Re: [islam-kristen] Re: kristen dan yahudi berasal dari arab!!!

  • irgy
    Message 1 of 15 , Sep 3, 2005
      fir'aun itu orang arab
      dia yang menjadikan yosef orang kanan
      menjadi raja di mesir...
      tapi keturunannya lancung!!!
      sehingga diusir...
      tahu nggak...
      bahasa israel itu adopsi dr mesir
      atau mirip bahasa arab
      karna lama jadi budak orang arab
      maka lama-lama jadi spt orang arab/mesir
      maka orang serani jangan sombong!!!

      Yohannes <samanam@...> wrote:
      Mana yang lebih duluan, bangsa Mesir atau bangsa Arab? Apakah
      Firaun itu orang Arab?

      Message 2 of 15 , Sep 23, 2005

        Secara geografi, mesir itu di Afrika....

        Jadi mesir bukan arab........

        Islam mengatakan nenek moyang orang arab adalah Ismael......

        Apa mungkin anak cucu Ismael telah menjadi bangsa mesir? Padahal antara Yusuf dan Ismael cuma 3 generasi.....

        Ngarang aja ah........

        Apalagi mau bicara bahasa ...jadi ngaco.............

        Message 3 of 15 , Sep 26, 2005
          whatz.... fir'aun orang arab?
          bisa disebutkan sumber pustakanya anda bisa mengatakan demikian.
          Coba gali lagi di berbagai ensiklopedi apa yang dimaksud dengan
          bangsa arab dan bangsa mesir, khususnya buku-buku mengenai
          antropologi ya mas....
          biar gak asal nyablak gitu loh.

          anda juga mengatakan bahwa bahasa israel itu adopsi dari dr mesir.
          Coba anda pelajari dan selidiki mengenai etimologi bahasa.

          salam
          (maaf, sudah ikutan dalam diskusi anda)

          --- In islam-kristen@yahoogroups.com, irgy <irgakhan@y...> wrote:
> [...]
          > maka orang serani jangan sombong!!!
          >
          > Yohannes <samanam@i...> wrote:
          > Mana yang lebih duluan, bangsa Mesir atau bangsa Arab? Apakah

          Service.

          > Start your day with Yahoo! - make it your home page
        • Yohannes
          Message 4 of 15 , Sep 28, 2005
            He he he, kalo gitu Fir'aun itu keturunan Ibrahim dong. Baca
            sejarah dengan baik lho kalo kerajaan Mesir itu udah ada di zaman
            Ibrahim bahkan jauh sebelumnya yaitu sekitar 3200 sebelum Masehi
            dan generasi Fir'aun itu berkuasa selama 3 milenium. Orang Arab
            baru memperkenalkan Islam dan bahasa Arab ke Mesir di abad ke-7
            Masehi...

            Silakan Anda buka Al~Qur'an terjemahan Departemen Agama RI dan cari
            catatan kaki untuk Q.S. 7:103 yang bunyinya begini:

            "Fir'aun adalah gelar bagi raja-raja Mesir purbakala. Menurut
            sejarah, Fir'aun di masa Nabi Musa a.s. ialah Menephthah (1232-1224
            S.M.) anak dari Ramses."

            Anda pasti tahu yang namanya "Siti Hajar", ibunya Ismail, nah, coba
            selidiki, ia bangsa apa?

            Message 5 of 15 , Oct 2, 2005
              Memang Arab sama dengan Mesir soalnya saya nonton acara-acara siraman rohani
              di TV-TV selalu isinya tentang orang jahat yg mati terkutuk jadi entah apa
              saja. Jago mendongeng! Mirip dongeng tahayul bangsa Mesir kuno zaman Firaun
              dulu. Jadi, memang pantes ajaran Arab sama dengan dongeng kafir Mesir kuno.
              Mereka sendiri ngaku Arab mirip Mesir koq.

              Yohannes <samanam@...> wrote:

              Mana yang lebih duluan, bangsa Mesir atau bangsa Arab? Apakah
              Firaun itu orang Arab?

              Yahoo! Groups Links
            • irgy
              Message 6 of 15 , Oct 8, 2005
                hello my friends
                maaf ya...soalnya begini..
                fir'aun itu raja lalim juga
                pada jaman naby musa.as
                wahyu n.musa berasal dari tanah mesir
                atau arab???
                nah lalu kristen juga memakai taurad
                apalagi islam..
                jadi mana dong orang kanan??
                atau uhr???
                bahkan jawa??
                eh..friend join aja di group kejawen..
                apa nggak tertarik ngembangin
                agama jawa???
                masih banyak yang lowong lho??
                eh..iya
                ok..gitu aja
                ntar ada booom!!!

                Message 7 of 15 , Oct 12, 2005
                  --- IB MailSpace Ad http://www.instantbuzz.com/b/?f7bcb00e_20t ----

                  Become An Associate Travel Agent
                  http://www.instantbuzz.com/b/?f7bcb00e

                  ------------- MailSpace TM and Patent Pending --------------

                  Message 8 of 15 , Oct 12, 2005
                    He he he, jawaban Anda ini engga jelas juntrungannya. Fira'un itu
                    orang Mesir, Generasi Fira'un udah ada di zaman Ibrahim (Abraham)
                    yang "konon" adalah nenek moyang orang Arab. Mesir itu ada di benua
                    Afrika sedangkan Arab itu terletak di benua Asia.

                    Barangkali ada sebagian Kristen yang memakai Taurat, tetapi saya
                    tidak. Bagi saya, hukum Taurat itu untuk orang Yahudi, sedangkan
                    bagi saya berlaku hukum Kristus.