Re: Nabi Palsu

  • yanpratam
    Message 1 of 20 , Aug 22, 2007
      Assalamu 'alaikum wr. wb.

      Supaya tidak membuat saya semakin tambah bingung, dapatkah mas
      mursalaat tunjukkan ayat2nya?

      Wassalam,
      Yan

      --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "mursalaat" <mursalaat@...> wrote:

> [...]
      >
      > Kapankah itu kira-kira? Jangan kaget, ini lah periode itu. Nabi
      > palsu datang setelah Kristus terangkat ke surga untuk duduk
      > disebelah kanan Allah yang Maha Esa. Menyesatkan banyak manusia
      > dengan keulungan tipudayanya namun menjelang kedatanganNya kembali
      > ia sudah tidak berdaya.
      >
      > Nabi palsu itu menyesatkan lebih banyak orang daripada yang percaya
      > dan setia kepada Isa Almasih.
      >
      > Nah ini kira-kira teka teki untuk mbah HAMN karena cucunya tidak
      > dapat menjawab.
      > Kalau semua orang kristen sih sudah tahu, ta' iyaa?

    • mursalaat
      Message 2 of 20 , Aug 30, 2007
        Stau saya sejarah ini tercatat dalam sejarah gereja dan sudah ber=-
        kali-kali dimuat oleh ra-sdara kristen di milis ini.

        Isa Almasih tidak pernah menginginkan kelahiranNya diperingati dan
        penentuan tanggal Natal 25 Desember bermuatan politis bukan
        spiritual. Karena kenyataannnya Isa Alamasih tidak lahir pada
        tanggal 25 Desember.
        Jadi bagi yang mau memperingati silahkan saja bagi yang tidak juga
        sama sekali tidak salah.
        Memperingati kelahiran Isa Alamasih harus diartikan dalam arti
        sebenarnya yang berintikan kelahiran kebenaran karya keselamatan
        didalam hidup setiap manusiadan itu terjadi setiap saay setiap hari
        seterusnya semenjak kenaikan isa Almasih samapai kedatangannya yang
        berikut.
        Momentum perayaan Natal dimanfaatkan sebagai momentum tersebut sama
        seperti Perayaan kemerdekaan RI banyak gereja dan umat kristiani
        berkumpul untuk mendoakan RI dan membagikan kasih kepada fakir
        miskin, yaitm piatu, janda-janda dan manula.
        Sebagaina besar umat kristen tidak menjalankan ritual seperti yang
        anda sebutkan dik.
        Kekristenan bukan agama jadi tidak ada ritual-ritual, ibadah yang
        sejati adalah melalui kehidupan se-hari-hari dimana apapun yang ia
        lakukan adalah untuk menyenangkan hati Allah. Hal ini diajarkan dan
        dipraktekkan oleh Isa Almasih (Yesus Kristus) oleh karenanya setiap
        orang yang mengikutiNya disebut kristen. Jadi seorang kristen
        bukanlah seorang yang pergi ke gereja atau organisasi gereja kristen
        dan mengikuti segala tataibadah dan ritualnya. Melainkan seorang
        yang menjalin hubungan dengan Allah dalam segala aspek kehidupannya.
        Tidak ada seorang manusiapun yang dapat melakukan hal itu dengan
        kekuatannya sendiri, oleh karena itu sang Siratul Mustakim Isa
        Almasih (Yesus Kristus) adalah jembatan yang menghubungakn manusia
        dengan Allah.
        Jadi saya rasa capeeek dehh ngomongin soal natal melulu yang salah
        alamat karena tidak mebaca alkitab (Natal tidak ada di Alkitab) dan
        umat kristen merayakan juga Ulang Tahun kemerdekaan Republik
        Indonesia yang tidak ada di Alkitab.
        Saya harap para penulis mambaca alkitab sebelum memmberi komentar
        tentang kekristenan.
        Sedikit lagi, umat kristen bukanlah umat nasrani dan sebaliknya.
        Jadi kalau mau dipukul rata ya pasti salah alamat dik, ta' iyaa. sam
        septri Saksi Yehuwah atau Mormon bukan Kristen.
        Di milis ini kita sama-sama belajar akan hal itu.
        Juga kita ingin belajar sama-sama apa sih itu aliran Sunnah aliran
        Syiah, Ahmadiyah, mengapa syiah dan sunnah saling bunuh? mengapa
        Ahmadiyah diserang?
        Kekristenan tidak menyerang Kaum Mormon, kaum saksi yehuwah apalgi
        kaum lainnya karena memang itu bukan ajaran kristus untuk menyerang
        manusia lain.
        Peperangan kristen adalah peperangan rohani, bukan melawan darah dan
        daging. melainkan melawan pemerintah2- , penguasa2- dan Roh2 jahat
        di udara.
        Kalau ada orang mengaku dan membawa atribut kristen maka itu bukan
        berarti dia kristen, bahkan sekalipun ia ke gereja. kekirtenan
        dilihat dari kehidupan se-hari2 seseorang dalam ibadahnya yang
        sejati.
        Paham dik?

        --- In islam-kristen@yahoogroups.com, Astria Nur Irfansyah
        <nurirfansyah@...> wrote:

        > Wah jadi menarik ni, terutama soal ritual natal dan 25 desember.
        apakah benar itu serapan dari budaya pagan?

        > Sebelumnya saya ingin meminta maaf jika menyakiti hati bapak/ibu
        yg beragama nasrani. Saya ingin menjelaskan dari kaca mata kami
        orang islam. Seperti yg diutarakan sblmnya, ternyata ada pengaruh
        budaya pagan dalam kristen, bagi kita, bukan tidak mungkin bahwa
        inti ajaran nasrani yang menyatakan Tuhan itu tiga tapi satu juga
        berasal dari pengaruh budaya pagan. Ini ada cuplikan dari wikipedia
        ttg paganism:

        > "Christianity itself has been perceived at times as a form of
        paganism by followers of the other Abrahamic religions[7][8]because
        of, for example, the Christian doctrine of the Trinity, the
        celebration of pagan feast days[9], and other practices [10] –
        through a process described as "baptising" [11]
        or "christianization". Even between Christians there have been
        similar charges of paganism levelled, especially by Protestants[12],
        [13], towards the Roman Catholic and Orthodox Churches for their
        veneration of the saints and images."

        > Kita umat islam meyakini Tuhan itu adalah satu, yaitu Tuhannya
        nabi Isa. Dan Isa adalah nabi dan utusan-Nya, bukan Tuhan itu
        sendiri.

        > Kita sangat meyakini nabi Isa adalah nabi yang mengajak manusia
        untuk mengenal dan menyembah Tuhan nya, dan yakin bahwa beliau tidak
        pernah mengatakan bahwa beliau adalah tuhan. Kenapa kita percaya
        pada Nabi Muhammad? Karena ajaran beliau tidak kontradiksi dengan
        ajaran nabi2 sebelumnya yang semua nya monotheis.

        > Saya suka dengan pikiran bahwa sarana blh berbeda yg penting
        tujuan nya sama. Tapi konteks nya lain. Saya ingin tujuan kita di
        sini sama semua, yaitu bisa lebih saling mengerti, spy rukun demi
        perdamaian dan persatuan umat manusia....

        wrote:
        > Dear David Servitus,
        > Dengan singkat saya ingin menjawab:
        > "Natal,pohon terang,patung,25 Desember....", semua itu hanya
        merupakan SARANA bukan TUJUAN.Tujuannya adalah SATU DAN SAMA :
        Memuliakan Nama Tuhan, Isa Almasih, dan Allah Roh Kudus.Cara tidak
        menyalahi,tidak merugikan,HALAL %.Kami memiliki prinsip : Cara harus
        benar,halal , TUJUAN pun harus benar, HALAL. Terima kasih.Lain
        waktu kita perpanjang. (mars)

        palsu, juga menubuatkan akan datangnya Penghibur, Sang Nabi Suci,
        itulah Muhammad Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam.
        > Tahukah kamu siapa nabi palsu itu?
        > Itulah Paulus. Dia adalah komplotan Iblis yang menyamar
        sebagai 'malaikat terang'. Bukankah ia itu serigala Farisi yang
        menyamar sebagai domba?
        > Ajaran yang diajarkannya adalah ajaran manusia, adat manusia,
        adat kaum pagan, dan bukannya ajaran Tuhan.
> [...]
        tidak
        > dapat menjawab.
        > Kalau semua orang kristen sih sudah tahu, ta' iyaa?

        8/22/2007 6:51 PM

        > --------------------------
        > Bumi Laut Group, Indonesia
        >

        > ---------------------------------
        > Sick of deleting your inbox? Yahoo!7 Mail has free unlimited
        storage. Get it now.

      • felix_billy_pradeta
        Message 3 of 20 , Sep 2, 2007
          Apa yang tertuang dalam Alkitab nampaknya tidak dapat di cerna hanya
          dengan memahaminya saja. Sebab isi dari Alkitab itu merupakan
          perumpamaan. Beda dengan Al Qur'an yang langsung dengan defisininya.
          Dalam satu perumpamaan saj adapat mengkaitkan berbagai kejadian.
          Alkitab dalam perjanjian baru memang memiliki ciri khas pemikiran yang
          luar biasa hebat.

          Dalam perjanjian lama terlukis bahwa Tuhan itu pencemburu, kejam, dll.
          Apa yang tidak pantas langsung ditumjpaskannya. Dalam perjanjian baru
          tidaklah dremikian, Tuhan hadir dengan sosok yang berbeda. Tidak
          dengan lidah api, gemuruh, petir, dll. Namun dari sosok Kristus. Tuhan
          tidak lagi pencemburu oleh sebab dari Kristus telah disampaikannya
          tentang akhir zaman. Banyaknya nabi palsu, antikristus, dll. Apakah
          saat ini kalian tidak merasa bahwa telah berapa dosa yang kalian
          lakukan, apakah Tuhan menghukum kalian? Tidak! Tuhan itu kasih, Ia
          tidak dapat mencobai dan tidak dapat dicobai.

          Semua kebusukan hanya dari manusia. Sebab segala nubuat dan firman
          telah disampaikan lantas mengapa manusia masih ada yang menolaknya.
          Apakah ia yang di jamannya berkuasa, dan tidak senang dengan ajaran
          nabi, lantas memanipulasi. lihatlah ahli taurat yang menginginkan
          Yesus mati di kayu salib. Herodes dan Pilatus saja tidak menemukan
          kesalah pada diri Yesus. Tengoklah tulisan di Alkitab bahwa Yesus
          mengecam ahli-ahli taurat, kalian pasti mengerti mengapa orang-oprang
          itu tidak senang kepada Yesus.

          Sudah menjadi suatu kepastiuan bahwa setiap nabi pasti di tolak oleh
          bangsanya sendiri, tak terkecuali Yesus. Benarkan? Musa yang di
          agungkan, sudah berapa kali bangsanya mempertanyakan kenabian Musa?
          Hingga Tuhan Alla Israel menggelapkan mata perjalan mereka sampai
          tidak mencapai tanah perjanjian hingga Musa meninggal. Oleh sebab apa?
          Manusia tidak taat.

          Sebelumnya untuk melenyapkan Iblis tidaklah sulit. Dalam perjanjian
          lama, maaf saya lupa babnya tertulis yang isisnya (langsung aja
          ya)sesungguhnya iblis dapat di lenyapkan oleh malaikat Tuhan, namun Ia
          tahu bahwa ada yang lebih berkuasa dari Ia. Dan yang paling berkuasa
          itu mengingini manusia ciptaannya siapa yang memang pastas untuk
          menjadi anak-anakNay.

          Bila kalian mempertanyakan tentang Paulus nabi palsu. Ya sudah tidak
          apa-apa toh tokoh utamanya adalah Yesus. Sedangkan Yesus sendiri
          datang tidak membawa agama baru, melainkan menggenapi dari apa yang
          telah tertulis dari kitab para nabi. Buktikanlah apakah ada ajaran
          Yesus yang menyimpang dari kitab para nabi? Saya anggap kalian sepakat
          bahwa tidak ada ajaran Yesus yang menyimpang dari ajaran para nabi.

          Kalian bingung ajaran/agama mana yang benar? Saat ini kita semua
          termasuk saya tidak tahu mana yang benar. Namun kita semua sepakat
          bahwa kita ini hanya mengikuti agama, sebab semua agama di Indonesia
          datangnya dari luar Indonesia. Lalu apa yang harus kita lakukan?

          Semua agama mengajarkan kasih dan kedamaian. Lakukanlah. Contoh ada
          orang yang ingin mencobai Yesus. Guru apa yang harus aku lakukan agar
          aku dapat memperoleh hidup kekal? Jawab Yesus: "apa hukum allah yang
          pertama dan utama?" "Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap jiwamu,
          dengan segenap kekuatanmu, dan dengan segenap aka budimu". "Jangan ada
          Allah lain daripadamu selain Aku". Lalu apa lagi? Kasihilah sesamamu
          manusia seperti dirimu sendiri. Lakukanlah. Yah...kira-kira isinya
          seperti itulah. Lakukan ayo kita lakukan.

          Saya nulisnya keliatannya ngasal yah...tapi kalian petik isinya aja yah.
        • mursalaat
          Message 4 of 20 , Sep 4, 2007
            yat-ayatnya inti ada di Tab-kitab Daniel dan Tab-Kitab Wahyu.
            Interpretasinya perlu di lakukan dengan banyak membuka referensi
            dari kitab-kitab lain misalnya Yesaya dan tab-kitab lainnya serta
            tar-komentar tentang kitab-kitab tersebut dalam lingkungan Yahudi
            (Ibrani) (Hebrew commentary on the old testament) dan komentar ahli
            alkitab modern (bible commentaries). Untuk penggenapananya bisa
            dilihat dalam buku2 sejarah dunia. Dari situ kita bisa melihat apa
            yang masih akan terjadi dalam waktu yang amat singkat ini.
            Jangan bingung, memang tidak mudah karena mengenal Allah dan
            rencananya tidak semudah merebus air dan cemplungkan mienya lalu
            santap dalam 5 menit. Maaf lho mas, ada baiknya membaca alkitab
            secara keseluruhan dan berulang-ulang. Guru saya sudah baca 17 kali
            dan katanya setiap kali dia baca lagi semakin banyak ayat-ayat yang
            berbicara dan membukakan tabir maha suci.
            Bagi yang belum pernah membaca Alkitab, tabir maha suci itu tidak
            mungkin terbuka.
            Banyak orang baik kristen maupun non-kristen yang berkomentar
            tentang Alkitab padahal belum pernah membaca Alkitab dari awal
            sampai pada akhirnya. Yesus berkata "akulah Alpha dan Omega", bukan
            lan-penggalan antara Alpha dan Omega. Itulah makanya kalu debat
            tidak akan habisnya apalagi cuma kutip mengutip tulisan orang, ta'
            iyaa

            --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "yanpratam" <yanpratam@...>
            wrote:

            > Assalamu 'alaikum wr. wb.
            >
            > Supaya tidak membuat saya semakin tambah bingung, dapatkah mas
> [...]
          • Rahmat SEQ
            Message 5 of 20 , Sep 5, 2007
              Bagaimana mendapatkan Alkitab digital, seperti WinQuran (yang dapat didownload gratis, atau dengan cara lainn?

              Makasih atas infonya.

              Rahmat SEQ
              http://rahmatseq.blogspot.com

              Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's Comedy with an Edge to see what's on, when.
            • don_lie
              Message 6 of 20 , Sep 10, 2007
                ambil aja pak di www. e-sword.net ..thks
                Message 7 of 20 , Sep 10, 2007
                  Yth. Bapak Rahmat SEQ,

                  Alkitab Digital bisa didapatkan secara gratis di:

                  http://www.sabda.net/

                  Selamat berpuasa. Mohon maaf lahir dan bathin. Semoga
                  kita semua menemukan jalan yang lurus, jalan kebenaran
                  dan hidup.

                  Wassalam,

                  Yanthi

                  Copy addresses and emails from any email account to Yahoo! Mail - quick, easy and free. http://uk.docs.yahoo.com/trueswitch2.html
                • Irsan Siregar
                  Message 8 of 20 , Sep 10, 2007
                    Rahmat SEQ wrote:
                    > Bagaimana mendapatkan Alkitab digital, seperti WinQuran (yang dapat
                    > didownload gratis, atau dengan cara lainn?
                    >
                    > Makasih atas infonya.

                    Yang cukup bagus dan gratis, bisa di download di:
                    http://www.e-sword.net/downloads.html
                    Modul bahasa indonesia bisa di download di:
                    Bahasa Indonesia Sehari-hari
                    http://www.e-sword.net/files/bibles/ibis.exe
                    Bahasa Indonesia Terjemahan Baru
                    http://www.e-sword.net/files/bibles/itb.exe
                    Kalau mas tinggal di Medan, boleh juga copy CD dari saya. Gratis kok ;)

                    Kalau mau beli, keluaran LAI juga tersedia. Kalau gak salah harganya Rp
                    25.000. Cari di TB Kristen. Kalau mau yang gratis tapi offline (pesan
                    dulu), info di:
                    http://www.sabda.net/modul.php

                    HTH
                  • Rahmat SEQ
                    Message 9 of 20 , Sep 10, 2007
                      Yth, Mba Yanti
                      Terimakasih atas infonya. Saya dah download program Alkitab Digital. Selamat berpuasa kembali bagi semua orang....

                      Hormat,

                      Rahmat

                      Rahmat SEQ
                      http://www.rahmatseq.blogspot.com

                      Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.