Progress Pengolahan Buku Sumbangan Untuk Desa Ranu Pane

  • Rina Sandra
    Message 1 of 3 , Oct 1, 2007
      Dear Semua,

      Sekarang buku2 yang disumbangkan untuk masyarakat Desa Ranu Pane dalam acara

      SATU NUSA, SATU BANGSA, SATU BAHASA, SATU BUMI, sedang dalam tahap pengolahan, termasuk diantaranya:

      1. Memilih buku yang masuk kategori yang kita harapkan, buku-buku yang
      (dianggap) terlalu "berat" untuk masyarakat desa Ranu Pane dipisahkan, untuk
      disumbangkan ke perpustakaan lain yang juga dibina oleh pangrango.com
      2. Buku yang dipilih dirapikan dengan cara, membuang label nama, harga, merapikan bagian yang tertekuk atau me lem buku yang sudah kurang rapi
      3 Menyampul dengan sampul plastik
      3. Memberi label stiker berwarna menurut jenisnya, misalnya: buku pelajaran,
      buku cerita, komik, dewasa dll, label kemudian dilapisi lagi dengan isolatif
      supaya tidak cepat rusak
      4. Data buku yang sudah selesai diolah dimasukkan datanya ke komputer (input
      ke database)

      Meski terdengar sederhana, proses pengerjaannya membutuhkan waktu yang
      panjang karena jumlah buku lumayan banyak, kami mengharapkan dukungan dari rekan-rekan semua dalam bentuk bantuan tenaga untuk mengolah buku, akhir minggu ini pengolahan buku masih dilanjutkan. Hubungi Titiek: 0813 1044 9918

      Kami mengucapkan terimakasih untuk bantuan buku2 yang diberikan oleh teman-teman semua

      Info lengkap kegiatan ini bisa dilihat di http://www.gunung.org
      foto kegiatan pengolahan buku bisa dilihat di http://gunung.org/gallery/20070930-1N1B-SampulSampul

      Terimakasih

      Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.
    • devim ragilia
      Message 2 of 3 , Oct 1, 2007
        salam kenal buat mbk Rina...
        aku mo tanya seputar kegiatan 'Buku Sumbangan Untuk Desa Ranu Pane' ya:
        1.apa pengumpulannya boleh langsung ke ranupani pada hari-H?
        2.apa juga boleh klo nyumbang bukunya setelah hari-H?
        3.tempat untuk RUMBAnya tepatnya di mana[ranupani]?
        4.apakah tgl 27-28 itu acara opening rumba?
        segitu dulu aja ya,makasih atas informasinya...

        salam,devim

        Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers
      • Rina
        Message 3 of 3 , Oct 1, 2007
          alo mbak Devim,
          salamkenal, pasti mbak devim org jawa timur nih,
          saya coba jawab ya mbak

          1.kita punya tempat pengumpulan juga lho mbak di jawa timur, namanya
          susan (surabaya)telpnya: 081331002998, ada sandra di malang telpnya:
          0817599707, silahkan contact soal pengiriman buku
          misalnya Devim mau mengantar langsung pada hari H silahkan aja :-)
          sekalian mungkin ingin melihat acara, siapa tau nanti bisa ikut
          gabung dg tim jawa timur memantau perkembangan perpustakaan

          2. Penyumbangan buku setelah hari H boleh saja, karena buku2
          diperpustakaan nantinya akan ditambah/diperbaharui, pengelolaannya
          diserahkan pada ibu2 PKK setempat dibantu mapala/pendaki jawa timur.
          contact susan/sandra juga bisa mbak

          3. Tempatnya ada di balai Desa Ranu Pane

          4. benar sekali mbak

          selanjutnya lhat di http://www.gunung.org

          thanks mbak Devim :-)

          --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, devim ragilia