Re: [islam-kristen] Tanya tentang "perbabian" dalam kristen, Haram Yang Selektifkah ?????

  • Pamudji Slamet
    Message 1 of 16 , Dec 31, 2001
      ayat yang mendukung hal tersebut adalah :
      surat ke_16 An-Nahl ayat ke 67 yang artinya adalah :
      Dan dari buah korma dan
      anggur, kamu buat
      minuman yang
      memabukkan dan yang
      baik. Sesungguhnya pada
      yang demikian itu
      benar-benar tanda
      (kebesaran Allah) bagi
      orang yang memikirkan.

      Dan rokok itu berasal dari tumbuhan,juga narkoba yang
      berasal dari daun....,Allah menciptakan hewan maupun
      tumbuhan yang merugikan, agar manusia itu berpikir .

      --- Abin - �d �T �� <abin@...> wrote:
      > �

      > langsung ke

      > Terima kasih atas masukannya, tapi apakah merokok
      > itu memang Makruh ?
      > Apakah ada ayat yang menguatkannya ?
      > Jika rokok yang merusak kesehatan bisa dianggap
> [...]
      === message truncated ===

      Send your FREE holiday greetings online!
      http://greetings.yahoo.com
    • Pamudji Slamet
      Message 2 of 16 , Dec 31, 2001
        Narkoba dalam pandangan Islam

        Menurut Imam Adz-Dzahabi; bahwasemua benda yang dapat
        menghilangkan akal (jika diminum atau dimakan atau
        dimasukkan ke badan), baik ia berupa benda padat,
        ataupun cair, makanan atau minuman, adalah termasuk
        khamr, dan telah diharamkan Allah Subhanahu wa Ta'ala
        sampai hari kiamat. Allah berfirman, artinya: "Hai
        orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamr,
        berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib
        dengan anak panah, adalah perbuatan keji dan termasuk
        perbuatan setan, maka jauhilah perbuatan itu agar kamu
        beruntung. Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak
        menimbul-kan permusuhan dan kebencian di antaramu
        lantaran minum khamr dan berjudi,dan menghalangi kamu
        dari mengingat Allah dan shalat, maka berhentilah kamu
        mengerjakan perbuatan itu". (Al-Maa'idah: 90-91).

        Jikalau kita melihat kenyataan yang terjadi di sekitar
        kita akan tampak bahwa pemakaian narkoba (narkotika,
        obat-obat terlarang dan alkohol) ini melahirkan tindak
        kriminal yang banyak. Perbuatan jahat seperti
        mencopet, mencuri, merampok sampai membunuh dan
        tindakan amoral seperti perzinaan, pemerkosaan serta
        pelecehan seksual lainnya, tidak sedikit yang
        diakibatkan pemakaian benda terlaknat tersebut.
        Pantaslah jika Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa
        sallam bersabda:

        "Jauhilah oleh kalian khamr, karena sesungguh-nya ia
        adalah induk segala kejahatan".(HR.Al-Hakim, dari Ibnu
        Abbas).
        Yang di maksud Khamr adalah barang-bang yang
        memabukkan

        Message 3 of 16 , Dec 31, 2001
          okay ini saya kasih masukkan lagi....mengenai
          Pandangan Islam.....

[...]

          Yang di maksud Khamr adalah barang-barang yang
          memabukkan.