KUMPULAN TULISAN HAKEKAT SELENGKAPNYA [WINRAR]

  • Seruan Pertobatan
    Message 1 of 1 , Oct 30, 2008
      lihat lampiran file
      Mungkin ada sebagian di antara anda belum menerima kiriman file-file dari saya secara lengkapnya, yang dikarenakan kapasitas penerimaan mailbox anda ke-cil, sementara yang hendak saya kirimkan adalah besar. Nah, masalah ini bisa menimbulkan kesalah-pahaman anda dalam memandang saya, sehingga apa yang saya maksudkan baik, bisa menjadi sesuatu yang sangat buruk.
      Karena itu jika kapasitas mailbox anda kecil, sementara anda berminat mengikuti forum ini secara kronologis dan objektifnya, saya anjurkan anda untuk membuat alamat email di Yahoo saja. Sebab hanya di Yahoo saja yang mampu menampung mail sebesar berapapun, sepertinya tanpa batas. Beritahukanlah email anda itu kepada saya ke:
                                                hakekathidupku@...
      - Jangan alamat yang  lainnya untuk surat menyurat yang anda anggap penting untuk saya baca.
      Total yang hendak saya kirimkan adalah sekitar 17MB, yang terdiri dari sekitar 94 judul, sbb:
      BAGIAN PERTAMA:
      A._PESAN_AL_QUR_AN__26_.doc (280k)
      B._SIRATAL_MUSTAQIM__11_.doc (125k)
      C._AYAT_INTI_AL_QUR_AN__22_.DOC (243k)
      D._DANIEL_WAHYU__36_.doc (381k)
      E._SIAPAKAH_YESUS_KRISTUS__7_.doc (77k)
      F._TANYA_JAWAB__11_.doc (126k)
      G._MELIHAT_ALLAH__19_.doc (191k)
      H._PALESTINA__5_.doc (61k)
      I._SIAPAKAH_DIA__8_.doc (637k)
      J._LAODEKIA__42_.doc (383k)
      K._PERSAKSIAN__33_.doc (324k)
      L._ROH_NUBUAT__10_.doc (129k)
      M._DR._ALBERTO__11_.doc (123k)
      N._BAHASA_ROH__11_.doc (140k)
      O._NABI_PALSU__11_.doc (167k)
      P._AMARAN_IBRANI__8_.doc (151k)
      Q._TULISAN_PAULUS__6_.doc (113k)
      R._YOHANES_PEMBAPTIS__2_.doc (39k)
      S._SEJARAH_MANUSIA__3_.doc (58k)
      T._BERITAKANLAH__2_.doc (37k)
      U.a._DIALOG_ISLAM_KRISTEN.doc (309k)
      U.b._JAWABAN_DIALOG_ISLAM__19_.doc (228k)
      V._TANGGAPAN_DAN_PENCERAHAN__22_.doc (341k)
      W.a._MUJIZAT_PERTAMA_YESUS.doc (115k)
      W.b._AID_DAN_HOMO.doc (139k)
      W.c._KEBENARAN.doc (534k)
      W.d._TENTANG_NABI_ISA.doc (133k)
      W.e._TOPIK_DENGAN__55_.doc (335k)
      W.f._TANGGAPAN_DAN_PENCERAHAN__62_.doc (152k)
      W.g._JWB_TENTANG_ISA__12_.doc (207k)
      X.a._MELURUSKAN.doc (98k)
      X.b._TANGGAPAN_DAN_PENCERAHAN__67_.doc (109k)
      X.c._TANGGAPAN_BALIK.doc (146k)
      X.d._KEALLAHAN_YESUS__4_.doc (107k)
      X.e._YESUS_ITU_ALLAH_tangg_.doc (121k)
      X.f._JAWABAN_TANGGAPAN__6_doc.doc (136k)
      X.g._JWB_YESUS_ITU_ALLAH.doc (69k)
      Y.1._BENARKAH_KONSTANTINE_BERPERANAN.doc (148k)
      Y.2._JAWABAN_DAN_PENJELASAN.doc (202k)
      Y.3._MUSTAHIL_ANDA_BISA_MENJAWAB.doc (361k)
      Y.4._LANJUTAN_MUSTAHIL.doc (191k)
      Y.5._TANGKAP_PENYERANG_AHMADIYAH.doc (184k)
      Y.6._TOPIK_SAYEMBARA.doc (174k)
      Y.7._MENGARTIKAN_HURUF_HURUF_ARAB.doc (231k)
      Y.8._TANGGAPAN_TANGGAPAN_ORANG.doc (199k)
      Y.9._TANGGAPAN_SOBAT_LAMA_I___IV.doc (385k)  Y.10._TANGGAPAN_UNTUK_DANIEL_WAHYU.doc (328k)  Y.11._TANGGAPAN_BAHAGIA_TANPA_NAFKAH.doc (281k)
      Y.12._PENUH_KEBENCIANKAH.doc (308k)
      Z._SAYA_DIKATAKAN_ZEALOT.doc (207k)

      BAGIAN KEDUA:
      A._ASAL_USUL_NATAL.doc (207k)
      B.1._TAFSIR_KEJADIAN.doc (211k)
      B.2._JAWABAN_TAFSIR_TAFSIR__12_.doc (244k)
      C.1._Hayo_siapa_bisa_jawab.doc (62k)
      C.2._JAWABAN_HAYO_SIAPA_BISA_JAWAB.doc (119k)
      D.1._MENGAPA_KITA_BERPUASA.doc (138k)
      D.2._JAWABAN_BERPUASA.doc (228k)
      E.1._TENTANG_KATA_MAJEMUK.doc (122k)
      E.2._JAWABAN_KATA_MAJEMUK.doc (179k)
      F.1._Dewi_Purnamawati.doc (263k)
      F.2._JAWABAN_DEWI_PURNAMAWATI.doc (140k)
      G.1._DIALOG_RUKUN_IMAN.doc (401k)
      G.2._JAWABAN_DIALOG_RUKUN_IMAN.doc (319k)
      H.1._ISLAM_SECARA_KAFFAH.doc (266k)
      H.2._PETUNJUK_SESUNGGUHNYA.doc (365k)
      H.3._JAWABAN_ISLAM_KAFFAH.doc (131k)
      I.1._PENDAHULUAN.doc (299k)
      I.2._JAWABAN_PENDAHULUAN.doc (263k)
      J.1._Dikecam_Deplu_AS.doc (117k)
      J.2._JAWABAN_DIKECAM_DEPLU.doc (89k)
      J.3._Mau_nanggapin_dikit_kata.doc (271k)
      K.1._DINAMIKA_IMAN_YUNUS.doc (304k)
      K.2._JAWABAN_DINAMIKA_YUNUS.doc (214k)
      L.1._ALKITABIAH.doc (33k)
      L.2._JAWABAN_ALKITABIAH.doc (97k)
      M.1._TANGGAPAN_SAYA_MRS.doc (134k)
      M.2._JAWABAN_TOPIK_DENGAN_MRS.doc (78k)
      M.3._TANGGAPAN_A.doc (42k)
      M.4._KESALAHAN_KONSEP_AGAMA.doc (45k)
      M.5._HANYA_144.000_ORANG.doc (71k)
      N.1._LANJUTAN_ALKITABIAH.doc (178k)
      N.2._JAWABAN_LANJUTAN_ALKITABIAH.doc (107k)
      O.1._TENTANG_ESSENES.doc (66k)
      O.2._GULUNGAN_LAUT_MATI.doc (51k)
      O.3._JAWABAN_ESSENES.doc (87k)
      P.1._KETUHANAN_YESUS.pdf (73k)
      P.2._JAWABAN_KETUHANAN_YESUS..doc (62k)
      P.3._BENARKAH_ISA_DISALIB.doc (151k)
      P.4._JAWABAN_BENARKAH_ISA_DISALIB.doc (87k)
      P.5._FILE_FILE_FILOSOFI.doc (211k)
      Q._SEKILAS_TENTANG_KATOLIK.doc (335k)
      R.1._AHMED_DEEDAT.doc (404k)
      R.2._SAYA_MENJAWAB_AHMED_DEEDAT.doc (66k)
      S.1._KRISTIANI.pdf (305k)
      S.2._JAWABAN_KRISTIANI.doc (114k)
      S.3._MUSLIM_MEMPERTANYAKAN_ISLAM.doc (62k)
      S.4._JAWABAN_MUSLIM_MEMPERTANYAKAN.doc (85k)
      S.5._Jiplakan_Muhammad.doc (220k)
      T.1._70_x_7_HARI_UNTUK_BANGSA_YAHUDI.doc (70k)
      T.2._KOMENTAR_ANDA.doc (234k)
      Nah, jika anda merasa belum menerima dan belum membaca keseluruhan file-file tersebut, silahkan memberitahu saya dan sebaiknya anda baca dulu barulah anda bisa lebih mudah masuk ke dalam topik untuk didiskusikan. Maksud saya adalah agar acara diskusi ini berjalan maju terus, tidak maju-mundur terus.
      akan menjadi rusak bahkan sampai gila!
      Jadi, silahkan kalau anda hendak bermain api.
      XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX
      SAYA KASIH CARA YANG MUDAH DAN PRAKTIS UNTUK MENJATUHKAN INJIL, YAITU
      KRITISILAH NUBUATAN/RAMALAN DANIEL-WAHYU INI.
      ABAIKANLAH TOPIK-TOPIK YANG LAINNYA SEMENTARA WAKTU INI, DAN
      KONSENTRASIKAN SEGALA AKAL PIKIRAN ANDA UNTUK MEMELOTOTI
      TULISAN SAYA YANG BERJUDUL: "DANIEL-WAHYU" YANG SAYA LAMPIRKAN INI.
      NGGAK USAH BURU-BURU, SAYA KASIH WAKTU ANDA YANG TANPA BATAS. SETAHUNPUN
      BOLEH! BELILAH BUKU-BUKU ENCYCLOPEDIA ATAU APA SAJA. DAN CARILAH BANDINGANNYA DENGAN KITAB SUCI-KITAB SUCI AGAMA APA SAJA, APAKAH ADA YANG SEBANDING DENGAN INI? TAPI TUNJUKKAN BUKTI ATAU CUPLIKANNYA..
      SAYA KUATIR JUSTRU ANDA YANG SEKARANG INI BEGITU MENGHINA INJIL AKAN
      BERBALIK MENJADI MENCINTAI INJIL DAN MASUK KRISTEN!
      JANGAN, LHO!! JANGAN SAMPAI MASUK KRISTEN LHO GARA-GARA TULISAN INI!!!
      KARENA ITU, AYOLAH, ROBOHKANLAH YANG SATU INI! JANGAN DIAM SAJA ATAU
      MENGAMBIL LANGKAH MUNDUR TERATUR. SEBAB ITU PERTANDA ANDA BERKATA: "KALAU BEGITU INJIL ITU BENAR, YA?!"
      KEMUDIAN RENUNGKAN DAN PIKIRKANLAH: KENAPA NABI MUHAMMAD SAMPAI TIDAK
      KENAL ATAU MENYEBUT-NYEBUT NAMA NABI DANIEL YANG HEBAT INI? KENAPA KOQ
      JUSTRU YANG BUKAN NABI DISEBUT NABI SEDANGKAN YANG NABI DIBUANG DARI
      KEISLAMAN?
      ADA APA SIH? APA SIH YANG SEDANG ISLAM SEMBUNYI-SEMBUNYIKAN?
      KAITKAN JUGA MENGAPA DOKTRIN ISLAM BEGITU MEMBENCI INJIL?
      JANGAN-JANGAN ITU MASALAH PERSAINGAN KAYAK ANTARA PENJUAL BAKSO DENGAN
      PENJUAL BAKSO YANG LAINNYA YANG BERUPAYA LICIK SALING MENJATUHKAN.
      NAH, SELIDIKILAH KEMUNGKINAN, KEMUNGKINAN, KEMUNGKINAN DAN KEMUNGKINAN
      ITU! MUDAH-MUDAHAN ANDA YANG PERNAH TAMPIL DALAM FORUM DISKUSI INI
      MASIH ADA NYALI UNTUK TAMPIL KEMBALI UNTUK MENJAWAB TANTANGAN INI.
      CONTOHLAH SIKAP SAYA KETIKA ANDA MENYODORKAN PERTANYAAN-PERTANYAAN YANG
      TERKATEGORI MUSTAHIL, BAGAIMANA SAYA BISA MENJAWAB SEMUANYA TANPA ADA
      YANG SAYA LEWATKAN.
> [...]
       sungguh-sungguh amat berat. Kehidupannya akan menjadi rusak bahkan
       sampai gila! Jadi, silahkan kalau anda hendak bermain api.
      VERSI-VERSI NUBUATAN DANIEL-WAHYU:
      > Setahu saya, Gereja Kristen Indonesia [GKI], pernah mempunyai
        tafsiran nubuatan Daniel-Wahyu. Itu dulu, ketika saya masih muda dulu
        pernah mengikuti acara Seminarnya. Tapi sekarang-sekarang ini sudah
        tidak terdengar lagi mereka membicarakan itu.
      > Setahu saya juga, Gereja Pentakosta Di Indonesia [GPDI],
        juga mempunyai tafsiran nubuatan itu. Tapi seorang pendeta senior
        mereka berkata kepada saya: "Belum ada kepastian tafsiran mana yang
        benar, sebab tafsirannya selalu berubah-ubah. Lain orang lain pula
        penafsirannya. Dan GPDI tidak menempatkan imannya pada masalah
        nubuatan. Yang penting YESUS-nya!"
        Untuk gereja-gereja yang lainnya saya tidak tahu apakah mereka
        mempunyainya atau tidak.
      > Tapi yang jelas, Pemilik dari tafsiran nubuatan Daniel-Wahyu,
        sebagaimana yang saya tuliskan dalam file saya itu adalah Gereja
        Masehi Advent Hari Ketujuh. Dari merekalah saya mendapatkan semua
        informasi itu, yang kemudian saya rangkumkan ke dalam satu buku.
        Sekalipun demikian anda takkan pernah mendapatkan semuanya itu dalam
        rupa satu buku, yang ditulis oleh satu orang, sebagaimana yang saya
        punya ini.
      - Sebelum saya masuk Advent, saya sudah membaca buku-buku mereka, dan
        saya sudah memiliki pengertian tentang mata-rantainya antara satu
        buku  dengan buku yang lainnya. Dan ketika saya memutuskan bergabung
        ke  gereja ini, saya dibuat pusing jika mendengarkan pendeta mereka
        berusaha menerangkan semuanya itu kepada saya. Sebab mereka bekerja
        secara hafalan tanpa pengertian. Mereka tidak menyadari bahwa antara
        buku yang satu dengan buku yang lainnya itu merupakan satu mata
        rantai.
        Jadi, mereka telah kehilangan hakekat dari nubuatan yang mereka
        miliki  itu.
      - Saya merasa tergerak untuk menyusunnya secara kronologis begini,
        karena saya melihat suatu fakta bahwa keseluruhan umat Advent sama
        sekali tidak bisa menjelaskan secara baik. Termasuk pendetanya.
        Jika ada yang disebut sebagai kekuatan buat berdiri dan berkembangnya
        gereja ini adalah karena apa yang mereka sampaikan berdasarkan
        pembuktian. Itu saja. Mereka kurang bisa mengelolah apa yang menjadi
        kekuatan mereka yang sebenarnya, yaitu nubuatan itu.
        Itulah sebabnya ketika tulisan saya tersebut saya suruh mengkaji
        seorang pendeta senior mereka [usia sekitar 60 tahunan – sudah hampir
        pensiun], pendeta itu berkomentar: "Seumur-umur saya menjadi orang
        Advent dan pendeta Advent, pikiran saya belum pernah terbuka seperti
        sekarang ini. Kalau soal tanggal-tanggal sejarah, tahun-tahun dan
        ayat-ayat Alkitab, saya hafal sekali. Tapi saya tak pernah mengerti
        bahwa kronologis yang sebenarnya itu seperti ini. Ketika saya harus
        menerangkan kepada orang tentang masalah ini, saya sendiri sebenarnya
        nggak ngerti apa yang saya omongkan atau ceritakan itu apa? - Jangan
        heran karena di Advent semuanya serba terpandu.
        Ada buku panduannya. Jadi pendeta tidak boleh menerangkan ke luar
        dari buku panduan mereka. Kayak robot – mati! –
        Setiap orang yang hendak dibaptiskan, wajib mendengarkan celotehan
        pendetanya tentang nubuatan ini, tapi yang dibacakan dari buku
        panduannya – bukan dalam bentuk orang bertutur. Dan anda tak mungkin
        diberikan peluang untuk bertanya-tanya. Sebab pendetanya sendiri
        rupanya tak menguasai materinya.
      > Gereja ini kesulitan berkembang karena secara systematis diisolir
        oleh gereja-gereja Minggu, yang dicap sebagai aliran sesat, Bidaat
        sesat, digolongkan dengan Saksi Jehova, dan umat Kristen diperintah
        kan untuk mengusir orang-orang Advent yang hendak menyebarkan
        ajarannya..
        Mungkin karena itu, maka gereja ini mengubah pola kerjanya. Doktrin
        mereka mereka sembunyikan, sedangkan yang mereka prioritaskan adalah
        pekabaran Kesehatan Alamiah mereka. Buku-buku kesehatan mereka lebih
        besar jumlahnya daripada buku-buku doktrinnya. Mereka menekankan pada
        usaha Rumah Sakit, Sekolahan, Perguruan Tinggi dan Penerbitan. Karena
        itu masyarakat lebih mengenal lembaga-lembaganya itu dari pada Advent
        sebagai gereja.
      > Ketika saya menyelenggarakan acara Seminar Daniel-Wahyu, untuk umum,
        dan saya sebagai pembicara tunggalnya, maka pendeta-pendeta Advent-
        pun bisa saya buat terperangah kaget akan kemampuan saya menerangkan
        semuanya itu secara lebih baik dari dosen-dosen mereka.
        Nah, saya sudah memberikan informasi yang apa adanya kepada anda,
        sehingga anda bisa mencoba mengakses tafsiran-tafsiran nubuatan yang
        ada di berbagai macam gereja itu. Silahkan anda perbandingkan sebagai
        salah satu modal anda untuk mencoba menjatuhkan tulisan saya
        tersebut.
        Termasuk anda bisa membuktikan bahwa pemilik nubuatan itu sendiri,
        yakni Gereja Advent, nggak paham dengan apa yang mereka miliki
        sendiri – Tidak ada dari mereka yang menganggap bahwa ajaran saya itu
        sesat atau menyimpang dari ajaran mereka. Justru mereka merasa
        dipuaskan oleh pemaparan saya.
        Jadi, fungsi saya hanyalah merangkum, bukan mengarang!

      Dapatkan alamat Email baru Anda!

      Pemanasan global? Apa sih itu?
      Temukan jawabannya di Yahoo! Answers!