd :
            YM : senja_awal_sagarmata
            Fesbuk, frenster, LC : senja_awal_sagarmata@...

            --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, Riyanni Djangkaru <riyannijepe@...> wrote:
            >
            > ga bisa sembarangan loh ji..sekarang ini kan lagi rame isu traficking, dan
            > iya, pastinya masalah legalitas harus diutamakan *kalo soal psikologis mah
            > udah pasti *, banyak kan tuh yang awalnya niat baik tapi malah berakhir di
            > penjara...
            > kalo ga salah ada lembaga2 resmi yang memang mengatur masalah adopsi ini.
            > begitcu
            >
            > 2009/4/1 aji rachmat <aji_rp@...>
            >
            > > gak tau juga sih bu'...
            > > rada khawatir mslh psikologis ma legalitas....
            > >
            > > ntar biar yang bersangkutan mutusin sendiri..
            > > kayaknya bakal panjang juga urusannya... :(
            > >
            > > tapi calon ortu pengen banget nih..
            > > temen lama... dah 5 tahun belum dikasih amanah..
            > >
            > > what do u thing ?
            > >
            > > aji.rp
            > >
            > >
            > > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com <jejakpetualang%40yahoogroups.com>,
            > > Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
            > > >
            > > > wadu ji..are u sure its safe?
            > > >
            > > > 2009/3/31 aji rachmat <aji_rp@>
            > > >
            > > > > hai all..
            > > > >
            > > > > barusan di telpon temen yang sudah berkeluarga....
            > > > > dia berniat adopsi anak korban situ gintung yang usianya dibawah 5
            > > tahun...
            > > > >
            > > > > kalau ada relawan yang punya info tentang balita dengan kondisi
            > > ditinggal
            > > > > keluarga karena korban bencana itu tolong japri ke aku ya.. ntar ku
            > > > > sampaikan ke yang bersangkutan....
            > > > >
            > > > > maturnuwun... :)
            > > > >
            > > > > *---aji rachmat----*
            > > > > *+62 817 6800 446*
            > > > > **
            > > > > *www.ajirachmat.multiply.com* <http://www.ajirachmat.multiply.com/>
            > > > > *www.lareangon.com* <http://www.lareangon.com/>
            > > > > ** <http://www.lareangon.com/>
            > > > >
            > > > >
            > > > >
            > > >
            > >
            > >
            > >
            >
          • aji rachmat
            ups .. bener banget tuh.. ntar ku sampein yangbersangkutan deh.. emang rada riskan sekarng... biar mereka lewat lembaga resmi aja yang paten.. :) thx a lot
            Message 5 of 12 , Apr 1, 2009
            • 0 Attachment
              ups .. bener banget tuh..
              ntar ku sampein yangbersangkutan deh..

              emang rada riskan sekarng...
              biar mereka lewat lembaga resmi aja yang paten.. :)


              thx a lot masukannya om putu dan Bu Riyanni.. :)

              aji.rp


              --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, "senja_awal_sagarmata" <senja_awal_sagarmata@...> wrote:
              >
              > SALAM RIMBA & LESTARI
              >
              > kyknya emang lebih baik klo emang niat baik bener-bener mending om bilang ketemennya untuk lsg ke lembaga yang resmi aja deh om.....daripada ntar ada apa2 om aji juga yang kena(gak maksud suudzon) ..apalagi ada UU perlindungan anak, berat om ntar urusannya.....saran doang sih om....lagian menurut saya dari apa yg pernah saya pelajari waktu kuliah klo dari kacamata psikologi (mulai deh putu sotoynya) adopsi untuk anak korban bencana dengan anak yang memang kehilangan orang tua sejak ia lahir agak berbeda deh om kondisi psikologisnya...Coz anak korban bencana biasanya akan mengami stress pasca trauma atau gangguan-gangguan psikologis lainnya yang memerlukan therapy sebelum ia diterjunkan kembali ke lingkungan sosial, dalam proses therapy ada cukup banyak perlakuan yang perlu diberikan terhadap individu korban bencana, nah setidaknya orang tua yang mo mengadopsi sebaiknya mempelajari dulu kira-kira perilaku yang bagaimana yang akan muncul dari individu korban bencana yang akan dihadapi oleh ortu angkat tsb, sehingga nantinya tahu bagaimana menhadapi si individu korban bencana yang diangkat sebagai anak.....atau setidaknya tahu mengenai kondisi-kondisi psikologis individu pasca trauma........smoga berkenan om aji........(set dah putu, posting apa bikin artikel..banyak beud dah ah...om mod maap yak kebanyakan....)
              >
              > salam kenal Om aji & Mbak Riyani
              >
              > -I Putu Guna Aditya Yudha-
              > Plizz ADd :
              > YM : senja_awal_sagarmata
              > Fesbuk, frenster, LC : senja_awal_sagarmata@...
              >
              > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
              > >
              > > ga bisa sembarangan loh ji..sekarang ini kan lagi rame isu traficking, dan
              > > iya, pastinya masalah legalitas harus diutamakan *kalo soal psikologis mah
              > > udah pasti *, banyak kan tuh yang awalnya niat baik tapi malah berakhir di
              > > penjara...
              > > kalo ga salah ada lembaga2 resmi yang memang mengatur masalah adopsi ini.
              > > begitcu
              > >
              > > 2009/4/1 aji rachmat <aji_rp@>
              > >
              > > > gak tau juga sih bu'...
              > > > rada khawatir mslh psikologis ma legalitas....
              > > >
              > > > ntar biar yang bersangkutan mutusin sendiri..
              > > > kayaknya bakal panjang juga urusannya... :(
              > > >
              > > > tapi calon ortu pengen banget nih..
              > > > temen lama... dah 5 tahun belum dikasih amanah..
              > > >
              > > > what do u thing ?
              > > >
              > > > aji.rp
              > > >
              > > >
              > > > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com <jejakpetualang%40yahoogroups.com>,
              > > > Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
              > > > >
              > > > > wadu ji..are u sure its safe?
              > > > >
              > > > > 2009/3/31 aji rachmat <aji_rp@>
              > > > >
              > > > > > hai all..
              > > > > >
              > > > > > barusan di telpon temen yang sudah berkeluarga....
              > > > > > dia berniat adopsi anak korban situ gintung yang usianya dibawah 5
              > > > tahun...
              > > > > >
              > > > > > kalau ada relawan yang punya info tentang balita dengan kondisi
              > > > ditinggal
              > > > > > keluarga karena korban bencana itu tolong japri ke aku ya.. ntar ku
              > > > > > sampaikan ke yang bersangkutan....
              > > > > >
              > > > > > maturnuwun... :)
              > > > > >
              > > > > > *---aji rachmat----*
              > > > > > *+62 817 6800 446*
              > > > > > **
              > > > > > *www.ajirachmat.multiply.com* <http://www.ajirachmat.multiply.com/>
              > > > > > *www.lareangon.com* <http://www.lareangon.com/>
              > > > > > ** <http://www.lareangon.com/>
              > > > > >
              > > > > >
              > > > > >
              > > > >
              > > >
              > > >
              > > >
              > >
              >
            • senja_awal_sagarmata
              sama-sama om aji....langsung dikirim deh gorengannya heheheheh (kidding ya om biar tambah akrab) peace, love, and adventure -putucute only!!!!!!!-
              Message 6 of 12 , Apr 1, 2009
              • 0 Attachment
                sama-sama om aji....langsung dikirim deh gorengannya heheheheh (kidding ya om biar tambah akrab)

                peace, love, and adventure
                -putucute only!!!!!!!-


                --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, "aji rachmat" <aji_rp@...> wrote:
                >
                > ups .. bener banget tuh..
                > ntar ku sampein yangbersangkutan deh..
                >
                > emang rada riskan sekarng...
                > biar mereka lewat lembaga resmi aja yang paten.. :)
                >
                >
                > thx a lot masukannya om putu dan Bu Riyanni.. :)
                >
                > aji.rp
                >
                >
                > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, "senja_awal_sagarmata" <senja_awal_sagarmata@> wrote:
                > >
                > > SALAM RIMBA & LESTARI
                > >
                > > kyknya emang lebih baik klo emang niat baik bener-bener mending om bilang ketemennya untuk lsg ke lembaga yang resmi aja deh om.....daripada ntar ada apa2 om aji juga yang kena(gak maksud suudzon) ..apalagi ada UU perlindungan anak, berat om ntar urusannya.....saran doang sih om....lagian menurut saya dari apa yg pernah saya pelajari waktu kuliah klo dari kacamata psikologi (mulai deh putu sotoynya) adopsi untuk anak korban bencana dengan anak yang memang kehilangan orang tua sejak ia lahir agak berbeda deh om kondisi psikologisnya...Coz anak korban bencana biasanya akan mengami stress pasca trauma atau gangguan-gangguan psikologis lainnya yang memerlukan therapy sebelum ia diterjunkan kembali ke lingkungan sosial, dalam proses therapy ada cukup banyak perlakuan yang perlu diberikan terhadap individu korban bencana, nah setidaknya orang tua yang mo mengadopsi sebaiknya mempelajari dulu kira-kira perilaku yang bagaimana yang akan muncul dari individu korban bencana yang akan dihadapi oleh ortu angkat tsb, sehingga nantinya tahu bagaimana menhadapi si individu korban bencana yang diangkat sebagai anak.....atau setidaknya tahu mengenai kondisi-kondisi psikologis individu pasca trauma........smoga berkenan om aji........(set dah putu, posting apa bikin artikel..banyak beud dah ah...om mod maap yak kebanyakan....)
                > >
                > > salam kenal Om aji & Mbak Riyani
                > >
                > > -I Putu Guna Aditya Yudha-
                > > Plizz ADd :
                > > YM : senja_awal_sagarmata
                > > Fesbuk, frenster, LC : senja_awal_sagarmata@
                > >
                > > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
                > > >
                > > > ga bisa sembarangan loh ji..sekarang ini kan lagi rame isu traficking, dan
                > > > iya, pastinya masalah legalitas harus diutamakan *kalo soal psikologis mah
                > > > udah pasti *, banyak kan tuh yang awalnya niat baik tapi malah berakhir di
                > > > penjara...
                > > > kalo ga salah ada lembaga2 resmi yang memang mengatur masalah adopsi ini.
                > > > begitcu
                > > >
                > > > 2009/4/1 aji rachmat <aji_rp@>
                > > >
                > > > > gak tau juga sih bu'...
                > > > > rada khawatir mslh psikologis ma legalitas....
                > > > >
                > > > > ntar biar yang bersangkutan mutusin sendiri..
                > > > > kayaknya bakal panjang juga urusannya... :(
                > > > >
                > > > > tapi calon ortu pengen banget nih..
                > > > > temen lama... dah 5 tahun belum dikasih amanah..
                > > > >
                > > > > what do u thing ?
                > > > >
                > > > > aji.rp
                > > > >
                > > > >
                > > > > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com <jejakpetualang%40yahoogroups.com>,
                > > > > Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
                > > > > >
                > > > > > wadu ji..are u sure its safe?
                > > > > >
                > > > > > 2009/3/31 aji rachmat <aji_rp@>
                > > > > >
                > > > > > > hai all..
                > > > > > >
                > > > > > > barusan di telpon temen yang sudah berkeluarga....
                > > > > > > dia berniat adopsi anak korban situ gintung yang usianya dibawah 5
                > > > > tahun...
                > > > > > >
                > > > > > > kalau ada relawan yang punya info tentang balita dengan kondisi
                > > > > ditinggal
                > > > > > > keluarga karena korban bencana itu tolong japri ke aku ya.. ntar ku
                > > > > > > sampaikan ke yang bersangkutan....
                > > > > > >
                > > > > > > maturnuwun... :)
                > > > > > >
                > > > > > > *---aji rachmat----*
                > > > > > > *+62 817 6800 446*
                > > > > > > **
                > > > > > > *www.ajirachmat.multiply.com* <http://www.ajirachmat.multiply.com/>
                > > > > > > *www.lareangon.com* <http://www.lareangon.com/>
                > > > > > > ** <http://www.lareangon.com/>
                > > > > > >
                > > > > > >
                > > > > > >
                > > > > >
                > > > >
                > > > >
                > > > >
                > > >
                > >
                >
              • sirbulle_becks
                Wihhhh,....lengkap bener pa ....hihihihi...
                Message 7 of 12 , Apr 2, 2009
                • 0 Attachment
                  Wihhhh,....lengkap bener pa'....hihihihi...

                  --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, "senja_awal_sagarmata" <senja_awal_sagarmata@...> wrote:
                  >
                  > SALAM RIMBA & LESTARI
                  >
                  > kyknya emang lebih baik klo emang niat baik bener-bener mending om bilang ketemennya untuk lsg ke lembaga yang resmi aja deh om.....daripada ntar ada apa2 om aji juga yang kena(gak maksud suudzon) ..apalagi ada UU perlindungan anak, berat om ntar urusannya.....saran doang sih om....lagian menurut saya dari apa yg pernah saya pelajari waktu kuliah klo dari kacamata psikologi (mulai deh putu sotoynya) adopsi untuk anak korban bencana dengan anak yang memang kehilangan orang tua sejak ia lahir agak berbeda deh om kondisi psikologisnya...Coz anak korban bencana biasanya akan mengami stress pasca trauma atau gangguan-gangguan psikologis lainnya yang memerlukan therapy sebelum ia diterjunkan kembali ke lingkungan sosial, dalam proses therapy ada cukup banyak perlakuan yang perlu diberikan terhadap individu korban bencana, nah setidaknya orang tua yang mo mengadopsi sebaiknya mempelajari dulu kira-kira perilaku yang bagaimana yang akan muncul dari individu korban bencana yang akan dihadapi oleh ortu angkat tsb, sehingga nantinya tahu bagaimana menhadapi si individu korban bencana yang diangkat sebagai anak.....atau setidaknya tahu mengenai kondisi-kondisi psikologis individu pasca trauma........smoga berkenan om aji........(set dah putu, posting apa bikin artikel..banyak beud dah ah...om mod maap yak kebanyakan....)
                  >
                  > salam kenal Om aji & Mbak Riyani
                  >
                  > -I Putu Guna Aditya Yudha-
                  > Plizz ADd :
                  > YM : senja_awal_sagarmata
                  > Fesbuk, frenster, LC : senja_awal_sagarmata@...
                  >
                  > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
                  > >
                  > > ga bisa sembarangan loh ji..sekarang ini kan lagi rame isu traficking, dan
                  > > iya, pastinya masalah legalitas harus diutamakan *kalo soal psikologis mah
                  > > udah pasti *, banyak kan tuh yang awalnya niat baik tapi malah berakhir di
                  > > penjara...
                  > > kalo ga salah ada lembaga2 resmi yang memang mengatur masalah adopsi ini.
                  > > begitcu
                  > >
                  > > 2009/4/1 aji rachmat <aji_rp@>
                  > >
                  > > > gak tau juga sih bu'...
                  > > > rada khawatir mslh psikologis ma legalitas....
                  > > >
                  > > > ntar biar yang bersangkutan mutusin sendiri..
                  > > > kayaknya bakal panjang juga urusannya... :(
                  > > >
                  > > > tapi calon ortu pengen banget nih..
                  > > > temen lama... dah 5 tahun belum dikasih amanah..
                  > > >
                  > > > what do u thing ?
                  > > >
                  > > > aji.rp
                  > > >
                  > > >
                  > > > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com <jejakpetualang%40yahoogroups.com>,
                  > > > Riyanni Djangkaru <riyannijepe@> wrote:
                  > > > >
                  > > > > wadu ji..are u sure its safe?
                  > > > >
                  > > > > 2009/3/31 aji rachmat <aji_rp@>
                  > > > >
                  > > > > > hai all..
                  > > > > >
                  > > > > > barusan di telpon temen yang sudah berkeluarga....
                  > > > > > dia berniat adopsi anak korban situ gintung yang usianya dibawah 5
                  > > > tahun...
                  > > > > >
                  > > > > > kalau ada relawan yang punya info tentang balita dengan kondisi
                  > > > ditinggal
                  > > > > > keluarga karena korban bencana itu tolong japri ke aku ya.. ntar ku
                  > > > > > sampaikan ke yang bersangkutan....
                  > > > > >
                  > > > > > maturnuwun... :)
                  > > > > >
                  > > > > > *---aji rachmat----*
                  > > > > > *+62 817 6800 446*
                  > > > > > **
                  > > > > > *www.ajirachmat.multiply.com* <http://www.ajirachmat.multiply.com/>
                  > > > > > *www.lareangon.com* <http://www.lareangon.com/>
                  > > > > > ** <http://www.lareangon.com/>
                  > > > > >
                  > > > > >
                  > > > > >
                  > > > >
                  > > >
                  > > >
                  > > >
                  > >
                  >
                Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.