Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [islam-kristen] Boleh bertanya ?

Expand Messages
  • Paulus DS.
    Yth. Sdr. Leo. Saya masih kurang jelas dengan jawaban anda. Tolong jawabannya to the point saja. Apakah Ibrahim/Abraham, Ishaq, Yakub, Yusuf, Musa, Daud,
    Message 1 of 73 , Jan 31, 2006
    • 0 Attachment
      Yth. Sdr. Leo.
      Saya masih kurang jelas dengan jawaban anda. Tolong jawabannya "to the point" saja.
       
      Apakah Ibrahim/Abraham, Ishaq, Yakub, Yusuf, Musa, Daud, Sulaiman/Salomo dan Isa Al Masih/Yesus itu nabi-nabi yang beragama Islam ?
       
      Dalam buku-buku cerita tentang nabi-nabi versi Islam selalu diceritakan bahwa mereka itu Islam. Padahal Islam kan baru ada setelah Nabi Muhammad SAW, sedang mereka itu hidup ratusan bahkan ada yang ribuan tahun sebelum Nabi Muhammad SAW. Ini membingungkan saya, karena setahu saya mereka itu orang-orang Yahudi dan beragama Yahudi (Yudaisme). Bagaimana Islam dapat mengklaim bahwa mereka itu beragama Islam ?
       
      Terima kasih.
       
      ----- Original Message -----

      yth. sdr Paulus

      ini jawaban kami:

      Dan tidak ada yang benci kepada agama Ibrahim, melainkan orang yang memperbodoh dirinya
      sendiri, dan sungguh Kami telah memilihnya di dunia dan sesungguhnya dia di akhirat
      benar-benar termasuk orang-orang yang saleh. (QS Al-Baqarah:130)

      Ktakanlah: "Kami beriman kepada allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang
      diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, yaqub dan anak cucunya, dan apa yang
      diberikan kepada Musa dan Isa serta apa uang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya.
      Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh
      kepada-Nya" (Al-Baqarah:136)

      semoga terjawab

      --- "Paulus DS." <paulus.ds@...> wrote:

      > Untuk saudara-saudara umat Muslim.
      >
      > Saya bener-bener tidak tahu dan ingin mohon penjelasan.
      >
      > Sepengetahuan saya, agama Islam baru pertama kali diajarkan oleh Nabi Muhamad SAW.
      > Dengan statement ini, berarti pada jaman sebelum itu belum ada agama Islam.
      > Kesimpulannya, nabi-nabi sebelum itu juga tidak beragama Islam. Apakah ini benar ?
      >
      > Dalam Alkitab, nabi-nabi : Yakub, Yusuf, Musa, Harun dan Iskak adalah orang Yahudi
      > dan beragama Yahudi. Menurut Al Quran apakah mereka itu orang Yahudi atau orang Arab
      > dan beragama Islam ?
      >
      > Terima kasih sebelumnya.
      > Salam,
      > PDS
    • wiedya
      Pak Mursalaat, saya cinta sama bapak. Bapak udah menikah? ataukah anak bapak sedang mencari jodoh? saya mencari jodoh susah sekali kriterianya kecuali sama
      Message 73 of 73 , May 19 6:24 AM
      • 0 Attachment
        Pak Mursalaat, saya cinta sama bapak. Bapak udah menikah? ataukah anak bapak sedang mencari jodoh? saya mencari jodoh susah sekali kriterianya kecuali sama bapak saja saya rasa. Atau anak didik bapak. Atau siapapun yang merupakan saudara2 bapak dalam iman.
        --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "wiedya" <wiedyaparamita@...> wrote:
        >
        > BETUL SEKALI ! SESUAI PENGALAMAN PRIBADI !
        > --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "mursalaat" <mursalaat@> wrote:
        > >
        > > Huebuat tennaan dik.
        > >
        > > Kebenaran kadangkala dikorbankan demi keluarga, saudara, adat, orang
        > > sekitar, bos, ambisi dlsb.
        > > Padahal kekristenan justru menekankan barang siapa berpihak kepada
        > > kebenaran maka kebenaran itu selalu berpihak kepadanya.
        > > Kebenaran perlu dibela bukan dengan pedang (kekerasan) tetapi dengan
        > > melakukan kebenaran berapapun harganya (penyangkalan diri) ini
        > > prinsip jihad murni.
        > > Namun seringkali penyangkalan diri itu begitu sulit sehingga
        > > kebenaranlah yang dikorbankan, demi tradisi, demi ego, demi adat,
        > > demi keluarga, demi pemimpin dst.
        > > Disisi lain juga ada yang mengorbankan kebenaran karena takut
        > > diputusin pacar, dicerai, dibakar, dikeroyok, dikucilkan, dijarah,
        > > dirampok, dibom, diteror dlsb.
        > > Padahal kebenaran menjanjikan kebebasan dari keterikatan, ketakutan,
        > > kecanduan, dlsb.
        > >
        > > Ta' iya?
        > >
        > > --- In islam-kristen@yahoogroups.com, Jap Evan <JapEvan@> wrote:
        > > >
        > > > Saudara Tery yang baik,
        > > >
        > > > Jalan Tuhan Yesus memang sukar, jalan yang penuh penyangkalan
        > > diri, banyak
        > > > orang Yang mengaku Kristen tapi kelakuannya tidak sesuai dengan
        > > ajaran
        > > > Yesus, dan akhirnya menginggalkan agamanya karena tidak tahan
        > > dengan jalan
        > > > penyangkalan diri tersebut. Saudara lihat sekeliling saudara
        > > apalagi di
        > > > Eropah, Amerika, orang sudah bayak yang meninggalkan agamanya
        > > karena
        > > > kehidupan Duniawi lebih menarik
        > > >
        > > > Saudara tahu pada jaman Nabi Nuh, dari jutaan orang pada saat itu
        > > yang
        > > > selamat hanya 8 orang saja lainya binasa. Jadi Mayoritas bukan
        > > jaminan akan
        > > > kebenaran dan keselamatan.
        > > >
        > > > Apakah yang kamu cari kebenaran atau mayoritas pengikutnya ?
        > > >
        > > >
        > > >
        > > >
        > > >
        > > >
        > > > -----Original Message-----
        > > > From: tery tery [mailto:terypencari@]
        > > > Sent: Thursday, March 16, 2006 1:06 PM
        > > > To: islam-kristen@yahoogroups.com
        > > > Subject: Re: [islam-kristen] Ulangan 33:2 (was: Re: Muhammad SAW
        > > di Bible)
        > > >
        > > > Assalammualaikum...
        > > > mas yalta dan rekan lainnya dimilis ini..
        > > > saya pribadi sih cuma melihat kenyataan disekitar saya
        > > > aja...walau banyak pihak (kristen) yg bilang islam itu
        > > > agama pembunuh, nabinya buruk kotor2 dan kalimat2 lain
        > > > yg rasanya bikin kuping panas... tapi kenapa ya..
        > > > disekeliling saya justru berlomba masuk islam??
        > > >
        > > > ini kenyataan... ibu saya adalah seorg kristen advent
        > > > yg taat.. tapi mau2nya masuk islam..tanpa dipaksa dan
        > > > terpaksa.. stlah itu menyusul adik2nya (om dan tante)
        > > > gak lama sepupu2nya yg protestan masuk islam juga...
        > > > eh malah yg sekarang oma udh sejak dua thn lalu minta
        > > > masuk islam...tapi kita cucu2nya jg anak2nya ortu dan
        > > > om/tante yg udh islam masih melihat kesungguhan
        > > > oma....(takutnya krn dia udh mulai pikun jdi pengen
        > > > masuk islam) tpi kok ya so oma maksa mulu agar dia di
        > > > islamkan sebelum meninggal....
        > > >
        > > > klu islam itu agama perang hal ini saya tentang
        > > > bangat.. inget tragedi penyerangan kaum muslim di
        > > > maluku, morotai dan sekitarnya yg diserang kristen
        > > > saat sholat idul fitri beberapa thn silam??? apakah
        > > > pantas seorg kristen yg ngakunya mulia nabinya mulia
        > > > semuanya mulia...menyerang org lain yg tengah
        > > > beribadah dihari rayanya???? mereka memaksa tawanan
        > > > islam utk memakan dan meminum darah babi.... yg jelas
        > > > itu haram buat umat islam?? memperkosa anak2 dan para
        > > > isteri tawanannya.. apakah itu adill??? apakah itu
        > > > tidak kejam??
        > > > saya tdk pernah melihat dan mendengar berita seperti
        > > > itu yg terjadi nyata dikampung halaman saya...
        > > >
        > > > saya dan keluarga besar saya adalah saksi hidup...
        > > > dan ntah bagaimana banyak tetangga dikampung halaman
        > > > yg kristen kemudian masuk islam...
        > > >
        > > > tidak percaya dan anggap saya membual...silahkan..
        > > > tapi Demi Allah saya menceritakan ini apa adanya..
        > > >
        > > > kalau memang kalian mulia tunjukkanlah sikap mulia
        > > > anda..
        > > >
        > > > Wassalam
        > > >
        > > >
        > > > --- mikael_agl <mikael_agl@> wrote:
        > > >
        > > > > Mas yaallta, tampaknya diskusi kita semakin melebar
        > > > > kemana-mana saja
        > > > > nih.
        > > > > Tampaknya anda telah siap untuk berdebat kusir.
        > > > > Silahkan saja kalau
        > > > > hal tersebut yang anda inginkan.
        > > > > Memang tidak mudah untuk menerima kenyataan bahwa
        > > > > agama anda dan nabi
        > > > > anda yang anda anggap mulia itu dihujat dan dianggap
        > > > > sebagai tidak
        > > > > benar. Namun apa yang saya kemukakan bukanlah
        > > > > sekedar prasangka,
        > > > > melainkan merupakan suatu fakta yang nyata karena
        > > > > sejarah telah
        > > > > menyatakan hal ini, begitupun dengan pernyataan
        > > > > Quran serta hadist
        > > > > yang turut memperkuat hal ini.
        > > > > Dan tampaknya anda belum siap menerima kenyataan
        > > > > ini. Dan sepertinya
        > > > > anda telah terbuai dan telah dibuat buta oleh
        > > > > propaganda-propaganda
        > > > > yang dibuat rekan-rekan anda, pengajar-pengajar,
        > > > > serta penulis-
        > > > > penulis islam yang terlalu melebih-lebihkan islam
        > > > > serta Muhammad
        > > > > sebagai sesuatu yang mulia dan haram untuk dihujat.
        > > > >
        > > > > Saya TIDAK sedang membicarakan mengenai penyebaran
        > > > > agama islam di
        > > > > jawa, di indonesia, di eropa, di amerika, jepang,
        > > > > atau penyebaran
        > > > > agama islam seperti yang terjadi sekarang ini.
        > > > > Melainkan saya sedang membicarakan ekspansi serta
        > > > > penyebaran agama
        > > > > yang dilakukan Muhammad beserta pasukan muslimnya
        > > > > yang dilakukan
        > > > > dengan kekerasan dan paksaan. Dan bahkan hal itu
        > > > > terus berlangsung
        > > > > bahkan sampai seabad setelah Muhammad meninggal
        > > > > dunia.
        > > > > Saya TIDAK berbicara mengenai peperangan yang
        > > > > terjadi sekarang ini,
        > > > > seperti perang di palestina, afganistan ataupun
        > > > > irak. Saya
        > > > > membicarakan peperangan yang dilakukan oleh Muhammad
        > > > > beserta pasukan
        > > > > muslimnya.
        > > > >
        > > > > Peperangan yang dilakukan Muhammad beserta pesukan
        > > > > muslimnya tidaklah
        > > > > dapat disamakan dengan peperangan yang dilakukan
        > > > > oleh Daud ataupun
        > > > > peperangan antara mailaikat dengan iblis. Setahu
        > > > > saya, Musa tidak
        > > > > pernah berperang dengan Firaun. Begitupun Nuh setahu
        > > > > saya tidak
        > > > > pernah melakukan peperangan.
        > > > >
        > > > > Apa maksud anda dengan peperangan yang dilakukan
        > > > > oleh umat kristen?
        > > > > Tidak ada didalam ajaran kristen atau ajaran Kristus
        > > > > untuk berperang
        > > > > secara fisik dengan penggunaan senjata. Seperti yang
        > > > > telah dinyatakan
        > > > > dalam Efesus 6:12 bahwa "perjuangan kita bukanlah
        > > > > melawan darah dan
        > > > > daging". Peperangan umat kristen bukanlah peperangan
        > > > > fisik, melainkan
        > > > > peperangan secara rohani melawan roh-roh jahat,
        > > > > dengan iman dan doa.
        > > > > Apakah yang anda maksud adalah perang salib? Perang
        > > > > salib bukanlah
        > > > > peperangan karena ajaran kristen. Perang salib
        > > > > merupakan suatu
        > > > > keputusan politis dari penguasa di eropa. Keputusan
        > > > > politis itupun
        > > > > timbul karena penindasan dan tindakan
        > > > > sewenang-wenang penguasa muslim
        > > > > terhadap pejiarah-pejiarah di Yerusalem. Seperti
        > > > > kita ketahui bahwa
        > > > > Yerusalem merupakan kota suci bagi umat kristen dan
        > > > > yahudi. Tapi
        > > > > karena tindakan sewenang-wenang penguasa muslim dan
        > > > > penutupan kota
        > > > > Yerusalem bagi umat pejiarah-pejiarah kristen dan
        > > > > yahudi menjadi
        > > > > pemicu timbulnya perang salib.
        > > > >
        > > > > Saya tidaklah heran dengan ayat-ayat Quran yang anda
        > > > > kemukakan. Namun
        > > > > ayat tersebut belumlah cukup untuk membenarkan
        > > > > kesimpulan anda bahwa
        > > > > peperangan yang dilakukan muslim sebagai bentuk
        > > > > pembelaan diri saja.
        > > > > Karena memang tidak dijabarkan secara detail pada
        > > > > ayat-ayat yang
        > > > > telah anda sebutkan itu. Lagipula ayat-ayat Quran
        > > > > sendiri penuh
        > > > > dengan kontradiksi dan pertentangan antara ayat yang
        > > > > satu dengan ayat
        > > > > yang lainnya.
        > > > >
        > > > > Dan saya juga kurang setuju bahwa peperang yang
        > > > > dilakukan Muhammad
        > > > > sebagai bentuk pembelaan diri. Karena banyak
        > > > > peperangan yang
        > > > > dilakukan Muhammad justru inisiatif nya dimulai dari
        > > > > pihak Muhammad
        > > > > terlebih dahulu.
        > > > > Mungkin ada baiknya anda menyimak tulisan sdr.
        > > > > Jangkrik genggong
        > > > > dimilis ini beberapa waktu yang lalu. Dan setahu
        > > > > saya belum ada yang
        > > > > menanggapi atau menjelaskan ayat-ayat Quran serta
        > > > > hadist yang
        > > > > dikemukakan oleh sdr jangkrik genggong kecuali
        > > > > hujatan, cacian dan
        > > > > makian.
        > > > > Silahkan disimak tulisan berikut. Dan terus terang
        > > > > anda tidak akan
        > > > > suka membacanya.
        > > > >
        > > > >
        > > > http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/12574
        > > > >
        > > > >
        > > > http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/12726
        > > > >
        > > > >
        > > > http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/12727
        > > > >
        > > > >
        > > > http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/12707
        > > > >
        > > > >
        > > > http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/12842
        > > > >
        > > > > Silahkan disimak baik-baik, dan silahkan ditanggapi
        > > > > ayat-ayat Quran
        > > > > dan ayat-ayat hadist tersebut.
        > > > > Dan kemudian kita lanjutkan diskusi kita kembali.
        > > > >
        > > > > Salam
        > > > > mikael
        > > > >
        > > > > --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "yaallta
        > > > > Muhammad"
        > > > > <yaallta@> wrote:
        > > > > >
        > > > > > Dalam banyak kasus, baik sekarang maupun dulu
        > > > > mayoritas orang yang
        > > > > > masuk Islam adalah benar-benar tanpa paksaan.
        > > > > > Agama Islam menjadi daya tarik bagi manusia dari
        > > > > segala bangsa
        > > > > karena
        > > > > > banyak ajaran baik yang bisa mereka dapatkan dari
        > > > > Islam.
        > > > > > -Orang-orang miskin, para budak dan orang-orang
        > > > > berbagai ras baik
        > > > > itu
        > > > > > hitam, kuning, maupun putih menerima Islam karena
        > > > > dalam Islam semua
        > > > > > orang diperlakukan sama.
        > > > > > -Ada juga yang karena melihat beberapa mukjizat
        > > > > kenabian Nabi
        > > > > Muhammad.
        > > > > > -Para ilmuwan masuk Islam karena takjub akan ayat
        > > > > AlQuran yang penuh
        > > > > > dengan kebenaran sesuai dengan apa yang mereka
        > > > > ketahui.
        > > > > > -Ada yang memang benar-benar dapat hidayah dari
        > > > > Allah baik itu lewat
        > > > > > mimpi maupun keajaiban lainnya.
        > > > > > -Dan sebagainya, masing-masing orang memiliki
        > > > > jalannya sendiri untuk
        > > > > > kembali ke Fitrah yaitu menjadi orang Islam.
        > > > > >
        > > > > > Kalau anda berpikir Islam itu disebarkan dengan
        > > > > paksaan dengan
        > > > > memakai
        > > > > > pedang dan pasukan. Kenapa juga anda tidak
        > > > > berpikir bagaimana
        > > > > pasukan
        > > > > > yang banyak itu bisa ada? Apakah mereka dipaksa
        > > > > juga menjadi
        > > > > Islam?...
        > > > > >
        > > > > > Begitu juga dengan masuk Islamnya orang di pulau
        > > > > Jawa, apakah memang
        > > > > > ada pasukan dari Arab yang menyerang orang Jawa.
        > > > > Jika Demak disebut
        > > > > > yang memaksa orang Jawa masuk Islam, apakah tidak
        > > > > ada yang berpikir
        > > > > > bahwa orang Demak itu adalah orang Jawa juga? Apa
        > > > > tidak ada yang
        > > > > > berpikir bagaimana mulanya orang Demak yang Jawa
        > > > > itu masuk Islam?
        > > > > >
        > > > > > Kenapa juga pada zaman sekarang ini masih banyak
        > > > > yang masuk Islam,
        > > > > > kita lihat saja di Amerika, Eropa, Jepang dan
        > > > > negara-negara lainnya?
        > > > > > Apakah anda melihat adanya paksaan pada mereka?...
        > > > > >
        > > > > > Soal adanya ayat-ayat AlQuran yang menyuruh orang
        > > > > Islam berperang
        > > > >
        > > > === message truncated ===
        > > >
        > > >
        > > > __________________________________________________
        > > > Do You Yahoo!?
        > > > Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
        > > > http://mail.yahoo.com
        > > >
        > > >
        > > >
        > > >
        > > >
        > > > Yahoo! Groups Links
        > > >
        > >
        >
      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.