[islam-kristen] Mohon maaf lahir & batin

  • blckbelt
    Message 1 of 5 , Sep 29, 2008

      Merayakan Hari Kemenangan? Umat Islam menang dalam hal apa ya ??? Jika menang dalam hal puasa, saya kira sangat relatif sekali karena seseorang baru dikatakan menang jika betul-betul MEMBIARKAN TANTANGAN orang-orang miskin menjual makanan dan minuman secara terbuka seperti hari-hari biasanya termasuk selama di bulan Ramadhan.

      Saya pernah melihat seorang pedagang menggunakan gerobak sepedanya sedang menjajakan jualanannya es campur ternyata pedagang es campur itu mengaku juga berpuasa meskipun setiap saat dipanas terik dia berjualan es campur itu sambil berkeliling pasar.  Penjual es keliling ini yang pantas disebut berkemenangan. Berbeda sekali dengan orang-orang Islam lainnya yang meskipun berpuasa tetapi melakukan sweeping tempat-tempat berjualan makanan dan minuman yang dilakukan oleh orang-orang yang hidupnya sangat pas-pasan demi sesuap nasi.

      Selain itu ternyata selama berpuasa di bulan Ramadhan justru biaya keperluan makan bulanan di bulan itu rata-rata naik dibandingkan bulan-bulan biasa dan bahkan berat badan rata-rata orang yang berpuasa justru bertambah 2-4 kg selama bulan puasa.

      Jadi berkemenangan dalam hal apa ya? Obral amat dengan suatu istilah ya … J L J

      Message 2 of 5 , Oct 2, 2008
        Masa seh??

        Gitu ya? Yakin??

        Owh...

        ÒÓ
        SW

        Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

        Message 3 of 5 , Oct 6, 2008
          Re: [islam-kristen] Mohon maaf lahir & batin Setuju dengan konsep: menang melawan godaan di depan mata,
          Tapi ga setuju sama penggeneralisiran UMAT ISLAM.

          Hitler secara umum dikenal sebagai umat Kristiani..
          Apa ada yg bilang UMAT KRISTIANI suka bunuh orang?

          Heyran deh yow..

          -The