RE: [islam-kristen] ****Re: Firman itu ----> John

  • adaplik@astaga.com
    Message 1 of 8 , Jul 29, 2001
      Silakan tampilkan hadits2 mengenai hal ini (yang shahih lho ya) di milis ini � supaya teman2 yang lainpun bisa tahu. Tetapi dari semua hadits tsb dan pengertian ulama2 Islam yang saya temui, terlebih Al Quran (Qs At Tiin 7-8), hanya mendukung pengertian adanya Hakim TUNGGAL pada hari Penghakiman nanti, tidak ada hakim lain selain Allah SWT.

      Wassalam,

      A.Daplik,
      Cah angon.

      Message 2 of 8 , Jul 31, 2001
        Wah...gua lupa, entah dalam Al-Qur'an atau hadis ada disebut bahwa
        Allah menjanjikan hukuman berat bagi siapa saja yang berani
        menyembunyikan ayat2-Nya.

        Jadi kita bisa mengabaikan kemungkinan itu karena ajaib sekali kalo
        ada yang nekad menyembunyikan ayat2 Allah padahal Dia sudah
        menjanjikan hukuman berat.

        CH

        --- In islam-kristen@y..., Jhonny Research <kios_klender@y...> wrote:
> [...]
        > kejelian mata Pak Adaplik, walaupun katanya beliau cuma si
        penggembala
        > kambing :-)
        > Bisakah kita membayangkan keadaan pada saat itu di mana kekuasaan
        kalifah
        > mungkin seperti kekuasaan seorang raja yang bisa menjatuhkan
        hukuman mati
        > (atau paling tidak dibunuh secara gelap) jika tidak menurut?
        > Terbukti dengan diterbitkan Al Qur'an versi kalifah Utham disusul
        dengan
        > pemusnahan catatan-catatan Al Qur'an yang dimiliki para sahabat
        Nabi Muhammad.
        > Secara logis, tentunya setiap orang ingin menyimpan memory yang
        berhubungan
        > dengan orang yang sangat dikaguminya (dalam hal ini Nabi Muhammad);
        Tentu
        > sangat beralasan bahwa para sahabat Nabi Muhammad ingin menyimpan
        sejumlah
        > catatan ayat Al Qur'an yang disampaikan langsung oleh Nabi
        Muhammad; Jadi
        > mustahil jika mereka semua kompak untuk dengan suka rela
        memusnahkan
        > catatan-catatan mereka.
        > Bukan mustahil bahwa masih ada beberapa catatan yang disembunyikan,
        tapi
        > dengan perkembangan dunia Islam sekarang, maka si penyimpan catatan
        > tersebut sama saja dengan menyimpan tali gantungan untuk dirinya
        sendiri.

        Maryam"

        MASIH

        http://docs.yahoo.com/info/terms/

        http://docs.yahoo.com/info/terms/

      • Richard Sigmund S.
        Message 3 of 8 , Aug 1, 2001
          Sebaiknya undang juga Dedaat pengarang buku itu dan ulama-ulama muslim yang
          lain yang kritis di dalam milis ini karena mereka kalau untuk membeberkan
          isi Alquran dan Hadist nya cukup transparan ....tapi belum tentu bisa
          menjelaskannya......tapi sudah lebih baik dari tidak samasekali. Tapi
          ulama-ulama muslim yg tidak kritis tidak usah diikut sertakan karena
          mereka-mereka ini misinya mendidik umat disekitarnya untuk berbuat baik dan
          tenggang rasa sesuai perintah nabinya.

          regards,
          richard/

> [...]

          akan bertemu dengan Isa Putra Maryam" berarti bertemunya di akhirat
          donk mas John, kecuali kalau orang tsb masih hidup sampai hari kiamat

        • Jhonny Research
          Message 4 of 8 , Aug 1, 2001
            Hukuman berat bagi yang menyembunyikan... bagaimana dengan yang menambahkan
            atau mengubah atau melencengkan?
            Siapa yang bisa menjamin bahwa Al Qur'an versi kalifah Uthman adalah memang
            benar-benar persis sama dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad? Perlu
            dicatat bahwa naskah aslinya sudah dimusnahkan!

          • Hideo (ask me..)
            Message 5 of 8 , Aug 8, 2001
              Yang mengakui dan MENJAMIN bahwa bacaan alqur'an yang diajarkan
              Rasululah saw adalah sesuai dengan yang diabadikan dalam mushaf
              Usmani adalah Semua sahabat TANPA KECUALI.

              dan SEBAGIAN BESAR Sahabat-2 tersebut pernah HIDUP danmendengar
              LANGSUNG dari Rasulullah saw, yang "BARU" wafat 15 tahun sebelum
              pembukuan itu.

              John.