Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG BENAR BAGI DUNIA....mari kita buktikan!!!!

Expand Messages
  • H. M. Nur Abdurrahman
    mikael_agl BAca petanya yang benar ya pak. Anda tau dimana paran itu? Paran itu ada di perbatasan mesir dengan Israel.
    Message 1 of 17 , Oct 29, 2006
    • 0 Attachment
      "mikael_agl"
      BAca petanya yang benar ya pak.
      Anda tau dimana paran itu?
      Paran itu ada di perbatasan mesir dengan Israel.
      ******************************************************
      HMNA:
      Ya, saya baca petanya. Dalam peta yang saya baca itu, Paran tidak terletak
      antara Mesir dengan Israel. Paran itu adalah bukit tidak jauh dari Makkah,
      terletak antara Makkah dengan Madinah. Para jama'ah Haji tidak perlu baca
      peta, sebab meraka melihat sendiri bukit itu dua kali dalam perjalanan dari
      Makkah ke Madinah pulang balik. Anda mesti melihat pada peta yang benar.
      Jangan melihat peta main-mainan.

      ----- Original Message -----
      From: "mikael_agl" <mikael_agl@...>
      To: <islam-kristen@yahoogroups.com>
      Sent: Saturday, October 14, 2006 05:30
      Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG BENAR BAGI
      DUNIA....mari kita buktikan!!!!


      > pak HM Nur Abdurrahman,
      > BAca petanya yang benar ya pak.
      > Anda tau dimana paran itu?
      > Paran itu ada di perbatasan mesir dengan Israel.

      __________________________________________________
      Apakah Anda Yahoo!?
      Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
      http://id.mail.yahoo.com
    • H. M. Nur Abdurrahman
      mikael_agl : Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan cuman milik Muhammad pak! Melainkan juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar Hirohito, Aung
      Message 2 of 17 , Oct 29, 2006
      • 0 Attachment
        "mikael_agl":
        Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan cuman milik Muhammad pak!
        Melainkan juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar Hirohito, Aung
        San, dan banyak lagi manusia lainnya.
        ****************************************
        HMNA:
        Pokok bahasan ialah Deut. 18:18: Nabi Seperti Musa
        "Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka,
        seperti engkau ini."
        Siapakah yang lebih menyerupai Musa AS di antara Muhammad SAW dengan Isa AS.
        Saya berikan cntoh butir 3 saja supaya jelas
        3. Ikatan Perkawinan. Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak, tetapi
        Yesus tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya. "Apakah hal
        ini benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee menjawab: "Ya." Saya
        berkata, "Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti
        Musa"
        Kok ngelantur kepada Hitler dll , itu tentu saja mereka itu di luar garis,
        karena mereka itu bukanlah Nabi seperti Musa.

        Anda rupanya sulit untuk berdiskusi, suka ngelantur OOT..


        ----- Original Message -----
        From: "mikael_agl" <mikael_agl@...>
        To: <islam-kristen@yahoogroups.com>
        Sent: Saturday, October 14, 2006 06:02
        Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG BENAR BAGI
        DUNIA....mari kita buktikan!!!!


        > Asal aja.
        > Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan cuman milik Muhammad pak!
        > Melainkan juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar
        > Hirohito, Aung San, dan banyak lagi manusia lainnya.
        >
        > salam
        > mikael

        __________________________________________________
        Apakah Anda Yahoo!?
        Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
        http://id.mail.yahoo.com
      • Pedang_Knwldg
        Disini kan yang lagi diomongin tentang yesus men, 8 hal yang tak terbantahkan yang berhubungan dengan yesus, kalo mau bikin penerapan pada Hitler, sukarno dll
        Message 3 of 17 , Oct 31, 2006
        • 0 Attachment
          Disini kan yang lagi diomongin tentang yesus men, 8 hal yang tak
          terbantahkan yang berhubungan dengan yesus, kalo mau bikin penerapan pada
          Hitler, sukarno dll maka silahkan saja bikin komparasi sendiri antara yesus
          sama mereka.

          Jadi fokus dong ah sama konteks pembicaraan, jangan men sana in coporesano,
          lo kesana gw kesono, minum deh mizone dulu biar gak ilang konesentrasi gitu
          loh he he

          -----Original Message-----
          From: islam-kristen@yahoogroups.com [mailto:islam-kristen@yahoogroups.com]
          On Behalf Of mikael_agl
          Sent: Saturday, October 14, 2006 5:25 AM
          To: islam-kristen@yahoogroups.com
          Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG BENAR BAGI
          DUNIA....mari kita buktikan!!!!

          Asal aja.
          Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan hanya milik Muhammad saja
          pak!
          Hal tsb juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar Akihito
          serta orang-orang lainnya.

          salam
          mikael

          --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"
          <mnabdurrahman@...> wrote:
          >
          >
          > 01 Pertemuan Besar Pertamaku
          > "Katakanlah, 'Terangkanlah kepadaku, bagaimanakah pendapatmu jika
          Al-Qur'an
          > itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan seorang
          saksi
          > dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang
          disebut
          > dalam) Al-Qur'an
          > ----------
          > "(QS. Al-Ahqaaf: 10).
          >
          > Saudara ketua, ibu-ibu dan bapak-bapak,
          >
          > Tema pembicaraan sore ini "Apa Yang Dikatakan Injil Tentang Muhammad
          > Shallallahu Alaihi wa Sallam tiada keraguan hal ini tentu
          mengejutkan
          > kebanyakan Anda karena pembicara adalah seorang Muslim. Bagaimana
          bisa
          > terjadi seorang Muslim menjelaskan secara terperinci ramalan kitab
          orang
          > Yahudi dan Kristen?
          >
          > Sebagai anak muda, sekitar 30 tahun yang lalu, saya menghadiri
          serangkaian
          > ceramah keagamaan oleh seorang ahli ilmu agama kristen, yang
          terhormat
          > Pendeta Hiten, pada "Theatre Royal", Durban.
          >
          > Paus atau Kissinger?
          >
          > Pendeta yang terhormat ini, menjelaskan secara terperinci ramalan-
          ramalan
          > Bible. Ia terus membuktikan bahwa Bible meramalkan kebangkitan
          Sovyet Rusia
          > dan hari akhir. Pada satu tahap ia melanjutkan pembuktian lebih
          luas bahwa
          > kitab sucinya tidak menghilangkan Paus dari ramalannya. Dengan penuh
          > semangat ia berbicara panjang lebar untuk meyakinkan pendengarnya
          bahwa
          > "Beast 666" yang disebutkan dalam kitab wahyu tersebut kitab
          terakhir dari
          > Perjanjian Baru adalah Paus, pendeta Kristus dibumi. Tidak pantas
          bagi kita
          > umat Islam untuk ikut dalam pertentangan anfara Katholik Roma dan
          Protestan
          > ini. Tetapi, penjelasan terakhir orang Kristen mengatakan
          bahwa "Beast 666"
          > pada Bible adalah Dr. Henry Kissinger.
          >
          > Sarjana-sarjana Kristen berlaku jujur dan tak kenal lelah dalam
          usahanya
          > membuktikan kasus mereka. Ceramah Pendeta Hiten membuat saya
          bertanya jika
          > Bible meramalkan banyak hal bahkan termasuk "Paus" dan "Israel"-
          maka
          > tentunya harus ada sesuatu yang mengatakan tentang kedermawanan
          terbesar
          > dari umat manusia Nabi suci Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam-.
          >
          > Sebagai pemuda saya mulai mencari jawabannya: Saya menemui banyak
          > pendeta, menghadiri ceramah dan membaca segala sesuatu yang dapat
          saya
          > hubungkan dengan ramalan Injil. Malam ini saya akan menceritakan
          kepada Anda
          > satu dari tanya jawab-tanya jawab ini dengan seorang dominee dari
          Gereja
          > Reformasi Belanda.
          >
          > Angka Keberuntungan 13
          >
          > Saya diundang ke Transvaal untuk berbicara pada peringatan Maulid
          Nabi
          > Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam. Saya mengetahui bahwa di
          propinsi
          > tersebut bahasa Afrika digunakan secara umum, bahkan oleh bangsa
          saya
          > sendiri, saya merasa harus sedikit belajar bahasa ini, sehingga
          dapat merasa
          > sedikit seperti di rumah sendiri dengan masyarakat tersebut. Saya
          membuka
          > buku petunjuk telepon dan mulai menelpon para pembicara gereja
          Afrika. Saya
          > menyatakan maksud saya kepada para pendeta bahwa saya tertarik
          berdialog
          > dengan mereka, tetapi mereka semua menolak permintaan saya dengan
          permohonan
          > maaf yang dapat diterima. Angka 13 adalah angka keberuntungan saya.
          Telepon
          > ke 13 membuat saya merasa senang dan lega. Van Heerden, seorang
          dominee,
          > setuju untuk bertemu saya di rumahnya pada Sabtu siang, sehingga
          saya harus
          > pergi ke Transvaal.
          >
          > Dominee menerima saya di Beranda dengan sambutan yang bersahabat,
          dan
          > berkata jika saya tidak keberatan, ia akan senang jika ayah
          mertuanya yang
          > berasal dari Free State (seorang pria tua berumur 70-an) bergabung
          dengan
          > kami dalam diskusi. Saya tidak keberatan. Kami bertiga duduk di
          > perpustakaannya.
          >
          > Mengapa Tidak Ada?
          >
          > Saya mengajukan pertanyaan, "Apakah yang dikatakan Bible tentang
          Muhammad?"
          > Tanpa ragu-ragu ia menjawab, "Tidak ada!" Saya bertanya, "Mengapa
          tidak ada?
          > Berdasarkan penafsiran Anda Bible mengatakan banyak hal tentang
          kebangkitan
          > Soviet Rusia dan tentang hari akhir, bahkan tentang Paus dari
          Katholik
          > Roma?" Dia berkata, "Ya, tetapi tidak ada tentang Muhammad!"
          >
          > Saya bertanya lagi, "Mengapa tidak ada? Muhammad seorang yang
          > bertanggungjawab membawa jutaan pengikutnya menjadi sebuah
          komunitas yang
          > mendunia, yang dengan pengaruhnya, percaya pada:
          > 1. Keajaiban kelahiran Yesus,
          > 2. Bahwa Yesus adalah Mesias,
          > 3. Bahwa dengan izin Tuhan, Ia dapat menghidupkan orang mati,
          menyembuhkan
          > orang buta sejak lahir dan penderita kusta.
          >
          > Tentunya kitab tersebut mengatakan sesuatu tentang pemimpin besar
          manusia
          > ini, yang berkata sangat baik tentang Yesus dan ibunya Maryam?"
          > (Kesejahteraan untuk mereka berdua). Orang tua dari Free State
          menjawab,
          > "Anakku, saya telah membaca Bible selama 50 tahun lebih dan jika
          terdapat
          > sesuatu yang menyinggung tentang Muhammad, saya akan mengetahuinya."
          >
          > Tidak Ada Nama Itu
          >
          > Saya bertanya, "Menurut Anda, bukankah di dalam Perjanjian Lama
          terdapat
          > ratusan ramalan sehubungan dengan kedatangan Yesus". Dominee
          menyela, "Bukan
          > ratusan, bahkan ribuan!" Saya berkata, "Saya tidak akan
          memperdebatkan 1001
          > ramalan di Perjanjian Lama sehubungan dengan kedatangan Yesus
          Kristus,
          > karena umat Islam di seluruh dunia telah menerimanya tanpa perlu
          pembuktian
          > dari ramalan Bible. Kami umat Islam secara defacto telah menerima
          Yesus
          > dengan pengaruh Muhammad saja, dan saat ini di dunia terdapat tidak
          kurang
          > dari 900.000.000 pengikut Muhammad yang mencintai, memuliakan dan
          > menghormati utusan Tuhan yang besar ini -Yesus Kristus-tanpa perlu
          > diyakinkan oleh umat Kristen melalui arti Bible dalam dialek bahasa
          mereka.
          > Dari ribuan ramalan tersebut, dapatkah Anda menunjukkan satu saja
          ramaian
          > yang menyebutkan nama Yesus? Istilah Mesias yang diterjemahkan
          Kristus
          > adalah bukan nama tetapi sebuah sebutan. Adakah sebuah ramalan yang
          > mengatakan bahwa nama Mesias akan menjadi Yesus dan nama ibunya
          akan menjadi
          > Maria; bahwa yang seharusnya menjadi ayahnya adalah Yusuf si tukang
          kayu;
          > bahwa ia akan lahir pada masa pemerintahan raja Hero dan lain-lain?
          >
          > "Tidak! Tidak ada perincian seperti itu!" jawab Dominee. Saya
          bertanya,
          > "Lalu bagaimana Anda menyimpulkan bahwa ribuan ramalan tersebut
          mengacu
          > kepada Yesus?"
          >
          > Apakah Ramalan Tersebut?
          >
          > Dominee menjawab, "Perhatikan, ramalan adalah kata-kata yang
          menggambarkan
          > sesuatu yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Ketika hal itu
          > terjadi, kita lihat secara nyata pemenuhan atas apa yang telah
          diperkirakan
          > di masa lalu dalam ramalan-ramalan tersebut." Saya berkata, "Apa
          yang
          > sebenarnya Anda lakukan adalah bahwa Anda menyimpulkan, mencari
          alasan,
          > menempatkan dua dan dua bersama-sama."
          >
          > Dia berkata, "Ya." Saya berkata, "Jika ini yang Anda lakukan dengan
          ribuan
          > ramalan untuk membenarkan pendapat Anda tentang keaslian Yesus,
          mengapa kita
          > tidak melakukan sistem yang sama untuk Muhammad? Dominee setuju hal
          tersebut
          > adalah argumen yang adil, alasan yang dapat diterima dalam
          memperlakukan
          > masalah tersebut.
          >
          > Saya memintanya untuk membuka Ulangan, pasal 18, ayat 18 (kitab
          kelima dari
          > kitab Yahudi dan Kristen). Saya membaca ayat tersebut berdasarkan
          ingatan
          > dalam versi Afrika, dengan tujuan sedikit berlatih bahasa yang
          digunakan
          > bangsa di Afrika Selatan tersebut.
          >
          > 'N Profeet Sal Ek Vir Hulle Verwek Uit Die Midde Van Hulle Broers,
          Soos Jy
          > Is, En Ek Sal My Woorde In Sy Mond Le, En Hy Sal Aan Hulle Se Alles
          Wat Ek
          > Hom Beveel Deut. 18:18
          > Terjemahannya sebagai berikut:
          > "Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara
          mereka,
          > seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan
          ia akan
          > mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya."
          (Bible,
          > Ulangan 18:18)
          >
          > Nabi Seperti Musa
          >
          > Saya meminta maaf karena pelafalan yang tidak jelas dalam
          membacakan versi
          > tersebut dalam bahasa Afrika. Dominee meyakinkan saya bahwa saya
          > melakukannya dengan baik. Saya bertanya, "Kepada siapa ramalan
          tersebut
          > ditujukan?" Tanpa keraguan sedikit pun dia menjawab, "Yesus!" Saya
          bertanya,
          > "Mengapa Yesus, namanya tidak disebut di sini?" Dominee
          menjawab, "Karena
          > ramalan adalah kata-kata yang menggambarkan sesuatu yang akan
          terjadi pada
          > masa yang akan datang, kita temukan kata-kata dalam ayat ini cukup
          > melukiskannya. Anda lihat, kata yang paling penting dari ramalan
          ini adalah
          > Soos Jy Is (like unto thee), -seperti kamu- seperti Musa, dan Yesus
          seperti
          > Musa.
          >
          > Saya bertanya, "Dalam hal apa Yesus seperti Musa?" Jawabannya
          adalah;
          > "Pertama, Musa adalah seorang Yahudi dan Yesus juga seorang Yahudi;
          Kedua,
          > Musa adalah seorang nabi dan Yesus juga seorang nabi -karena itu
          Yesus
          > seperti Musa dan itu tepat sekali seperti yang dikatakan Tuhan
          kepada Musa-
          > Soos Jy Is.
          >
          > "Dapatkah Anda pikirkan persamaan-persamaan lain antara Musa dan
          Yesus?"
          > tanya saya. Dominee mengatakan ia tidak dapat memikirkan yang lain.
          Saya
          > membalas, "Jika hanya dua kriteria ini saja untuk menentukan calon
          dalam
          > ramalan pada Ulangan 18:18, maka untuk kasus ini kriteria dapat
          dipenuhi
          > oleh setiap tokoh setelah Musa pada Bible: -Solomon, Yesaya,
          Ezekiel,
          > Daniel, Hosea, Yoel, Malachi, Yohanes Pembaptis dan lain-lain,
          karena mereka
          > semua juga seorang "Yahudi"
          > dan "Nabi". Mengapa tidak menerapkan ramalan tersebut kepada salah
          satu
          > nabi-nabi ini, dan mengapa harus Yesus? Mengapa kita harus
          menganggap yang
          > satu ikan sementara yang lainnya unggas?"
          >
          > Dominee tidak menjawab. Saya meneruskan, "Perhatikan, kesimpulan
          saya adalah
          > Yesus hampir tidak seperti Musa, dan jika salah, saya akan senang
          jika Anda
          > meluruskan saya."
          >
          > Tiga Ketidaksamaan
          >
          > Sambil berkata, saya memberi alasan kepadanya:
          > Pertama, Yesus tidak seperti Musa, karena, menurut Anda "Yesus
          adalah
          > Tuhan", tetapi Musa bukanlah Tuhan. "Apakah hal ini benar?" saya
          bertanya
          > kepada Dominee. Dominee menjawab, "Ya." Saya berkata, "Karena itu
          Yesus
          > tidak seperti Musa!"
          > Kedua, menurut Anda "Yesus Mati Untuk Dosa-dosa Dunia", tetapi Musa
          tidak
          > mati untuk hal tersebut. "Apakah hal ini benar?" saya bertanya
          kepada
          > Dominee. Dia menjawab lagi, "Ya." Saya berkata, "Karena itu Yesus
          tidak
          > seperti Musa!"
          > Ketiga, menurut Anda "Yesus Pergi Ke Neraka Selama Tiga Hari",
          tetapi Musa
          > tidak masuk ke sana. "Apakah hal ini benar?" saya bertanya kepada
          Dominee.
          > Dia menjawab tanpa perlawanan, "Ya."
          >
          > Saya menyimpulkan, "Karena itu Yesus tidak seperti
          Musa" "Tetapi.:.," kata
          > Dominee menyela.
          > Saya lanjutkan dulu, kataku, "ini semua bukanlah fakta yang sukar,
          kokoh dan
          > nyata. Hal ini adalah persoalan keyakinan belaka di mana seorang
          awam dapat
          > tersandung dan jatuh. Marilah kita diskusikan sesuatu yang sangat
          sederhana,
          > sangat mudah, yang jika orang awam diundang untuk mendengar diskusi
          tersebut
          > mereka tidak akan kesulitan mengikutinya, bagaimana?" Dominee
          sangat senang
          > dengan usulan tersebut.
          >
          >
          >
          ======================================================================
          =
          >
          > 02 Delapan Argumen yang Tak Terbantahkan
          >
          > 1. Ayah dan Ibu Musa mempunyai seorang ayah dan seorang ibu.
          Muhammad juga
          > mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Tetapi Yesus hanya
          mempunyai seorang
          > ibu, dan ayahnya bukan seorang manusia. Apakah hal ini benar?" Dia
          berkata,
          > "Ya." Saya berkata, "Daarom is Jesus nie soos moses nie, maar
          Muhummed is
          > soos moses!" artinya: "Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi
          Muhammad
          > seperti Musa!"
          > (Sejak saat ini pembaca akan menyadari bahwa saya menggunakan
          bahasa Afika
          > hanya bertujuan untuk latihan. Saya harus menghentikan
          penggunaannya dalam
          > penjelasan ini).
          > 2. Kelahiran Ajaib. Musa dan Muhammad lahir secara normal dan
          alamiah, yaitu
          > melalui percampuran fisik antara seorang pria dan wanita, tetapi
          Yesus
          > diciptakan dengan sebuah keajaiban istimewa. Dalam Kitab Matius 1:
          18 "...
          > sebelum mereka (Yusuf dan Maria) hidup sebagai suami istri,
          ternyata Maria
          > mengandung dari Roh Kudus ..." Dan, Lukas mengatakan bahwa ketika
          berita
          > gembira atas kelahiran anak suci tersebut diberitahukan kepada
          Maria, dia
          > memberi alasan: "... bagaimana
          > hal itu mungkin terjadi, sedangkan aku belum bersuami? Jawab
          malaikat itu
          > kepadanya, "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha
          Tinnggi
          > akan menaungi engkau...." (Lukas l: 34-35). Kitab Suci Al-Qur'an
          menegaskan
          > kelahiran Yesus yang ajaib tersebut dalam istilah yang mulia dan
          luhur dalam
          > menjawab pertanyaan yang logis dari Maria:
          > "Ya Rabbku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum
          pernah
          > disentuh oleh seorang laki-lakipun?" Allah berfirman (dengan
          perantaraan
          > Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya.
          Apabila
          > Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup berkata
          > kepadanya: "Jadilah" lalu jadilah dia."(QS. Ali Imran: 47).
          Bukanlah menjadi
          > keharusan bagi Allah untuk menanam benih pada seseorang atau
          binatang. Jika
          > Dia menghendakinya itu pasti akan terjadi. Ini adalah konsep umat
          Islam pada
          > kelahiran Yesus. Ketika saya membandingkan versi Al-Qur'an dan
          Injil tentang
          > kelahiran Yesus kepada pendeta Dunkers, pemimpin masyarakat
          penginjil, di
          > kota terbesar kami ini, dan ketika saya bertanya, "Versi mana yang
          lebih
          > Anda sukai untuk diberikan kepada anak perempuan Anda, Al-Qur'an
          atau
          > Injil?" Pria tersebut menundukkan kepalanya dan menjawab, "Versi Al-
          Qur'an."
          > Dengan cepat saya berkata kepada Doominee, "Apakah benar kelahiran
          Yesus
          > yang ajaib berlawanan dengan kelahiran Musa dan Muhammad yang
          alami?" Dia
          > menjawab dengan bangga, "Ya!" Saya berkata, "Karena itu Yesus tidak
          seperti
          > Musa tetapi Muhammad seperti Musa". Dan, Tuhan berkata kepada Musa
          pada
          > Ulangan 18: 18 "Like unto thee"
          > (Seperti kamu, seperti Musa) dan Muhammad seperti Musa.
          > 3. Ikatan Perkawinan. Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak,
          tetapi
          > Yesus tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya. "Apakah hal
          ini
          > benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee menjawab: "Ya." Saya
          berkata,
          > "Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti Musa"
          > 4.Yesus Ditolak Oleh Kaumnya. Musa dan Muhammad diterima sebagai
          nabi oleh
          > kaumnya dalam kehidupan mereka. Tidak ada keraguan bahwa orang-
          orang Yahudi
          > terus menerus memberi kesulitan kepada Musa, tetapi sebagai bangsa
          secara
          > keseluruhan, mereka mengetahui bahwa Musa adalah utusan Allah yang
          dikirim
          > untuk mereka. Orang-orang Arab juga membuat kehidupan Muhammad
          menjadi
          > menderita. Beliau sangat menderita akibat ulah mereka. Setelah 13
          tahun
          > berda'wah di Makkah, beliau harus pindah dari kota kelahirannya.
          Tetapi
          > sebelum kematiannya, bangsa Arab secara keseluruhan telah
          menerimanya
          > sebagai utusan Allah. Tetapi berdasarkan Injil - "Dia (Yesus)
          datang kepada
          > milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak
          > menerimanya." (Yohanes 1: 11). Dan bahkan sampai hari ini, setelah
          2000
          > tahun, kaumnya orang-orang Yahudi, secara keseluruhan telah
          menolaknya.
          > "Apakah hal ini benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee
          berkata, "Ya."
          > Saya berkata; "Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi Muhammad
          seperti
          > Musa."
          > 5. Kerajaan "Dunia Lain" Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga
          raja. Nabi
          > berarti seorang manusia yang menerima wahyu untuk menunjuki manusia
          dan
          > menyampaikan petunjuk ini kepada ciptaan Allah seperti yang
          diterimanya
          > tanpa ada penambahan atau pengurangan. Raja adalah seorang manusia
          yang
          > mempunyai kekuasaan atas hidup dan mati rakyatnya. Tidaklah penting
          apakah
          > orang tersebut mengenakan mahkota atau tidak, atau apakah dia
          mengenakan
          > pakaian raja; Jika seseorang mempunyai hak untuk memberikan hukuman
          > mati -Dia adalah raja-. Musa memiliki kekuasaan tersebut. Ingatkah
          Anda
          > orang Israel yang pada hari Sabbath ditemukan sedang mengumpulkan
          kayu
          > bakar, dan Musa menghukum mati orang tersebut dengan dilontari batu?
          > (Bilangan 15: 36). Terdapat tindakan kejahatan lainnya yang
          disebutkan dalam
          > Bible yang karenanya Musa memberikan hukuman mati pada orang-orang
          Yahudi
          > tersebut. Begitujuga Muhammad, beliau memiliki kekuasaan atas hidup
          dan mati
          > kaumnya. Pada Bible terdapat beberapa contoh orang-orang yang hanya
          diberi
          > kenabian, tetapi tidak dalam posisi untuk menerapkan petunjuk
          mereka.
          > Beberapa orang suci Tuhan yang tidak berdaya menghadapi penolakan
          yang keras
          > atas pesan yang disampaikan mereka ini adalah nabi Lot, Jonah,
          Daniel, Ezra
          > dan Yohanes Pembaptis. Mereka hanya dapat menyampaikan pesan,
          tetapi tidak
          > dapat memaksakan hukuman. Sayangnya nabi suci Yesus juga termasuk
          kategori
          > ini. Para penginjil Kristen dengan jelas membenarkan hal ini:
          Ketika Yesus
          > diseret sebelum Gubernur Roma (Pontius Pilate) menuduhnya sebagai
          pendusta,
          > Yesus membuat sebuah pernyataan meyakinkan dalam pembelaannya untuk
          > menyangkal tuduhan yang salah: "Jawab Yesus, 'Kerajaanku bukan dari
          dunia
          > ini; Jika kerajaanku dari dunia ini, pasti hamba-hambaku telah
          melawan,
          > supaya aku jangan diserahkan kepada orang orang Yahudi, akan tetapi
          > kerajaanku bukan dari sini. " (Yohanes 18:36). Hal ini meyakinkan
          Pilatus
          > (seorang penyembah berhala) dengan pemikiran bahwa Yesus tidak
          sepenuhnya
          > berkuasa atas kemampuan ruhaninya, dia tidak menganggapnya orang
          yang
          > membahayakan pemerintahannya. Yesus hanya menuntut sebuah kerajaan
          > spiritual, dengan kata lain dia hanya menyatakan sebagai seorang
          nabi.
          > "Apakah hal ini benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee
          menjawab,
          > "Ya." Saya berkata, "Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi
          Muhammad
          > seperti Musa."
          >
          > Postingan ini untuk menjawab: Tidak ada satupun nubuat atau
          perkataan dalam
          > Alkitab yang ditujukan kepada Muhammad.
          > Diposting oleh
          > HMNA
          >
          > ----- Original Message -----
          > From: "mikael_agl" <mikael_agl@...>
          > To: <islam-kristen@yahoogroups.com>
          > Sent: Thursday, October 05, 2006 04:10
          > Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG
          BENAR BAGI
          > DUNIA....mari kita buktikan!!!!
          >
          >
          > > Tidak ada satupun nubuat atau perkataan dalam Alkitab yang
          ditujukan
          > > kepada Muhammad.
          > > Adanya ayat Alkitab yang menyebutkan tentang Muhammad tidak lebih
          > > merupakan fantasi dan angan-angan belaka.
          > > Yesus dalam Yohanes 14 dan 16 tidak sedang membicarakan suatu
          kiasan,
          > > melainkan tentang apa yang akan dialami oleh murid-muridNya sesaat
          > > setelah kepergian diriNya.
          > > Saya telah sering memaparkan hal ini dalam milis ini.
          > > Silahkan kalau anda ingin mendiskusikannya kembali.
          > >
          > > salam
          > > mikael
          > >
          > > --- In islam-kristen@yahoogroups.com, Amin Abdulrauf
          > > <aminabdulrauf@> wrote:
          > > >
          > > >
          > > > Ok, InshaAllah sy tertarik utk berdiskusi dgn anda
          > > > perihal nubuat kedatangan seorang penolong yg lain, yg
          > > > jika anda mau membuka ruang berpikir anda, maka kita
          > > > akan ketemu pada 1 titik, bhw nubuat itu sangat
          > > > mengarah kpd Rasulullah SAW + ajarannya, sbgmana di
          > > > indikasikan pada Yoh 14 dan Yoh 16."
          > > >
          > > > sbg argumentasi awal adalah:
          > > > Kita perlu memahami scr kiasan akan pasal 14/16
          > > > terkait dgn topik ini sbgmana Yesus telah menjamin bhw
          > > > banyak kalimat2nya yg bersifat kiasan. Jaminan itu
          > > > merupakan 1 kata kunci yg tertulis dari alkitab itu
          > > > sendiri.
          > > >
          > > > Olehnya itu dibutuhkan kearifan dan rasionalitas dlm
          > > > berdiskusi ttg makna "....seorang penolong yg lain
          > > > itu....".
          > > >
          > > > tapi jika ada yg menginginkan agar ditafsirkan scr
          > > > letterlejk, itu sah2 saja. Tapi implikasinya bhw ruh
          > > > kudus itu bukanlah Tuhan.
          > > >
          > > > Jika ada yg tdk setuju, silakan disampaikan
          > > > bantahannya dgn tegas dan logis dan tdk bertele2.
          > > >
          > > > Rgrds
          > > > Amin
          >
          > __________________________________________________
          > Apakah Anda Yahoo!?
          > Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik
          terhadap spam
          > http://id.mail.yahoo.com
          >







          Yahoo! Groups Links
        • mikael_agl
          Ulangan 33:2 Berkatalah ia: TUHAN datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-
          Message 4 of 17 , Nov 7, 2006
          • 0 Attachment
            Ulangan 33:2
            Berkatalah ia: "TUHAN datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari
            Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-
            tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak
            kepada mereka api yang menyala.

            Ayat ini sesuai dengan perikopnya berbicara mengenai berkat yang
            diberikan Musa kepada bangsa Israel (lihat ayat 1).
            Tidak pernah Muhammad memberkati bangsa Israel/Yahudi, sebaliknya
            Muhammad sangat membenci bangsa yang satu ini.
            Ulangan 33:2 berbicara mengenai berkat kepada bangsa Israel yang
            diberikan Musa sesaat sebelum ajal menjemputnya.
            Ulangan 33:2 bukan berbicara mengenai Muhammad, atau Kabah, atau
            Mekah, atau Arabia.

            Paran merupakan suatu daerah padang gurun yang terletak disebelah
            Timur daerah Sinai. Berada disebelah Timur Laut dari Gunung Sinai,
            dengan teluk Akaba sebagai batas timurnya. Pegunungan paran dari
            daerah mesir tsb naik sampai didaerah Israel sekarang ini.
            Silahkan lihat peta Israel di url ini (pake macromedia flash 6 )
            http://www.eyeonisrael.com/
            pada seksi 18.

            Paran pernah dilewati atau pernah menjadi rute perjalanan bangsa
            Mesir menuju Kanaan. Jarak perjalanan antara padang gurun Sinai dan
            padang gurun Paran jauhnya selama tiga hari perjalan kaki (Bilangan
            10:12,33)
            Coba anda pikir dengan logika anda : Mungkinkah orang berjalan kaki
            dari daerah pegunungan sinai sampai ke kota Mekah dalam waktu 3 hari
            perjalanan kaki?

            Tidak ada satupun ayat Alkitab berbicara mengenai Muhammad.
            Kalaupun ada, mungkin Matius 7:15-16 yang paling tepat kalau
            ditujukan kepada Muhammad.
            15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan
            menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala
            yang buas.
            16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik
            buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?

            Dari buahnya maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Muhammad tidak lebih
            dari seorang nabi palsu yang menyamar seperti domba, tetapi
            sesungguhnya adalah srigala yang buas.

            Salam
            mikael


            --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"
            <mnabdurrahman@...> wrote:
            >
            > "mikael_agl"
            > BAca petanya yang benar ya pak.
            > Anda tau dimana paran itu?
            > Paran itu ada di perbatasan mesir dengan Israel.
            > ******************************************************
            > HMNA:
            > Ya, saya baca petanya. Dalam peta yang saya baca itu, Paran tidak
            terletak
            > antara Mesir dengan Israel. Paran itu adalah bukit tidak jauh dari
            Makkah,
            > terletak antara Makkah dengan Madinah. Para jama'ah Haji tidak
            perlu baca
            > peta, sebab meraka melihat sendiri bukit itu dua kali dalam
            perjalanan dari
            > Makkah ke Madinah pulang balik. Anda mesti melihat pada peta yang
            benar.
            > Jangan melihat peta main-mainan.
            >
            > ----- Original Message -----
            > From: "mikael_agl" <mikael_agl@...>
            > To: <islam-kristen@yahoogroups.com>
            > Sent: Saturday, October 14, 2006 05:30
            > Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG
            BENAR BAGI
            > DUNIA....mari kita buktikan!!!!
            >
            >
            > > pak HM Nur Abdurrahman,
            > > BAca petanya yang benar ya pak.
            > > Anda tau dimana paran itu?
            > > Paran itu ada di perbatasan mesir dengan Israel.
            >
            > __________________________________________________
            > Apakah Anda Yahoo!?
            > Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik
            terhadap spam
            > http://id.mail.yahoo.com
            >
          • mikael_agl
            Rupanya anda tidak menangkap maksud saya dan terus memakai fantasi dan angan-angan anda untuk memaksakan pemahaman anda. Maksud saya adalah bahwa Muhammad
            Message 5 of 17 , Nov 7, 2006
            • 0 Attachment
              Rupanya anda tidak menangkap maksud saya dan terus memakai fantasi
              dan angan-angan anda untuk memaksakan pemahaman anda.
              Maksud saya adalah bahwa Muhammad bukanlah nabi, melainkan orang yang
              mengaku-ngaku sebagai nabi, atau nabi palsu. Muhammad sama seperti
              Hitler dll. Bahkan Hitler dll tsb lebih baik dibandingkan Muhammad.
              Hitler dll itu juga menikah dan mempunyai anak. Bahkan pernikahan
              Hitler dll itu lebih baik dibandingkan Muhammad.
              Jadi delapan argumen yang tak terbantahkan tsb terlalu mengada-ada.

              Salam
              mikael


              --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"
              <mnabdurrahman@...> wrote:
              >
              > "mikael_agl":
              > Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan cuman milik Muhammad pak!
              > Melainkan juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar
              Hirohito, Aung
              > San, dan banyak lagi manusia lainnya.
              > ****************************************
              > HMNA:
              > Pokok bahasan ialah Deut. 18:18: Nabi Seperti Musa
              > "Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara
              mereka,
              > seperti engkau ini."
              > Siapakah yang lebih menyerupai Musa AS di antara Muhammad SAW
              dengan Isa AS.
              > Saya berikan cntoh butir 3 saja supaya jelas
              > 3. Ikatan Perkawinan. Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai anak,
              tetapi
              > Yesus tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya. "Apakah hal
              > ini benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee menjawab: "Ya."
              Saya
              > berkata, "Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad
              seperti
              > Musa"
              > Kok ngelantur kepada Hitler dll , itu tentu saja mereka itu di luar
              garis,
              > karena mereka itu bukanlah Nabi seperti Musa.
              >
              > Anda rupanya sulit untuk berdiskusi, suka ngelantur OOT..
              >
              >
              > ----- Original Message -----
              > From: "mikael_agl" <mikael_agl@...>
              > To: <islam-kristen@yahoogroups.com>
              > Sent: Saturday, October 14, 2006 06:02
              > Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG
              BENAR BAGI
              > DUNIA....mari kita buktikan!!!!
              >
              >
              > > Asal aja.
              > > Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan cuman milik Muhammad
              pak!
              > > Melainkan juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar
              > > Hirohito, Aung San, dan banyak lagi manusia lainnya.
              > >
              > > salam
              > > mikael
              >
              > __________________________________________________
              > Apakah Anda Yahoo!?
              > Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik
              terhadap spam
              > http://id.mail.yahoo.com
              >
            • mikael_agl
              Hehehehe.... Komparasinya khan dah jelas. Hitler, Sukarno, Kaisar Akihito, Aung San gak beda sama Muhammad, bahkan dalam beberapa hal nama-nama yang saya sebut
              Message 6 of 17 , Nov 7, 2006
              • 0 Attachment
                Hehehehe....
                Komparasinya khan dah jelas.
                Hitler, Sukarno, Kaisar Akihito, Aung San gak beda sama Muhammad,
                bahkan dalam beberapa hal nama-nama yang saya sebut lebih baik
                dibandingkan Muhammad. Contohnya pada peperangan, taktik militer,
                perlakuan kepada para musuhnya Hitler jauh lebih baik dibandingkan
                Muhammad. Muhammad memasukkan tawanan Yahudi ke kamp konsentrasi atau
                kamar gas. Sedangkan Muhammad menyembelih hidup-hidup para musuh-
                musuhnya.

                Salam
                Mikael


                --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "Pedang_Knwldg"
                <islamjalanku@...> wrote:
                >
                > Disini kan yang lagi diomongin tentang yesus men, 8 hal yang tak
                > terbantahkan yang berhubungan dengan yesus, kalo mau bikin
                penerapan pada
                > Hitler, sukarno dll maka silahkan saja bikin komparasi sendiri
                antara yesus
                > sama mereka.
                >
                > Jadi fokus dong ah sama konteks pembicaraan, jangan men sana in
                coporesano,
                > lo kesana gw kesono, minum deh mizone dulu biar gak ilang
                konesentrasi gitu
                > loh he he
                >
                > -----Original Message-----
                > From: islam-kristen@yahoogroups.com [mailto:islam-
                kristen@yahoogroups.com]
                > On Behalf Of mikael_agl
                > Sent: Saturday, October 14, 2006 5:25 AM
                > To: islam-kristen@yahoogroups.com
                > Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG
                BENAR BAGI
                > DUNIA....mari kita buktikan!!!!
                >
                > Asal aja.
                > Delapan argumen tak terbantahkan itu bukan hanya milik Muhammad
                saja
                > pak!
                > Hal tsb juga bisa ditujukan kepada Hitler, Sukarno, Kaisar Akihito
                > serta orang-orang lainnya.
                >
                > salam
                > mikael
                >
                > --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"
                > <mnabdurrahman@> wrote:
                > >
                > >
                > > 01 Pertemuan Besar Pertamaku
                > > "Katakanlah, 'Terangkanlah kepadaku, bagaimanakah pendapatmu jika
                > Al-Qur'an
                > > itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan
                seorang
                > saksi
                > > dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang
                > disebut
                > > dalam) Al-Qur'an
                > > ----------
                > > "(QS. Al-Ahqaaf: 10).
                > >
                > > Saudara ketua, ibu-ibu dan bapak-bapak,
                > >
                > > Tema pembicaraan sore ini "Apa Yang Dikatakan Injil Tentang
                Muhammad
                > > Shallallahu Alaihi wa Sallam tiada keraguan hal ini tentu
                > mengejutkan
                > > kebanyakan Anda karena pembicara adalah seorang Muslim. Bagaimana
                > bisa
                > > terjadi seorang Muslim menjelaskan secara terperinci ramalan
                kitab
                > orang
                > > Yahudi dan Kristen?
                > >
                > > Sebagai anak muda, sekitar 30 tahun yang lalu, saya menghadiri
                > serangkaian
                > > ceramah keagamaan oleh seorang ahli ilmu agama kristen, yang
                > terhormat
                > > Pendeta Hiten, pada "Theatre Royal", Durban.
                > >
                > > Paus atau Kissinger?
                > >
                > > Pendeta yang terhormat ini, menjelaskan secara terperinci ramalan-
                > ramalan
                > > Bible. Ia terus membuktikan bahwa Bible meramalkan kebangkitan
                > Sovyet Rusia
                > > dan hari akhir. Pada satu tahap ia melanjutkan pembuktian lebih
                > luas bahwa
                > > kitab sucinya tidak menghilangkan Paus dari ramalannya. Dengan
                penuh
                > > semangat ia berbicara panjang lebar untuk meyakinkan pendengarnya
                > bahwa
                > > "Beast 666" yang disebutkan dalam kitab wahyu tersebut kitab
                > terakhir dari
                > > Perjanjian Baru adalah Paus, pendeta Kristus dibumi. Tidak pantas
                > bagi kita
                > > umat Islam untuk ikut dalam pertentangan anfara Katholik Roma dan
                > Protestan
                > > ini. Tetapi, penjelasan terakhir orang Kristen mengatakan
                > bahwa "Beast 666"
                > > pada Bible adalah Dr. Henry Kissinger.
                > >
                > > Sarjana-sarjana Kristen berlaku jujur dan tak kenal lelah
                dalam
                > usahanya
                > > membuktikan kasus mereka. Ceramah Pendeta Hiten membuat saya
                > bertanya jika
                > > Bible meramalkan banyak hal bahkan termasuk "Paus" dan "Israel"-
                > maka
                > > tentunya harus ada sesuatu yang mengatakan tentang kedermawanan
                > terbesar
                > > dari umat manusia Nabi suci Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam-
                .
                > >
                > > Sebagai pemuda saya mulai mencari jawabannya: Saya menemui
                banyak
                > > pendeta, menghadiri ceramah dan membaca segala sesuatu yang dapat
                > saya
                > > hubungkan dengan ramalan Injil. Malam ini saya akan menceritakan
                > kepada Anda
                > > satu dari tanya jawab-tanya jawab ini dengan seorang dominee dari
                > Gereja
                > > Reformasi Belanda.
                > >
                > > Angka Keberuntungan 13
                > >
                > > Saya diundang ke Transvaal untuk berbicara pada peringatan Maulid
                > Nabi
                > > Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam. Saya mengetahui bahwa di
                > propinsi
                > > tersebut bahasa Afrika digunakan secara umum, bahkan oleh bangsa
                > saya
                > > sendiri, saya merasa harus sedikit belajar bahasa ini, sehingga
                > dapat merasa
                > > sedikit seperti di rumah sendiri dengan masyarakat tersebut. Saya
                > membuka
                > > buku petunjuk telepon dan mulai menelpon para pembicara gereja
                > Afrika. Saya
                > > menyatakan maksud saya kepada para pendeta bahwa saya tertarik
                > berdialog
                > > dengan mereka, tetapi mereka semua menolak permintaan saya dengan
                > permohonan
                > > maaf yang dapat diterima. Angka 13 adalah angka keberuntungan
                saya.
                > Telepon
                > > ke 13 membuat saya merasa senang dan lega. Van Heerden, seorang
                > dominee,
                > > setuju untuk bertemu saya di rumahnya pada Sabtu siang, sehingga
                > saya harus
                > > pergi ke Transvaal.
                > >
                > > Dominee menerima saya di Beranda dengan sambutan yang bersahabat,
                > dan
                > > berkata jika saya tidak keberatan, ia akan senang jika ayah
                > mertuanya yang
                > > berasal dari Free State (seorang pria tua berumur 70-an)
                bergabung
                > dengan
                > > kami dalam diskusi. Saya tidak keberatan. Kami bertiga duduk di
                > > perpustakaannya.
                > >
                > > Mengapa Tidak Ada?
                > >
                > > Saya mengajukan pertanyaan, "Apakah yang dikatakan Bible tentang
                > Muhammad?"
                > > Tanpa ragu-ragu ia menjawab, "Tidak ada!" Saya bertanya, "Mengapa
                > tidak ada?
                > > Berdasarkan penafsiran Anda Bible mengatakan banyak hal tentang
                > kebangkitan
                > > Soviet Rusia dan tentang hari akhir, bahkan tentang Paus dari
                > Katholik
                > > Roma?" Dia berkata, "Ya, tetapi tidak ada tentang Muhammad!"
                > >
                > > Saya bertanya lagi, "Mengapa tidak ada? Muhammad seorang yang
                > > bertanggungjawab membawa jutaan pengikutnya menjadi sebuah
                > komunitas yang
                > > mendunia, yang dengan pengaruhnya, percaya pada:
                > > 1. Keajaiban kelahiran Yesus,
                > > 2. Bahwa Yesus adalah Mesias,
                > > 3. Bahwa dengan izin Tuhan, Ia dapat menghidupkan orang mati,
                > menyembuhkan
                > > orang buta sejak lahir dan penderita kusta.
                > >
                > > Tentunya kitab tersebut mengatakan sesuatu tentang pemimpin besar
                > manusia
                > > ini, yang berkata sangat baik tentang Yesus dan ibunya Maryam?"
                > > (Kesejahteraan untuk mereka berdua). Orang tua dari Free State
                > menjawab,
                > > "Anakku, saya telah membaca Bible selama 50 tahun lebih dan jika
                > terdapat
                > > sesuatu yang menyinggung tentang Muhammad, saya akan
                mengetahuinya."
                > >
                > > Tidak Ada Nama Itu
                > >
                > > Saya bertanya, "Menurut Anda, bukankah di dalam Perjanjian Lama
                > terdapat
                > > ratusan ramalan sehubungan dengan kedatangan Yesus". Dominee
                > menyela, "Bukan
                > > ratusan, bahkan ribuan!" Saya berkata, "Saya tidak akan
                > memperdebatkan 1001
                > > ramalan di Perjanjian Lama sehubungan dengan kedatangan Yesus
                > Kristus,
                > > karena umat Islam di seluruh dunia telah menerimanya tanpa perlu
                > pembuktian
                > > dari ramalan Bible. Kami umat Islam secara defacto telah menerima
                > Yesus
                > > dengan pengaruh Muhammad saja, dan saat ini di dunia terdapat
                tidak
                > kurang
                > > dari 900.000.000 pengikut Muhammad yang mencintai, memuliakan dan
                > > menghormati utusan Tuhan yang besar ini -Yesus Kristus-tanpa perlu
                > > diyakinkan oleh umat Kristen melalui arti Bible dalam dialek
                bahasa
                > mereka.
                > > Dari ribuan ramalan tersebut, dapatkah Anda menunjukkan satu saja
                > ramaian
                > > yang menyebutkan nama Yesus? Istilah Mesias yang diterjemahkan
                > Kristus
                > > adalah bukan nama tetapi sebuah sebutan. Adakah sebuah ramalan
                yang
                > > mengatakan bahwa nama Mesias akan menjadi Yesus dan nama ibunya
                > akan menjadi
                > > Maria; bahwa yang seharusnya menjadi ayahnya adalah Yusuf si
                tukang
                > kayu;
                > > bahwa ia akan lahir pada masa pemerintahan raja Hero dan lain-
                lain?
                > >
                > > "Tidak! Tidak ada perincian seperti itu!" jawab Dominee. Saya
                > bertanya,
                > > "Lalu bagaimana Anda menyimpulkan bahwa ribuan ramalan tersebut
                > mengacu
                > > kepada Yesus?"
                > >
                > > Apakah Ramalan Tersebut?
                > >
                > > Dominee menjawab, "Perhatikan, ramalan adalah kata-kata yang
                > menggambarkan
                > > sesuatu yang akan terjadi pada masa yang akan datang. Ketika hal
                itu
                > > terjadi, kita lihat secara nyata pemenuhan atas apa yang telah
                > diperkirakan
                > > di masa lalu dalam ramalan-ramalan tersebut." Saya berkata, "Apa
                > yang
                > > sebenarnya Anda lakukan adalah bahwa Anda menyimpulkan, mencari
                > alasan,
                > > menempatkan dua dan dua bersama-sama."
                > >
                > > Dia berkata, "Ya." Saya berkata, "Jika ini yang Anda lakukan
                dengan
                > ribuan
                > > ramalan untuk membenarkan pendapat Anda tentang keaslian Yesus,
                > mengapa kita
                > > tidak melakukan sistem yang sama untuk Muhammad? Dominee setuju
                hal
                > tersebut
                > > adalah argumen yang adil, alasan yang dapat diterima dalam
                > memperlakukan
                > > masalah tersebut.
                > >
                > > Saya memintanya untuk membuka Ulangan, pasal 18, ayat 18 (kitab
                > kelima dari
                > > kitab Yahudi dan Kristen). Saya membaca ayat tersebut berdasarkan
                > ingatan
                > > dalam versi Afrika, dengan tujuan sedikit berlatih bahasa yang
                > digunakan
                > > bangsa di Afrika Selatan tersebut.
                > >
                > > 'N Profeet Sal Ek Vir Hulle Verwek Uit Die Midde Van Hulle
                Broers,
                > Soos Jy
                > > Is, En Ek Sal My Woorde In Sy Mond Le, En Hy Sal Aan Hulle Se
                Alles
                > Wat Ek
                > > Hom Beveel Deut. 18:18
                > > Terjemahannya sebagai berikut:
                > > "Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara
                > mereka,
                > > seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya,
                dan
                > ia akan
                > > mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya."
                > (Bible,
                > > Ulangan 18:18)
                > >
                > > Nabi Seperti Musa
                > >
                > > Saya meminta maaf karena pelafalan yang tidak jelas dalam
                > membacakan versi
                > > tersebut dalam bahasa Afrika. Dominee meyakinkan saya bahwa saya
                > > melakukannya dengan baik. Saya bertanya, "Kepada siapa ramalan
                > tersebut
                > > ditujukan?" Tanpa keraguan sedikit pun dia menjawab, "Yesus!"
                Saya
                > bertanya,
                > > "Mengapa Yesus, namanya tidak disebut di sini?" Dominee
                > menjawab, "Karena
                > > ramalan adalah kata-kata yang menggambarkan sesuatu yang akan
                > terjadi pada
                > > masa yang akan datang, kita temukan kata-kata dalam ayat ini cukup
                > > melukiskannya. Anda lihat, kata yang paling penting dari ramalan
                > ini adalah
                > > Soos Jy Is (like unto thee), -seperti kamu- seperti Musa, dan
                Yesus
                > seperti
                > > Musa.
                > >
                > > Saya bertanya, "Dalam hal apa Yesus seperti Musa?" Jawabannya
                > adalah;
                > > "Pertama, Musa adalah seorang Yahudi dan Yesus juga seorang
                Yahudi;
                > Kedua,
                > > Musa adalah seorang nabi dan Yesus juga seorang nabi -karena itu
                > Yesus
                > > seperti Musa dan itu tepat sekali seperti yang dikatakan Tuhan
                > kepada Musa-
                > > Soos Jy Is.
                > >
                > > "Dapatkah Anda pikirkan persamaan-persamaan lain antara Musa dan
                > Yesus?"
                > > tanya saya. Dominee mengatakan ia tidak dapat memikirkan yang
                lain.
                > Saya
                > > membalas, "Jika hanya dua kriteria ini saja untuk menentukan
                calon
                > dalam
                > > ramalan pada Ulangan 18:18, maka untuk kasus ini kriteria dapat
                > dipenuhi
                > > oleh setiap tokoh setelah Musa pada Bible: -Solomon, Yesaya,
                > Ezekiel,
                > > Daniel, Hosea, Yoel, Malachi, Yohanes Pembaptis dan lain-lain,
                > karena mereka
                > > semua juga seorang "Yahudi"
                > > dan "Nabi". Mengapa tidak menerapkan ramalan tersebut kepada
                salah
                > satu
                > > nabi-nabi ini, dan mengapa harus Yesus? Mengapa kita harus
                > menganggap yang
                > > satu ikan sementara yang lainnya unggas?"
                > >
                > > Dominee tidak menjawab. Saya meneruskan, "Perhatikan, kesimpulan
                > saya adalah
                > > Yesus hampir tidak seperti Musa, dan jika salah, saya akan senang
                > jika Anda
                > > meluruskan saya."
                > >
                > > Tiga Ketidaksamaan
                > >
                > > Sambil berkata, saya memberi alasan kepadanya:
                > > Pertama, Yesus tidak seperti Musa, karena, menurut Anda "Yesus
                > adalah
                > > Tuhan", tetapi Musa bukanlah Tuhan. "Apakah hal ini benar?" saya
                > bertanya
                > > kepada Dominee. Dominee menjawab, "Ya." Saya berkata, "Karena itu
                > Yesus
                > > tidak seperti Musa!"
                > > Kedua, menurut Anda "Yesus Mati Untuk Dosa-dosa Dunia", tetapi
                Musa
                > tidak
                > > mati untuk hal tersebut. "Apakah hal ini benar?" saya bertanya
                > kepada
                > > Dominee. Dia menjawab lagi, "Ya." Saya berkata, "Karena itu Yesus
                > tidak
                > > seperti Musa!"
                > > Ketiga, menurut Anda "Yesus Pergi Ke Neraka Selama Tiga Hari",
                > tetapi Musa
                > > tidak masuk ke sana. "Apakah hal ini benar?" saya bertanya kepada
                > Dominee.
                > > Dia menjawab tanpa perlawanan, "Ya."
                > >
                > > Saya menyimpulkan, "Karena itu Yesus tidak seperti
                > Musa" "Tetapi.:.," kata
                > > Dominee menyela.
                > > Saya lanjutkan dulu, kataku, "ini semua bukanlah fakta yang
                sukar,
                > kokoh dan
                > > nyata. Hal ini adalah persoalan keyakinan belaka di mana seorang
                > awam dapat
                > > tersandung dan jatuh. Marilah kita diskusikan sesuatu yang sangat
                > sederhana,
                > > sangat mudah, yang jika orang awam diundang untuk mendengar
                diskusi
                > tersebut
                > > mereka tidak akan kesulitan mengikutinya, bagaimana?" Dominee
                > sangat senang
                > > dengan usulan tersebut.
                > >
                > >
                > >
                >
                ======================================================================
                > =
                > >
                > > 02 Delapan Argumen yang Tak Terbantahkan
                > >
                > > 1. Ayah dan Ibu Musa mempunyai seorang ayah dan seorang ibu.
                > Muhammad juga
                > > mempunyai seorang ayah dan seorang ibu. Tetapi Yesus hanya
                > mempunyai seorang
                > > ibu, dan ayahnya bukan seorang manusia. Apakah hal ini benar?"
                Dia
                > berkata,
                > > "Ya." Saya berkata, "Daarom is Jesus nie soos moses nie, maar
                > Muhummed is
                > > soos moses!" artinya: "Karena itu Yesus tidak seperti Musa,
                tetapi
                > Muhammad
                > > seperti Musa!"
                > > (Sejak saat ini pembaca akan menyadari bahwa saya menggunakan
                > bahasa Afika
                > > hanya bertujuan untuk latihan. Saya harus menghentikan
                > penggunaannya dalam
                > > penjelasan ini).
                > > 2. Kelahiran Ajaib. Musa dan Muhammad lahir secara normal dan
                > alamiah, yaitu
                > > melalui percampuran fisik antara seorang pria dan wanita, tetapi
                > Yesus
                > > diciptakan dengan sebuah keajaiban istimewa. Dalam Kitab Matius
                1:
                > 18 "...
                > > sebelum mereka (Yusuf dan Maria) hidup sebagai suami istri,
                > ternyata Maria
                > > mengandung dari Roh Kudus ..." Dan, Lukas mengatakan bahwa ketika
                > berita
                > > gembira atas kelahiran anak suci tersebut diberitahukan kepada
                > Maria, dia
                > > memberi alasan: "... bagaimana
                > > hal itu mungkin terjadi, sedangkan aku belum bersuami? Jawab
                > malaikat itu
                > > kepadanya, "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha
                > Tinnggi
                > > akan menaungi engkau...." (Lukas l: 34-35). Kitab Suci Al-Qur'an
                > menegaskan
                > > kelahiran Yesus yang ajaib tersebut dalam istilah yang mulia dan
                > luhur dalam
                > > menjawab pertanyaan yang logis dari Maria:
                > > "Ya Rabbku, betapa mungkin aku mempunyai anak, padahal aku belum
                > pernah
                > > disentuh oleh seorang laki-lakipun?" Allah berfirman (dengan
                > perantaraan
                > > Jibril): "Demikianlah Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya.
                > Apabila
                > > Allah berkehendak menetapkan sesuatu, maka Allah hanya cukup
                berkata
                > > kepadanya: "Jadilah" lalu jadilah dia."(QS. Ali Imran: 47).
                > Bukanlah menjadi
                > > keharusan bagi Allah untuk menanam benih pada seseorang atau
                > binatang. Jika
                > > Dia menghendakinya itu pasti akan terjadi. Ini adalah konsep umat
                > Islam pada
                > > kelahiran Yesus. Ketika saya membandingkan versi Al-Qur'an dan
                > Injil tentang
                > > kelahiran Yesus kepada pendeta Dunkers, pemimpin masyarakat
                > penginjil, di
                > > kota terbesar kami ini, dan ketika saya bertanya, "Versi mana
                yang
                > lebih
                > > Anda sukai untuk diberikan kepada anak perempuan Anda, Al-Qur'an
                > atau
                > > Injil?" Pria tersebut menundukkan kepalanya dan menjawab, "Versi
                Al-
                > Qur'an."
                > > Dengan cepat saya berkata kepada Doominee, "Apakah benar
                kelahiran
                > Yesus
                > > yang ajaib berlawanan dengan kelahiran Musa dan Muhammad yang
                > alami?" Dia
                > > menjawab dengan bangga, "Ya!" Saya berkata, "Karena itu Yesus
                tidak
                > seperti
                > > Musa tetapi Muhammad seperti Musa". Dan, Tuhan berkata kepada
                Musa
                > pada
                > > Ulangan 18: 18 "Like unto thee"
                > > (Seperti kamu, seperti Musa) dan Muhammad seperti Musa.
                > > 3. Ikatan Perkawinan. Musa dan Muhammad menikah dan mempunyai
                anak,
                > tetapi
                > > Yesus tetap menjadi seorang bujangan selama hidupnya. "Apakah hal
                > ini
                > > benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee menjawab: "Ya."
                Saya
                > berkata,
                > > "Karena itu Yesus tidak seperti Musa , tetapi Muhammad seperti
                Musa"
                > > 4.Yesus Ditolak Oleh Kaumnya. Musa dan Muhammad diterima sebagai
                > nabi oleh
                > > kaumnya dalam kehidupan mereka. Tidak ada keraguan bahwa orang-
                > orang Yahudi
                > > terus menerus memberi kesulitan kepada Musa, tetapi sebagai
                bangsa
                > secara
                > > keseluruhan, mereka mengetahui bahwa Musa adalah utusan Allah
                yang
                > dikirim
                > > untuk mereka. Orang-orang Arab juga membuat kehidupan Muhammad
                > menjadi
                > > menderita. Beliau sangat menderita akibat ulah mereka. Setelah 13
                > tahun
                > > berda'wah di Makkah, beliau harus pindah dari kota kelahirannya.
                > Tetapi
                > > sebelum kematiannya, bangsa Arab secara keseluruhan telah
                > menerimanya
                > > sebagai utusan Allah. Tetapi berdasarkan Injil - "Dia (Yesus)
                > datang kepada
                > > milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak
                > > menerimanya." (Yohanes 1: 11). Dan bahkan sampai hari ini,
                setelah
                > 2000
                > > tahun, kaumnya orang-orang Yahudi, secara keseluruhan telah
                > menolaknya.
                > > "Apakah hal ini benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee
                > berkata, "Ya."
                > > Saya berkata; "Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi
                Muhammad
                > seperti
                > > Musa."
                > > 5. Kerajaan "Dunia Lain" Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga
                > raja. Nabi
                > > berarti seorang manusia yang menerima wahyu untuk menunjuki
                manusia
                > dan
                > > menyampaikan petunjuk ini kepada ciptaan Allah seperti yang
                > diterimanya
                > > tanpa ada penambahan atau pengurangan. Raja adalah seorang
                manusia
                > yang
                > > mempunyai kekuasaan atas hidup dan mati rakyatnya. Tidaklah
                penting
                > apakah
                > > orang tersebut mengenakan mahkota atau tidak, atau apakah dia
                > mengenakan
                > > pakaian raja; Jika seseorang mempunyai hak untuk memberikan
                hukuman
                > > mati -Dia adalah raja-. Musa memiliki kekuasaan tersebut.
                Ingatkah
                > Anda
                > > orang Israel yang pada hari Sabbath ditemukan sedang mengumpulkan
                > kayu
                > > bakar, dan Musa menghukum mati orang tersebut dengan dilontari
                batu?
                > > (Bilangan 15: 36). Terdapat tindakan kejahatan lainnya yang
                > disebutkan dalam
                > > Bible yang karenanya Musa memberikan hukuman mati pada orang-
                orang
                > Yahudi
                > > tersebut. Begitujuga Muhammad, beliau memiliki kekuasaan atas
                hidup
                > dan mati
                > > kaumnya. Pada Bible terdapat beberapa contoh orang-orang yang
                hanya
                > diberi
                > > kenabian, tetapi tidak dalam posisi untuk menerapkan petunjuk
                > mereka.
                > > Beberapa orang suci Tuhan yang tidak berdaya menghadapi penolakan
                > yang keras
                > > atas pesan yang disampaikan mereka ini adalah nabi Lot, Jonah,
                > Daniel, Ezra
                > > dan Yohanes Pembaptis. Mereka hanya dapat menyampaikan pesan,
                > tetapi tidak
                > > dapat memaksakan hukuman. Sayangnya nabi suci Yesus juga termasuk
                > kategori
                > > ini. Para penginjil Kristen dengan jelas membenarkan hal ini:
                > Ketika Yesus
                > > diseret sebelum Gubernur Roma (Pontius Pilate) menuduhnya sebagai
                > pendusta,
                > > Yesus membuat sebuah pernyataan meyakinkan dalam pembelaannya
                untuk
                > > menyangkal tuduhan yang salah: "Jawab Yesus, 'Kerajaanku bukan
                dari
                > dunia
                > > ini; Jika kerajaanku dari dunia ini, pasti hamba-hambaku telah
                > melawan,
                > > supaya aku jangan diserahkan kepada orang orang Yahudi, akan
                tetapi
                > > kerajaanku bukan dari sini. " (Yohanes 18:36). Hal ini meyakinkan
                > Pilatus
                > > (seorang penyembah berhala) dengan pemikiran bahwa Yesus tidak
                > sepenuhnya
                > > berkuasa atas kemampuan ruhaninya, dia tidak menganggapnya orang
                > yang
                > > membahayakan pemerintahannya. Yesus hanya menuntut sebuah kerajaan
                > > spiritual, dengan kata lain dia hanya menyatakan sebagai seorang
                > nabi.
                > > "Apakah hal ini benar?" saya bertanya kepada Dominee. Dominee
                > menjawab,
                > > "Ya." Saya berkata, "Karena itu Yesus tidak seperti Musa, tetapi
                > Muhammad
                > > seperti Musa."
                > >
                > > Postingan ini untuk menjawab: Tidak ada satupun nubuat atau
                > perkataan dalam
                > > Alkitab yang ditujukan kepada Muhammad.
                > > Diposting oleh
                > > HMNA
                > >
                > > ----- Original Message -----
                > > From: "mikael_agl" <mikael_agl@>
                > > To: <islam-kristen@yahoogroups.com>
                > > Sent: Thursday, October 05, 2006 04:10
                > > Subject: [islam-kristen] Re: BUKTI MUHAMMAD BUKAN RASUL/NABI YANG
                > BENAR BAGI
                > > DUNIA....mari kita buktikan!!!!
                > >
                > >
                > > > Tidak ada satupun nubuat atau perkataan dalam Alkitab yang
                > ditujukan
                > > > kepada Muhammad.
                > > > Adanya ayat Alkitab yang menyebutkan tentang Muhammad tidak
                lebih
                > > > merupakan fantasi dan angan-angan belaka.
                > > > Yesus dalam Yohanes 14 dan 16 tidak sedang membicarakan suatu
                > kiasan,
                > > > melainkan tentang apa yang akan dialami oleh murid-muridNya
                sesaat
                > > > setelah kepergian diriNya.
                > > > Saya telah sering memaparkan hal ini dalam milis ini.
                > > > Silahkan kalau anda ingin mendiskusikannya kembali.
                > > >
                > > > salam
                > > > mikael
                > > >
                > > > --- In islam-kristen@yahoogroups.com, Amin Abdulrauf
                > > > <aminabdulrauf@> wrote:
                > > > >
                > > > >
                > > > > Ok, InshaAllah sy tertarik utk berdiskusi dgn anda
                > > > > perihal nubuat kedatangan seorang penolong yg lain, yg
                > > > > jika anda mau membuka ruang berpikir anda, maka kita
                > > > > akan ketemu pada 1 titik, bhw nubuat itu sangat
                > > > > mengarah kpd Rasulullah SAW + ajarannya, sbgmana di
                > > > > indikasikan pada Yoh 14 dan Yoh 16."
                > > > >
                > > > > sbg argumentasi awal adalah:
                > > > > Kita perlu memahami scr kiasan akan pasal 14/16
                > > > > terkait dgn topik ini sbgmana Yesus telah menjamin bhw
                > > > > banyak kalimat2nya yg bersifat kiasan. Jaminan itu
                > > > > merupakan 1 kata kunci yg tertulis dari alkitab itu
                > > > > sendiri.
                > > > >
                > > > > Olehnya itu dibutuhkan kearifan dan rasionalitas dlm
                > > > > berdiskusi ttg makna "....seorang penolong yg lain
                > > > > itu....".
                > > > >
                > > > > tapi jika ada yg menginginkan agar ditafsirkan scr
                > > > > letterlejk, itu sah2 saja. Tapi implikasinya bhw ruh
                > > > > kudus itu bukanlah Tuhan.
                > > > >
                > > > > Jika ada yg tdk setuju, silakan disampaikan
                > > > > bantahannya dgn tegas dan logis dan tdk bertele2.
                > > > >
                > > > > Rgrds
                > > > > Amin
                > >
                > > __________________________________________________
                > > Apakah Anda Yahoo!?
                > > Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik
                > terhadap spam
                > > http://id.mail.yahoo.com
                > >
                >
                >
                >
                >
                >
                >
                >
                > Yahoo! Groups Links
                >
              Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.