Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

[Jejak Petualang] Re: Amankah Crew JP?

Expand Messages
  • ndhas_manyung
    belakang kampungku dulunya hutan yang termasuk lebat kalo akumo ikut kemah pramuka pasti cari kayu untuk rangka tenda kehutan dulu, kalo mo makan ikan mancing
    Message 1 of 12 , Jun 30, 2007
    • 0 Attachment
      belakang kampungku dulunya hutan yang termasuk lebat kalo akumo ikut
      kemah pramuka pasti cari kayu untuk rangka tenda kehutan dulu, kalo
      mo makan ikan mancing dulu dirawa-rawa dihutan, cerita ampir mirip
      bolang dech(coba dulu ada si bolang aku pasti masuk kategori)tapi
      itu cerita udah 15 tahun yang lalu
      semenjak kebakaran hutan tahu 1997 hutan yang dulu lebat dengan
      kayunya yang besar dan menjulang sekarang udah sangat susah ditemui.
      oya tante nhanha, disana sekarang udah jarang ketemu hewan liar
      entah pada pindah kehutan mana, dulu masih bisa lihat rusa, kancil,
      ampe beruang juga ada, untuk monet dari yang kecil ampe yang gede
      ada, dan ular juga ada,berbagai macam burung juga ada.
      tapi semenjak ada kebakaran hutan, perambah hutan liar terus
      pemegang hph nakal sekarang sudah susah semua itu di temui.
      tapi aku masih bersukur sekarang udah ada razia untuk binatang baik
      dalam hal binatang dilindungimaupun masalah karantina kesehatan.
      untuk ilegal loging kayaknya sekarang udah berkurang ato karena
      kayunya yang udah habis.
      tapi buat sodaraku yang ingin ke kalbar jangan kecewa masih ada kok
      kesenangan ato lahan utnuk adventure.
      kalo daerah hulu lagi musim durian kitajugabisa kok ikut jaga durian
      dihutan
      kalondak ke penangkaran ikan arwana(bukan tukul arwana lho).
      untuk pante ada pante pasir panjang dengan hamparan pasir putihnya
      yang memang bener-bener panjang, ato pante gosong yang memang bener-
      bener item pasirnya kayak habis kebakar.
      masalah makanan ada lempok durian, tempoyak(sambal durian),
      cencalok,yang lebih utama asam pedas kepala ikan manyung.
      setelah melihat-lihat disana aku berharap kepada sodara sekalian
      untuk membuat bahasan tentang eksploitasi hutan berlebihan,
      bagaimana langkah baiknya dan yang aku harap adalah tindakan kita
      anggota JPers.
      --- In jejakpetualang@yahoogroups.com, "nhanha baik"
      <minyakkayuputihcaplang@...> wrote:
      >
      > makanya ndhas manyung..
      > ceritain dunk pengalaman kamu saat jalan2 ke hutan..
      > apa benar hutan kita sudah gundul ? kalo memang gundul siapa
      pelakunya..
      > orang lokal atau pengusaha.. ( system pembakaran tradisional
      > dan technologi kan beda tuh..)
      > trus... pernah ngak sich ketemu hewan hewan liar di hutan...macam
      ular gede,
      > macan gede, monyet gede....., ceritain dunk..
      > siapa tahu banyak Jpers yang jadi tertarik ikut jalan jalan ke
      hutan
      > kalimantan.....
      >
      > best rgards
      > Tante Nha2 - seneng naik gunung yang lewat lewat hutan ...
      ademmmmm...
      >
      > On 6/28/07, Ndhas Manyung <ndhas_manyung@...> wrote:
      > >
      > > kayaknya acara dari jpers apa harus melulu naik gunung,
      gunungnya
      > > sendiri mungkin sampe heran ngapa sich ni orang kagak ada
      bosennya
      > > manjatin ane melulu, kalo ane punya usul kenapa ndak sekali-kali
      > > kita orang jalan kehutan, ingatlah saudara sebangsa dan setanah
      air
      > > bahwa hutan inodnesia itu hanya dari tepinya aja keliatan lebat
      tapi
      > > kalo kita masuk udah gundul, pohon-pohon besar udah hilang,
      > > jangankan yang besar yang kecil aja ikut diembat juga, satwa liar
      > > yang dulu banyak sekarang udah jarang ditemui, hal inilah yang
      > > setiap kali ane temui tiap mudik ke kalimantan barat.dulu ane
      waktu
      > > kecil masih bisa maen kehutan sambil cari ikan dirawa-rawa,
      setelah
      > > sering ada kebakaran utan semuanya? (semoga rekan-rekan berkenan
      > > meilat sendiri).
      > > nb; kalo masuk utan jangan lupa bawa lotion anti nyamuk dan
      lainnya
      > > ok! welocome to the jungle
      > >
      > > --- In jejakpetualang@yahoogroups.com <jejakpetualang%
      40yahoogroups.com>,
      > > "Muchtar, Ahmad \(ID -
      > > Jakarta\)" <amuchtar@> wrote:
      > > >
      > > > Yaa kalo emang biasa sih no soal dengan catetan tetep hati-hati
      > > >
      > > > Lagian porter disamain sama kite-kite orang ....
      > > >
      > > > Secara tuh porter tiap hari kerjaannya naek tuh gunung aja kali
      > > tan ...
      > > >
      > > > Gaa pernah pindah-pidah gunung
      > > >
      > > >
      > > >
      > > > nah kalo model penggiat alam bebas .... Apa tiap hari,
      > > >
      > > > apa naek gunung a atau b udah 100 kali ....
      > > >
      > > >
      > > >
      > > > ***yang kecengklak di slamet
      > > >
      > > >
      > > >
      > > > Regards,
      > > >
      > > > Ahmad Muchtar
      > >
      > >
      >
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.