Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

YG MO KE CARSTENZ, JGN LEWATKAN BUKU YANG SATU INI

Expand Messages
  • pendaki lemot
    Buku jadul yang berjudul “Irian-Barat”, diterbitkan tahun 1962 oleh Staf Penguasa Perang Tertinggi (saat itu). Pengarangnya adalah Ir. Moch. Soebagio (di
    Message 1 of 6 , Jun 30, 2008
    • 0 Attachment
      Buku jadul yang berjudul “Irian-Barat”, diterbitkan tahun 1962 oleh Staf Penguasa Perang Tertinggi (saat itu). Pengarangnya adalah Ir. Moch. Soebagio (di bantu oleh Latnan Satu Soerjono, Letnan Satu Soewardjo, dan I. Miloen). Di cover buku tertulis “Untuk Dinas Tidak Diperdagangkan”.
       
      Dalam pengantarnya, Brigdjen TNI Basoeki Rachmat (Kepala Staf Penguasa Perang Tertinggi) mengatakan bahwa buku ini dapat/untuk melayani kebutuhan militer dalam pelaksanakan operasi Tri Komando Rakyat (Trikora). Penulis menggunakan sebanyak 98 literatur sebagai daftar pustaka yang semuanya berbahasa asing.
       
      Buku setebal 280 halaman ini cukup bisa memberikan deskripsi wilayah Irian-Barat. Buku ini menyajikan gambaran bumi Irian Barat terutama kondisi geografisnya. Buku ini juga dilengkapi dengan foto-foto lokasi-lokasi yang di bahas di dalam buku, seperti; pegunungan cycloop, danau sentani, teluk hollandia, teluk tanah merah, teluk kajo, tanjung Djar, pulau metu debi, teluk humboldt, mata air sungai tor, hulu sungai bewani, sungai mamberano di pulau havik dengan jeram marine dan jeram edi, sungai taritalu, rawa adina, sungai tariku, danau wissel, danau paniai, danau tage, danau tigi, puncak ngga pilimsit-carstenz (lengkap sekali fotonya dari berbagai sisi dan lereng), foto expedisi colinjn yang pertama kali menginjakkan kaki di puncak bersalju di irian, puncak ngga pulu (lengkap juga fotonya), padang rumput di bawah puncak carstenz/carstenz weide, lembah danau, dan masih banyak foto-foto lainnya.
       
      Di samping itu, buku ini juga menyertakan sketsa gambar dari lokasi-lokasi tertentu, seperti; sketsa pada puncak ngga pulu, daerah puncak carstenz, dan puncak carstenz dilihat dari Grasberg. Buku ini juga dilengkapi dengan peta irian-barat (yang terpisah dari buku berukuran 110x75 cm dan 75x75 cm dan yang nyatu dengan buku petanya banyak sekali). Yang nyatu dengan buku pun petanya juga lebar-lebar karena dilipat dan ditempel ke buku. Tapi jangan membandingkan peta dalam buku ini dengan peta topografi bakosurtanal yang selalu bisa up to date.  
       
      Buku ini memang jadul, tapi cukup bisa memberikan informasi mengenai papua (termasuk carstenz), jadi yang mau merencanakan jalan-jalan ke carstenz, buku ini layak untuk dibaca.
       
      Berikut ini salah satu petikan dari isi buku tersebut (ejaan jadulnya udh diganti yaa)
       
       
      Bla-bla-bla, dan seterusnya…selengkapnya baca aja bukunya sendiri ya, yang mau ngopi ini buku, bisa japri langsung.
       
       
      Amsi Rahmanta


      Nama baru untuk Anda!
      Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan @rocketmail.
      Cepat sebelum diambil orang lain!
    • Boim Akar
      mao ding si ... --
      Message 2 of 6 , Jul 1, 2008
      • 0 Attachment
        mao ding si


        On 7/1/08, pendaki lemot <pendakilemot@...> wrote:
        >
        >
        >
        >
        >
        >
        > Buku jadul yang berjudul "Irian-Barat", diterbitkan tahun 1962 oleh Staf
        > Penguasa Perang Tertinggi (saat itu). Pengarangnya adalah Ir. Moch. Soebagio
        > (di bantu oleh Latnan Satu Soerjono, Letnan Satu Soewardjo, dan I. Miloen).
        > Di cover buku tertulis "Untuk Dinas Tidak Diperdagangkan".
        >
        > Dalam pengantarnya, Brigdjen TNI Basoeki Rachmat (Kepala Staf Penguasa
        > Perang Tertinggi) mengatakan bahwa buku ini dapat/untuk melayani kebutuhan
        > militer dalam pelaksanakan operasi Tri Komando Rakyat (Trikora). Penulis
        > menggunakan sebanyak 98 literatur sebagai daftar pustaka yang semuanya
        > berbahasa asing.
        >
        > Buku setebal 280 halaman ini cukup bisa memberikan deskripsi wilayah
        > Irian-Barat. Buku ini menyajikan gambaran bumi Irian Barat terutama kondisi
        > geografisnya. Buku ini juga dilengkapi dengan foto-foto lokasi-lokasi yang
        > di bahas di dalam buku, seperti; pegunungan cycloop, danau sentani, teluk
        > hollandia, teluk tanah merah, teluk kajo, tanjung Djar, pulau metu debi,
        > teluk humboldt, mata air sungai tor, hulu sungai bewani, sungai mamberano di
        > pulau havik dengan jeram marine dan jeram edi, sungai taritalu, rawa adina,
        > sungai tariku, danau wissel, danau paniai, danau tage, danau tigi, puncak
        > ngga pilimsit-carstenz (lengkap sekali fotonya dari berbagai sisi dan
        > lereng), foto expedisi colinjn yang pertama kali menginjakkan kaki di puncak
        > bersalju di irian, puncak ngga pulu (lengkap juga fotonya), padang rumput di
        > bawah puncak carstenz/carstenz weide, lembah danau, dan masih banyak
        > foto-foto lainnya.
        >
        > Di samping itu, buku ini juga menyertakan sketsa gambar dari lokasi-lokasi
        > tertentu, seperti; sketsa pada puncak ngga pulu, daerah puncak carstenz, dan
        > puncak carstenz dilihat dari Grasberg. Buku ini juga dilengkapi dengan peta
        > irian-barat (yang terpisah dari buku berukuran 110x75 cm dan 75x75 cm dan
        > yang nyatu dengan buku petanya banyak sekali). Yang nyatu dengan buku pun
        > petanya juga lebar-lebar karena dilipat dan ditempel ke buku. Tapi jangan
        > membandingkan peta dalam buku ini dengan peta topografi bakosurtanal yang
        > selalu bisa up to date.
        >
        > Buku ini memang jadul, tapi cukup bisa memberikan informasi mengenai papua
        > (termasuk carstenz), jadi yang mau merencanakan jalan-jalan ke carstenz,
        > buku ini layak untuk dibaca.
        >
        > Berikut ini salah satu petikan dari isi buku tersebut (ejaan jadulnya udh
        > diganti yaa)
        >
        > http://amsiku.multiply.com/journal/item/50/YANG_MAU_KE_CARSTENZ_JANGAN_LEWATKAN_BUKU_YANG_SATU_INI
        >
        > Bla-bla-bla, dan seterusnya…selengkapnya baca aja bukunya sendiri ya, yang
        > mau ngopi ini buku, bisa japri langsung.
        >
        >
        > Amsi Rahmanta
        >
        > ________________________________
        > Nama baru untuk Anda!
        > Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain baru @ymail dan
        > @rocketmail.
        > Cepat sebelum diambil orang lain!
        >
        >
        >
        >


        --
        :: sekali berarti sudah itu mati : ch.a ::
      • pendaki lemot
        Boleh kang boim, nt gw tanya dl ya hbsnya brp kl potocopi. Total sih ada 280 hal (blm termasuk peta). Nt gw publish lg d. ...
        Message 3 of 6 , Jul 1, 2008
        • 0 Attachment
          Boleh kang boim, nt gw tanya dl ya hbsnya brp kl
          potocopi. Total sih ada 280 hal (blm termasuk peta).
          Nt gw publish lg d.
          --- Boim Akar <boim.akar@...> menulis:

          > mao ding si
          >
          >
          > On 7/1/08, pendaki lemot <pendakilemot@...>
          > wrote:
          > >
          > >
          > >
          > >
          > >
          > >
          > > Buku jadul yang berjudul "Irian-Barat",
          > diterbitkan tahun 1962 oleh Staf
          > > Penguasa Perang Tertinggi (saat itu). Pengarangnya
          > adalah Ir. Moch. Soebagio
          > > (di bantu oleh Latnan Satu Soerjono, Letnan Satu
          > Soewardjo, dan I. Miloen).
          > > Di cover buku tertulis "Untuk Dinas Tidak
          > Diperdagangkan".
          > >
          > > Dalam pengantarnya, Brigdjen TNI Basoeki Rachmat
          > (Kepala Staf Penguasa
          > > Perang Tertinggi) mengatakan bahwa buku ini
          > dapat/untuk melayani kebutuhan
          > > militer dalam pelaksanakan operasi Tri Komando
          > Rakyat (Trikora). Penulis
          > > menggunakan sebanyak 98 literatur sebagai daftar
          > pustaka yang semuanya
          > > berbahasa asing.
          > >
          > > Buku setebal 280 halaman ini cukup bisa memberikan
          > deskripsi wilayah
          > > Irian-Barat. Buku ini menyajikan gambaran bumi
          > Irian Barat terutama kondisi
          > > geografisnya. Buku ini juga dilengkapi dengan
          > foto-foto lokasi-lokasi yang
          > > di bahas di dalam buku, seperti; pegunungan
          > cycloop, danau sentani, teluk
          > > hollandia, teluk tanah merah, teluk kajo, tanjung
          > Djar, pulau metu debi,
          > > teluk humboldt, mata air sungai tor, hulu sungai
          > bewani, sungai mamberano di
          > > pulau havik dengan jeram marine dan jeram edi,
          > sungai taritalu, rawa adina,
          > > sungai tariku, danau wissel, danau paniai, danau
          > tage, danau tigi, puncak
          > > ngga pilimsit-carstenz (lengkap sekali fotonya
          > dari berbagai sisi dan
          > > lereng), foto expedisi colinjn yang pertama kali
          > menginjakkan kaki di puncak
          > > bersalju di irian, puncak ngga pulu (lengkap juga
          > fotonya), padang rumput di
          > > bawah puncak carstenz/carstenz weide, lembah
          > danau, dan masih banyak
          > > foto-foto lainnya.
          > >
          > > Di samping itu, buku ini juga menyertakan sketsa
          > gambar dari lokasi-lokasi
          > > tertentu, seperti; sketsa pada puncak ngga pulu,
          > daerah puncak carstenz, dan
          > > puncak carstenz dilihat dari Grasberg. Buku ini
          > juga dilengkapi dengan peta
          > > irian-barat (yang terpisah dari buku berukuran
          > 110x75 cm dan 75x75 cm dan
          > > yang nyatu dengan buku petanya banyak sekali).
          > Yang nyatu dengan buku pun
          > > petanya juga lebar-lebar karena dilipat dan
          > ditempel ke buku. Tapi jangan
          > > membandingkan peta dalam buku ini dengan peta
          > topografi bakosurtanal yang
          > > selalu bisa up to date.
          > >
          > > Buku ini memang jadul, tapi cukup bisa memberikan
          > informasi mengenai papua
          > > (termasuk carstenz), jadi yang mau merencanakan
          > jalan-jalan ke carstenz,
          > > buku ini layak untuk dibaca.
          > >
          > > Berikut ini salah satu petikan dari isi buku
          > tersebut (ejaan jadulnya udh
          > > diganti yaa)
          > >
          > >
          >
          http://amsiku.multiply.com/journal/item/50/YANG_MAU_KE_CARSTENZ_JANGAN_LEWATKAN_BUKU_YANG_SATU_INI
          > >
          > > Bla-bla-bla, dan seterusnya…selengkapnya baca
          > aja bukunya sendiri ya, yang
          > > mau ngopi ini buku, bisa japri langsung.
          > >
          > >
          > > Amsi Rahmanta
          > >
          > > ________________________________
          > > Nama baru untuk Anda!
          > > Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan di domain
          > baru @ymail dan
          > > @rocketmail.
          > > Cepat sebelum diambil orang lain!
          > >
          > >
          > >
          > >
          >
          >
          > --
          > :: sekali berarti sudah itu mati : ch.a ::
          >
          > ------------------------------------
          >
          > Share your journals & photos :
          > http://jejakpetualang.multiply.com/Yahoo! Groups
          > Links
          >
          > (Yahoo! ID required)
          >
          > mailto:jejakpetualang-fullfeatured@yahoogroups.com
          >
          >
          >



          ___________________________________________________________________________
          Dapatkan alamat Email baru Anda!
          Dapatkan nama yang selalu Anda inginkan sebelum diambil orang lain!
          http://mail.promotions.yahoo.com/newdomains/id/
        • Mr Jess
          mau donk om Amsi, mang Japri lagi mudik gak bisa dihubungin nih kumaha nyak..??
          Message 4 of 6 , Jul 1, 2008
          • 0 Attachment
            mau donk om Amsi, mang Japri lagi mudik gak bisa dihubungin nih kumaha nyak..??
          • pendaki lemot
            Siap kumendan, ntar inyong kabarin lagi habisnya brp kl potokopi Mr Jess wrote: mau donk om Amsi, mang Japri lagi mudik gak bisa
            Message 5 of 6 , Jul 1, 2008
            • 0 Attachment
              Siap kumendan, ntar inyong kabarin lagi habisnya brp kl potokopi

              Mr Jess <gonjess@...> wrote:
              mau donk om Amsi, mang Japri lagi mudik gak bisa dihubungin nih kumaha nyak..??


              Dapatkan nama yang Anda sukai!
              Sekarang Anda dapat memiliki email di @... dan @....

            • Mr Jess
              lho kirain udah berupa E-BOOK..? yo wis tak tunggu kabar wae.. sekalian ntar coba cari yg bisa bantu scan, mayan bisa buat literatur di situsnya JP tuh.. (eeeh
              Message 6 of 6 , Jul 1, 2008
              • 0 Attachment
                lho kirain udah berupa E-BOOK..? yo wis tak tunggu kabar wae.. sekalian ntar coba cari yg bisa bantu scan, mayan bisa buat literatur di situsnya JP tuh.. (eeeh minta ijin dulu kali sama authornya yaaa..)



                2008/7/1 pendaki lemot <pendakilemot@...>:

                Siap kumendan, ntar inyong kabarin lagi habisnya brp kl potokopi

                Mr Jess <gonjess@...> wrote:

                mau donk om Amsi, mang Japri lagi mudik gak bisa dihubungin nih kumaha nyak..??


                Dapatkan nama yang Anda sukai!
                Sekarang Anda dapat memiliki email di @ymail.com dan @rocketmail.com.

              Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.