Re: [islam-kristen] Penggenapan Firman Tuhan akan Mesias

  • Amin Abdulrauf
    Message 1 of 13 , Sep 22, 2006
      Lalu kapan mas FELEX mau masuk Islam mengikuti
      jalannya org2 yg hanif?.

      Tapi kalo anda juga tdk mau menerima Islam sbg panduan
      hidup anda scr total danhanya sekedar membaca2
      literatur ttg Islam,okay nggak apa2.
      Hanya saja tolong di fahami dgn baik konsep hidup yg
      mulia dan sempurna ini.

      Mengapa sy katakan demikian, krn anda keliru dlm 1 hal
      penting yaitu, kalimat anda yg berbunyi:

      1. Dalam Qur'an......Nabi Isa dibunuh bukan disalib.
      Apakah betul begitu?

      2. lalu ttg cerita konyol berpindahnya org dari krstn
      ke moeslm.

      Sy kira itu bukan cerita yg dibuat2. Mengapa, krn
      umumnya mereka adalah professor2, org2 yg punya
      kedudukan dan analitical yg baik dll.
      Dan jgn lupa, banyak dari mereka bisa dikontak dgn
      mudahnya, termasuk melalui email.

      Jika anda masih penasaran, mengapa tdk kontak saja
      mereka utk mengklarifikaskan pilihannya menjadi moeslm
      sekaligus berdebat dgn mereka ?.

      Bukankah Ibu Irene Handono, mudah utk diakses?
      Atau hubungi Cat Steven, Abddurrahim Green, Prof.Hmz
      Piccardo, dll

      Fair, sekali bukan.

      Ok deeeh
      rgrds
      Amin

      Apalagi Tuhan telah mengatakan: Sesungguhnya

      --- FELEX BILLI PRADETA

      http://mail.yahoo.com
    • Pesan Harun Yahya
      Message 2 of 13 , Sep 22, 2006
        Sabar ...... sabar .......

        Aduh saya kalo baca postingan-postingan forum ini kok deg-degan mulu yah. Paling-paling baca judul terus apus. Saya pernah berdebat dengan siapa yah (lupa) tetapi akhirnya selesai dengan solusi "untukmu agamamu dan untukku agamaku" dah beres. Cukup ayat itu aja yang jadi pedoman saya untuk mengatasi deg-degan ini. Alhamdulillah.

        http://mfakhrurrazi.blogspot.com

[...]

        Stay in the know. Pulse on the new Yahoo.com. Check it out.

      • H. M. Nur Abdurrahman
        Message 3 of 13 , Oct 1, 2006
          "Amin Abdulrauf" wrote:

[...]

          ===============================
          HMNA:
          Pro: FELEX BILLI PRADETA
          1. Nabi 'Isa AS menurut Firman Allah dlm Al-Quran tidak disalib, tidak dibunuh. Bacalah Firman Allah dari teks aslinya kemudian terjemahannya:
          Translitrasi huruf demi huruf:
          WMA QTLWH WMA SHLBWH WLKN SYBH LHM (S. ALNSAa, 4:157),
          dibaca:
          Wa qawlihim inna- qatalnal masi-ha 'i-sabna maryama wa ma- qatalu-hu wa ma- shalabu-hu wala-kin syubbiha lahum (s. annisa-),
          artinya:
          Dan dikatakan mereka (orang Yahudi) sesungguhnya kami telah membunuh al Masih 'Isa anak Maryam rasul Allah, mereka tidak membunuhnya, tidak menyalibnya, melainkan disamarkan bagi mereka.

          Bahwa Jesus tidak dibunuh, tidak disalib, diperkuat pula oleh hasil penggalian arkeologis seperti berikut:
          a). Di tepian sungai Nile, di pedalaman Mesir dekat wilayah Nag Hamadi ditemukan Gentong (bejana dari tanah liat) yang nyata terlihat sangat kuno dan asli. Dalam gentong tersebut terdapat 13 lembar kulit, berisi 50 risalah. Pada bagian akhir dari risalah di codex II koleksi risalah, terdapat sebuah judul teks yang telah hilang selama ribuan tahun: "Peuaggelion Pkata Thomas", Injil menurut Thomas, atau Injil Thomas. Injil Thomas tsb diperkirakan dari tahun 100 M, edisi paling awal diperkirakan dari tahun 50-60 M, sebagai perbandinga, fragmen Yunani berasal dari tahun 200 M. Perlu diketahui bahwa Injil Thomas tidak berbentuk cerita naratif seperti 4 Injil lainnya, namun berisi perkataan-perkataan Yesus, kalau dibaca oleh seorang Muslim tampak seperti penulisan Hadits -tapi tanpa sanad-. Dari kajian 75 sarjana Bible terkemuka yang bersidang selama 6 tahun, keluarlah hasil kajian mereka yang dikenal melalui laporan berjudul "The Five Gospel" pada tahun 1993.
          Pertanyaan itu akhirnya terjawab dalam sebuah kesimpulan dalam laporan mereka bahwa, dari Injil-Injil yang ada, hanya terdapat 18% saja yang diperkirakan asli perkataan Yesus, sementara sisanya......???. Hasil kajian ini tentu saja membuat geger dunia Kristen. Lain daripada itu, satu hal yang patut dicatat bahwa, dari 114 sabda Yesus dalam Injil Thomas, tidak satupun ada pernyataan ataupun isyarat terhadap doktrin "penebusan dosa".

          b). Wahyu Petrus ditemukan pada tahun 1945 melalui penggalian-penggalian arkeologis yang sangat penting di Naga Hammadi Mesir. Ekspedisi-ekspedisi ini menggali sebuah perpustakaan dari abad ke-4 Masehi berupa manuskrip-manuskrip papirus banyak di antaranya ditulis dalam bahasa Koptik. [Brasher I (1990)]. Korban yang disalib adalah simulacrum Jesus, yang sungguh-sungguh sangat mirip dengan Jesus [Wahyu Petrus, Robinson JM, 1990].

          c). Risalah Kedua Set Agung, seperti Wahyu Petrus, ditemukan pada tahun 1945 di Naga Hammadi Mesir. Catatan mengenai penyaliban seorang Kristen Mesir Basilides pada abad kedua Masehi [Gibbons JA, (1998)]. Penjelasan mengenai penyaliban dalam Set dilaporkan dalam sabda-sabda Jesus. Seseorang yang bukan Jesus telah dipaku membentuk salib, yang meminum empedu dan cuka serta mengenakan mahkota duri [Risalah Kedua Set Agung, Robinson JM, (1990)].

          d). Perbuatan-Perbuatan Yohannes, ditemukan dalam manuskrip berbahasa Yunani yang digali dalam tahun 1897. Waktu penyusunannya pada paruh pertama abad kedua Masehi [Cameron R, (1982)]. Penulis manuskrip tsb adalah salah seorang murid Jesus, yaitu Yohannes, putera Zabedee. Aku bukan (orang) di atas salib itu [Perbuatan Yohannes, Cameron R, (1982)].

          2. Yang di bawah ini bukan cerita konyol. Lihat sendiri disertakan fotonya.

          Berita Mualaf Oleh : Redaksi 29 Sep 2006 - 1:45 pm
          KDNY (Kabar Dari New York):
          M. Syamsi Ali : Imam Masjid Islamic Cultural Center of New York
          imageimageDiiringi linangan airmata, Carissa meminta semua mendoakannya agar dikuatkan menjalani Islam. Alhamdulillah, seminggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, Carissa mengucapkan kalimat “syahadat”

          Sabtu lalu wanita baya ini dengan resmi dan pasti menerima Islam sebagai jalan hidupnya. Diapun rupanya diam-diam telah mempersiapkan nama baru yang singkat “Nur” (cahaya) dengan harapan semoga dengan Islam hidupnya akan semakin bersinar. Nur adalah asli wanita Amerika putih. Setiap minggu sejak sekitar 4 bulan lalu tanpa mengenal lelah, baik di saat hujan ataupun panas, wanita cacat itu selalu datang tepat waktu di Islamic Forum for non Muslims dengan kendaraan orang cacat (Wheel chair). Walaupun Carissa adalah wanita cacat (lumpuh) namun penampilannya melebihi sebagian wanita karena memang dia adalah wanita yang berkecukupan.

          Sejak memulai belajar islam di Islamic Forum, dia sudah memakai pakaian Muslimah, bahkan memakainya setiap kali keluar dari rumahnya. Justru suatu ketika dia pernah berkata: “Saya merasa lebih terlindungi dengan jilbab dan pakaian saya ini”.

          Selain itu, bagi Carissa, belajar Islam bukan sekedar untuk tahu. Dia belajar dan sekaligus mempraktekkannya. Seringkali sampai kepada hal-hal yang kecilpun dipertanyakan, misalnya bagaimana kalau dia mengambil wudhu dan susah mencuci kaki karena keadaannya. Atau suatu ketika mempertanyakan bagaimana kalau naik ke bus dengan kereta orang cacat dan disentuh oleh sopir bus pria (di saat dibantu menaiki bus), dll.

          Bahkan sejak belajar Islam, segala hal-hal yang menjadi praktek kaum Muslimin menjadi perhatiannya, seperti makanan, minuman, pakaian, dll. Ternyata belakangan saya tahu kalau Carissa belum melakukan “syahadat” karena khawatir setelah shahadah dia gagal melakukan hal-hal yang seharusnya dia lakukan. Dia bahkan pernah berkata: “I really believe strongly that this is the truth, but worried not to be able to carry out what Allah wants me to do”.

          Sejak belajar Islam Carissa juga telah memperlihatkan “trust” (kepercayaan) yang tinggi kepada saya, sehingga terkadang hal-hal yang pribadi juga dikonsultasikan. Suatu ketika ada seorang lelaki mendekatinya. Semua hal ditanyakan, misalnya bolehkan saya bicara lewat telpon, bolehkan saya ketawa jika berbicara dengan pria tersebut, dll. Bahkan, walaupun belum mendeklarasikan imannya, dia sudah bertekad untuk tidak akan menikah kecuali jika orang tersebut benar-benar punya komitmen dengan Islam.

          Berita Mualaf Oleh : Redaksi 19 Sep 2006 - 6:00 pm
          imageProf. Hassan Ko Nakata (44) adalah satu dari sedikit kaum intelektual di negeri matahari terbit yang tertarik pada Islam. Ia mengaku masuk Islam pada tahun 1983, tapi itu pun dia lakukan setelah 15 tahun mempelajari Islam. Cukup lama untuk sebuah keputusan yang buat kebanyakan orang di sini adalah hal biasa, tetapi tidak untuk orang Jepang. Agama buat orang Jepang sudah out of mind (berada di luar semesta pemikiran). Karena itu, berdakwah kepada orang Jepang, katanya Prof Hassan yang juga adalah Presiden Asosiasi Muslim Jepang, bagaikan mendakwahi batu. Nyaris tak bergeming.

          Apa katanya lebih jauh tentang Islam di Jepang, tentang Hizbut Tahrir, dan tentang masyarakat Jepang saat ini? Berikut adalah wawancara singkat Jurubicara Hizbut Tahrir Indonesia, Muhammad Ismail Yusanto, dengan Hassan Ko Nakata, satu-satunya professor Muslim yang ahli Islam di Jepang di sela-sela acara workshop internasional yang diselenggarakan oleh CISMOR (Center for Interdisciplinary Study of Monotheistic Religions), Doshisha University di Kyoto, Jepang 4-7 November 2005 lalu, dan dilanjutkan via email.

          Kapan tepatnya Anda masuk Islam?

          Saya masuk Islam tahun 1983 ketika saya masih menjadi mahasiswa di tahun ketiga di Fakultas Studi Islam di Tokyo University.

          Mengapa Anda masuk Islam; apa yang menarik dari Islam?

          Saya sudah sangat familiar dengan agama Kristen sejak kecil dan ketika awal kuliah di Tokyo University saya mengikuti kelompok kajian Bibel. Kemudian setelah membandingkan antara agama Kristen, Yahudi, Budha dan Shinto, saya menemukan bahwa Islamlah sistem hidup yang paling komprehensif, paling rasional dan konsisten, dan akhirnya atas rahmat Allah Swt saya memutuskan untuk masuk Islam.

          Ada alasan khusus yang lain?

          Saya sangat memerlukan Islam sebagai petunjuk hidup pribadi saya dalam menjalani hidup di tengah masyarakat Jepang yang begini rupa.

          Bagaimana sebenarnya keadaan Islam di Jepang sekarang?

          imageMenurut sejarah, tidak ada kontak langsung Jepang dengan Islam hingga masa Restorasi Meiji (1867). Ini yang menjadi faktor utama mengapa tidak banyak komunitas Muslim di Jepang hingga sekarang. Muslim Jepang pendahulu seperti Ahmad Ariga Bunpachiro (w.1946), Hilal Yamada Torajiro (w. 1957), dan Nurullah Tanaka Ippei (w. 1934), tidak meninggalkan anak keturunan Muslim, dan sejak itu kita tidak memiliki keluarga Muslim kecuali tiga generasi tadi, hingga Hajj Abdulkarim Saito Sekihei (w.1998).

          Di Jepang tidak ada organisasi tunggal untuk Muslim Jepang. Juga tidak ada angka pasti berapa sebenarnya jumlah Muslim di Jepang. Tapi angka perkiraannya sekitar 70.000. Jumlah terbesar adalah Muslim dari Indonesia, sekitar 20.000 orang. Muslim asli Jepang sendiri diperkirakan hanya 7.000 orang dimana kebanyakan dari mereka masuk Islam melalui pernikahan dengan pasangan Muslim dari luar Jepang. Dari jumlah itu, hanya sekitar 500 orang yang terorganisasi di bawah Japan Muslim Association, sebuah organisasi Islam terbesar dan tertua di Jepang.

          Jadi, Muslim Jepang benar-benar minoritas mutlak. Keberadaannya di tengah-tengah masyarakat Jepang nyaris tak terperhatikan dan diabaikan. Situasinya sama ketika kita berbicara tentang studi Islam di Jepang. Ahli Islam masih sangat sedikit.

          Anda pernah mengatakan, tidak mudah untuk mengajak orang Jepang untuk masuk Islam. Agama hampir-hampir sudah di luar alam berfikir mereka sehingga mendakwahi mereka bagaikan mendakwahi batu. Benarkah? Mengapa, dan apa usaha Anda untuk mengatasi hambatan ini?

          imageBetul. Kebanyakan orang Jepang tidak atau hanya sedikit sekali mempunyai perhatian terhadap agama apa pun. Menurut mereka agama hanya untuk orang yang mengalami gangguan jiwa. Tapi menurut saya kegagalan dakwah di Jepang bukan karena sifat orang Jepang yang seperti itu tapi lebih karena fakta hingga sekarang tidak ada atau sedikit sekali Dai yang berkualitas.

          Satu-satunya jalan terbaik untuk menyebarkan Islam di Jepang adalah melalui pengaruh personal dari pelaku dakwah yang memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam tentang Islam dengan kepribadian yang baik serta memahami budaya Jepang.

          Kita di sini terus melakukan berbagai upaya, di antaranya menerjemahkan sejumlah kitab klasik seperti Tafsir al-Jalalain, al-Siyasah al-Syar'iyyah of Ibn Taimiyyah, dan Zad al-Mustaqni' al-Hujawi al-Hanbali, juga menerbitkan majalah bulanan yang disebarkan secara cuma-cuma kepada seluruh Muslim Jepang di seluruh dunia sebagai media informasi dan komunikasi.

          Prof. Hassan sangat fasih berbahasa Arab. Tak heran, karena ia pernah tinggal lama di Timur Tengah untuk melanjutkan studinya hingga mendapatkan gelar doktor di Universitas Kairo, Mesir.

          Apa topik disertasi Anda?

          Disertasi saya tentang Pemikiran Politik Ibn Taymiyah (al-Fikratu al-Siyasatu 'inda Ibni Taymiya). Dalam disertasi itu saya menjelaskan keunikan pemikiran politik Ibnu Taymiyah dalam sejarah pemikiran politik dan pengaruhnya terhadap gerakan politik kontemporer, termasuk terhadap Hizbut Tahrir. Insya Allah, disertasi ini akan dipublikasikan melalui website tidak dalam waktu lama lagi. Insya Allah.

          Jadi, Anda mengkaji pemikiran politik Hizbut Tahrir juga ya? Kapan Anda bertemu pertama kali dengan Hizbut Tahrir?

          Saya pertama kali kontak dengan pemikiran Hizbut Tahrir ketika saya mengunjungi Arab Saudi melalui seorang anggota Hizbut Tahrir yang seorang dokter. Kini ia tinggal di Kanada.

          Apa kesan Anda terhadap pemikiran Hizbut Tahrir?

          Hizbut Tahrir adalah satu-satunya gerakan politik Islam yang memiliki teori politik yang konsisten dan terintegrasi yang disusun berdasarkan pemahaman yang mendalam terhadap syariah dan realitas Dunia Islam kontemporer.

          Anda percaya bahwa tujuan Hizbut Tahrir untuk menegakkan Khilafah akan berhasil?

          Saya tidak yakin bahwa kita, umat Islam, dapat menegakkan kembali Khilafah hanya dengan usaha kita semata. Tapi saya percaya bahwa satu-satunya jalan untuk menegakkan kembali Khilafah, di luar adanya keajaiban dari Allah, adalah melalui usaha dengan metodologi yang berdasar pada pemikiran politik Hizbut Tahrir. Tapi menurut saya pemikiran itu memerlukan pengembangan dan penyesuaian sesuai dengan perubahan-perubahan kontemporer yang terjadi di dunia.

          Sekarang kita berbicara tentang masyarakat Jepang. Sebagaimana kita tahu, masyarakat Jepang sekarang hidup dengan tingkat kesejahteraan yang sangat tinggi. GNP Jepang sekitar 30.000 US Dollar perkapita. Dengan kesejahteraan setinggi itu masihkah masyarakat Jepang menghadapi problem?

          Problem terbesar adalah kenyataan bahwa secara mental orang Jepang takluk pada Barat dan menjadi budak mereka. Sayangnya, fakta ini tidak disadari.

          Anda pernah menyebut, bahwa salah satu problem besar juga adalah tingginya tingkat bunuh diri. Berapa angka sebenarnya pertahun?

          Sekitar 30.000 orang per tahun.

          Mengapa mereka melakukan itu?

          Karena mereka menderita banyak himpitan dan tekanan dari pola kehidupan masyarakat Jepang.

          Mengapa mereka stress?

          Karena tingginya tuntutan standar hidup.

          Kalau begitu, bisakah kita simpulkan bahwa masyarakat Jepang hidup sangat makmur tapi tidak bahagia?

          Ya, benar. Orang Jepang hidup tidak bahagia.

          Dari kesan pribadi selama dua kali kunjungan singkat ke Tokyo dan Kyoto, saya melihat bahwa Jepang adalah negara yang secara fisik tertata sangat baik hingga ke detil dengan teknologi tinggi. Spirit apa sebenarnya yang mendorong mereka bisa melakukan itu?

          Ini pertanyaan sulit. Mungkin alasan utamanya adalah karena Jepang adalah negeri dengan 4 musim yang menuntut petani Jepang untuk disiplin dan para pekerja untuk bertindak cermat. Secara kultural, orang Jepang merasa harus lebih unggul supaya tidak dijajah oleh Barat.

          Semestinya negeri-negeri muslim bisa juga mencapai kemajuan fisikal seperti yang diraih Jepang, tapi faktanya tidak. Menurut Anda mengapa? Apa yang harus mereka perbuat?

          Ada banyak sebab, sangat kompleks. Tapi menurut saya, faktor utamanya adalah rendahnya pemahaman umat Islam terhadap politik Islam.

          Sumber : al-wa‘ie

          Carissa juga memiliki keingin tahuan yang sangat tinggi. Terkadang karena dia mendominasi kelas dalam melakukan pertanyaan, saya bercanda: “Kamu saja mewakili yang lain bertanya”. Memang sebagian besar peserta forum, khususnya yang pendatang baru masih ragu-ragu bertanya. Boleh karena memang masih malu, boleh juga karena khawatir menanyakan sesuatu yang dianggap sensitive dan menyinggung. Padahal, seringkali setiap memulai kelas itu, khususnya jika ada pendatang baru saya menjelaskan bahwa dalam Islam tidak ada yang perlu disakralkan untuk ditanyakan.

          Pengaruh Huda

          imageCarissa sangat mengagumi salah seorang peserta Islamic forum yang juga baru masuk Islam. Dia adalah Huda (Saya tulis di media ini sebelumnya berjudul "I am a second wife" ). Hudalah yang ternyata diam-diam selama ini selalu melakukan da’wah infiradi (da’wah secara individu) kepada Carissa, sehingga dia seolah menjadi mentor pribadinya.

          Maka setiap kali Huda absen dari kelas, sudah pasti Carissa meminta agar ceramah yang disampaikan bisa dirangkum dalam tulisan untuk dia sampaikan ke Huda. Tidak jarang juga dia singgah di tokoh buku Islamic Center untuk membelikan buku yang dia tahu disenangi oleh Huda. Seringkali pula ketika Carissa menyampaikan pertanyaan yang mungkin dianggap kurang sesuai oleh Huda, biasanya Huda memberikan tanda untuk menghentikan pertanyaan tersebut.

          Huda pulalah rupanya yang meyakinkan Huda bahwa setelah belajar Islam dan yakin bahwa inilah jalan benar, jangan lagi menyia-nyiakan kesempatan itu. Huda menasehatkan Carissa untuk mendeklarasikan iman (syahadat) sebelum Ramadhan. Alhamdulillah, seminggu sebelum memasuki bulan Ramadhan Carissa mengucapkan “syahadat”. Diiringi linangan airmata, Carissa meminta kepada semua yang menyaksikan untuk mendoakannya agar dikuatkan menjalan Islam setelah resmi masuk ke dalamnya.

          Sabtu lalu, hari pertama puasa, Carissa datang lebih awal dari waktu biasanya. Rupanya dia datang membawa setumpuk pertanyaan, mulai dari masalah-masalah puasa, sahur, dll. Carissa juga menceritakan bagaimana dia berusaha melaksanakan shalat secara benar. Dia meletakkan buku penuntun shalat di depan kursi rodanya dan membacanya. Dia juga meminta saya untuk merekam bacaan-bacaan shalat sehingga memudahkan bagi dia menghafalnya.

          Selamat Carissa, semoga dikuatkan di jalan ridhaNya!

          Penulis adalah imam Masjid Islamic Cultural Center of New York. Tulisan ini dimuat di www.hidayatullah.com

          Message 4 of 13 , Oct 3, 2006
            Assalaamu alaykum wr.wb.

            Bapak HM NurAbddurrahman yg semoga senantiasa Allah
            SWT melimpahkan nikmat kesehatan, iman dan takwa kpd
            Allah SWT serta ilmu yg bermanfaat yg bisa diturunkan
            kpd kami juga sbg generai muda moeslm.

            Terima kasih atas tambahan penjelasannya. Jazakallaahu
            khair.

            Rgrds
            Amin

            --- "H. M. Nur Abdurrahman"

            === message truncated ===

            http://mail.yahoo.com
          • blckbelt
            Message 5 of 13 , Oct 4, 2006
              Salib adalah simbol membunuh (eksekusi) mati orang pada zaman itu. Jadi,
              tidak ada bedanya yesus dibunuh atau disalib. Ada pihak atau sumber lain
              "usil" dengan menggunakan istilah "dibunuh" ketimbang disalib, kita tidak
              tahu MOTIF isi hati orang atau penulisnya dengan menggunakan istilah yang
              tidak lazimnya seperti disalib menjadi dibunuh. Tetapi pastilah orang itu
              menulis dilandasi dengan MOTIF hati dirinya yang tidak jujur. Hanya dia dan
              tuhan yang tahu dan tidak perlu mencari tahu motifnya karena tidak akan ada
              manfaatnya. Kesaksian Alkitab tentang peristiwa Yesus tidak hanya ada pada
              tulisan-tulisan yang dibuat tidak lama setelah peristiwa, akan tetapi NUBUAT
              tentang peristiwa kematian itu telah ada sebelum yesus mengalami peristiwa
              yang menimpa dirinya itu dan nubuat-nubuat tentang kematian yesus di sebuah
              tiang siksaan telah tertulis di dalam kitab perjanjian lama oleh nabi-nabi
              bangsa israel beberapa abad sebelum Yesus itu. Dan lagipula seharusnya
              Alquran (jika memang ajarannya berasal dari zaman jauh sebelum Yesus)
              seharusnya menjadi pegangan buat umat Islam atas nubuat-nubuat yang telah
              ditulis di dalam perjanjian lama itu. Jadi, agama Islam itu katanya mau
              meluruskan ajaran nabi-nabi sebelum rasul paulus itu yang mana ya??? Semua
              isi kitab perjanjian baru adalah bermuara dari perjanjian lama yaitu dari
              kitab kejadian dst. Sama seperti Yesus dan murid-muridnya juga bermuara dari
              semua tulisan yg ada di dalam perjania lama dari kitab kejadian dst. Apakah
              Islam ada melihat yg tidak benar atau dipalsukan juga yang tertulis di dalam
              kitab-kitab perjanjian lama dari kitab kejadian dst ??? Soalnya ajaran
              Abraham/Ibrahim bermuara dari kitab Kejadian dst.

              Blckbelt.

              <mnabdurrahman@...> wrote:

> [...]
              >

              > Kapan tepatnya Anda masuk Islam?
              >
              > Saya masuk Islam tahun 1983 ketika saya masih
              > menjadi mahasiswa di tahun ketiga di Fakultas Studi
              === message truncated ===

              http://mail.yahoo.com

              Yahoo! Groups Links
            • mikael_agl
              Message 6 of 13 , Oct 4, 2006
                Sayang sekali nama-nama orang yang anda sebutkan tersebut bukanlah
                seorang kristen.
                Di ID card mereka mungkin pernah tertulis agama : Kristen atau
                katolik. Tapi yang sejauh saya tangkap, atau baca kesaksian mereka,
                mereka sama sekali bukan orang kristen, dan tidak mempunyai
                pengetahuan tentang kekristenan.
                Saya maklum karena anda tidak memahami apa yang namanya kekristenan
                tsb.

                salam
                mikael

                --- In islam-kristen@yahoogroups.com, Amin Abdulrauf
                <aminabdulrauf@...> wrote:

> [...]
                > rgrds
                > Amin
                >

                > Apalagi Tuhan telah mengatakan: Sesungguhnya

              • mikael_agl
                Message 7 of 13 , Oct 4, 2006
                  Wah..... penulisan bahasa Yunaninya salah mas HM Nur Abdurrahman.
                  Ketahuan dari situ dari produk mana literatur tsb berasal.

                  Memang ada beberapa Injil Thomas yang telah beredar, diantaranya
                  adalah Injil Thomas yang dimasukkan kedalam Apokrifa Perjanjian Baru.
                  Namun isinya yang penuh dengan gnotisme bukanlah merupakan ciri khas
                  ajaran kristen.
                  Lagipula dari tulisan bapak-bapak gereja pada awal berkembangnya
                  ajaran kristen seperti Polikarpus, Klemen, Ignatius, Papias,
                  Tatianus, dst bahwa hanya 4 injil yang dikenal pd saat ini yang
                  diakui pada saat itu, hal tsb karena ke empat injil dapat ditrack
                  kepada penulisnya. Dan telah dipakai ditengah-tengah jemaat yang
                  berkembang. Jadi kalau ada informasi yang berbeda dari kisah ke empat
                  Injil yang diakui kristen saat ini maka sudah sepatutnya hal tersebut
                  ditolak.

                  Mengenai kisah penyaliban Yesus hal tersebut adalah suatu fakta yang
                  tak terbantahkan.
                  hal ini terbukti melalui catatan sejarah baik itu dari kalangan
                  kristen sendiri, kalangan penyembah berhala, kalangan Yahudi, maupun
                  para penulis-penulis sejarah lainnya.
                  Diantaranya adalah Flavius Yosephus, seorang sejarahwan bangsa
                  Romawi, Talmud Yahudi, yang merupakan buku suci berisi sejarah dan
                  adat istiadat bangsa Yahudi, Tacitus sejarahwan seorang penyembah
                  berhala, ahli sejarah romawi lainnya seperti Pliny the Younger dan
                  Seutanius, tulisan sejarahwan non romawi seperti Thallus, Phlegon,
                  dan banyak lagi lainnya.
                  Hal tersebut merupakan suatu fakta nyata yang tak terbantahkan.

                  Oo iya, tidakkah surat An Nisaa 157-158 yang telah anda kutip itu
                  bertentangan dengan surat Maryam 33 dan Ali Imran 55?
                  Tidaklah mengherankan karena Muhammad mendapat informasi yang salah
                  mengenai hal tersebut.

                  salam
                  mikael

                  --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "H. M. Nur Abdurrahman"

                  Message 8 of 13 , Oct 4, 2006
                    Laa syukran
                    Wassalam
                    HMNA

> [...]
                    > kpd kami juga sbg generai muda moeslm.
                    >
                    > Terima kasih atas tambahan penjelasannya. Jazakallaahu

                    Apakah Anda Yahoo!?
                    Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
                    http://id.mail.yahoo.com
                  • H. M. Nur Abdurrahman
                    Message 9 of 13 , Oct 10, 2006
                      "mikael_agl"
                      1. Wah..... penulisan bahasa Yunaninya salah mas HM Nur Abdurrahman.
                      2. Oo iya, tidakkah surat An Nisaa 157-158 yang telah anda kutip itu
                      bertentangan dengan surat Maryam 33 dan Ali Imran 55?
                      3. Mengenai kisah penyaliban Yesus hal tersebut adalah suatu fakta yang tak
                      terbantahkan.

                      ------------------------------
                      HMNA:
                      1. Kalau salah, coba dibetulkan.
                      2. Kalau bertentangan, di mana pertentangannya
                      3. Apa anda tahu artinya fakta?
                      Murid-murid Jesus pda lari semuanya, tidak menyaksikan itu pensaliban. Siapa
                      yang menyaksikan Jesus disalib, sebutkan namanya misalnya A. Siapa yang
                      mendapatkan informasi dari A. Katakanlah si B. Dan seterusnya kepada si C
                      dst. dst. secara sinambung sampai kepada penulis Injil yang empat, atau
                      kepada penulis-penulis Flavius Yosephus, Pliny the Younger, Seutanius,
                      Thallus, Phlegon dll.. Coba anda sebutkan siapa itu si A, siapa itu si B,
                      siapa itu si C dst secara sinambung sampai kepada para penulis Injil yang
                      empat atau kepada penulis-penulis Flavius Yosephus, Pliny the Younger,
                      Seutanius, Thallus, Phlegon dll. Kalau anda tidak bisa menyebutkannya, siapa
                      itu si A, siapa itu si B, siapa itu si C dst secara sinambung sampai kepada
                      para penulis Injil yang empat atau kepada penulis-penulis sejarah itu, maka
                      yang ditulis oleh para penulis Injil, para penulis sejarah, itu bukanlah
                      fakta, melainkan cerita penglipur lara..

                      Message 10 of 13 , Oct 13, 2006
                        Baiklah akan saya jawab sedikit.
                        1. Anda tau bahasa Yunaninya "kabar baik"? anda akan tahu maksud saya.
                        2. menurut anda Isa itu mati atau langsung diangkat?
                        3. Anda rupanya tidak pernah membaca Alkitab dengan baik, dan anda
                        tidak tahu sejarah.

                        Sebelum anda mencari kesalahan kitab suci orang lain, ada baiknya
                        khatamkan dulu sejarah penulisan kitab suci anda. Dan jawablah
                        sendiri jika hal yang anda tanyakan tsb ditujukan kepada kitab suci
                        anda.

                        <mnabdurrahman@...> wrote:

> [...]
                        > yang ditulis oleh para penulis Injil, para penulis sejarah, itu
                        bukanlah
                        > fakta, melainkan cerita penglipur lara..

                      • H. M. Nur Abdurrahman

                          Message 12 of 13 , Nov 7, 2006
                            Saya ulangi kembali jawaban dan pertanyaan saya:
                            1. Kalau saya tulis yang betul apa manfaatnya bagi anda. Saya tidak
                            melihat keinginan anda yang tulus utk benar-benar bertanya. Disini
                            saya menekankan bahwa anda itu bisanya hanya copy paste saja tanpa
                            tau apa yang anda copy pastekan tsb.
                            2. Isa itu mati atau langsung diangkat? Bukankah diantara kedua hal
                            tsb perbedaan?
                            3. Menurut anda fakta itu apa?