Re: [islam-kristen] Re: [UNTUK Jap Evan] PERTAMA DI DUNIA !!!

  • Mia Sabrina
    Message 1 of 10 , Sep 30, 2004
      emang susah ngasih tau sama manusia yang hati nya sudah ditutup n tidak mo nerima kebenaran

      Polisi Tidur <pol1si_tidur@...> wrote:
      buat Jap Evan... tersayang :
      Kaleeeem yaa
      Belum pernah nonton atau liat yaaa??

      nonton aja dulu...baru komentar... wong gak ada permusuhan..kok.. dalam debat...

      coba aja cari VCD2x perdebatan... antara Islam dan kristen dah banyak kok...
      mau yg lokal ada... yg dr luar ( sudah teks bhs Indonesia) jg ada!!

      ok... piss

      ahmad <ahmad001@...> wrote:
      Bego sekali ini orang....
      Ikuti saja debatnya baru berkomentar

      Message 2 of 10 , Oct 1, 2004
        To Kristolog Nong,

        Memang saya telah katakan bahwa saya salah tulis, dan telah minta maaf kan,
        sudah dimaaf kan belum nih pak Nong, kalau belum nih yang gede "MAAF"
        hehehe.

        Sesungguhnya saya terprofokasi oleh sdr FX, karena saya tidak percaya di
        negara kita bisa diselenggarakan diskusi debat seperti itu. tapi kalau sudah
        bisa diadakan saya ucap syukur karena kita semakin dewasa dalam melihat
        perbedaan. juga dalam milis ini saya lihat positifnya karena semakin banyak
        anggota kita diskusi maka semakin kita dewasa dalam menerima perbedaan.

        Pak Nong yang jadi Kristolog,
        Saya ingin meluruskan pengertian anda barang kali bisa sesuai dengan
        pengertian saya tentang hukum Torat itu, supaya Anda jangan sampai
        terus-menerus salah paham dengan orang kristen.

        Begini lho mas, Hukum Torat itu kita bagi jadi dua,

        yang pertama Torat upacara, dan kedua torat moral, Keduanya Berlaku selama
        ada langit dan bumi ini, jadi masih berlaku sampai sekarang, itu jelas di
        katakan Yesus. Yesus datang bukan meniadakan hukum torat itu tapi
        menggenapinya.

        Torat upacara itu adalah Perjanjian lama, yaitu upacara korban untuk
        pengapusan dosa, Upacara Paskah dan lain-lain. Upacara ini melambangkan
        Yesus, jadi sejak jaman Nabi Musa kedatangan yesus itu sudah dilambangkan
        dengan upacara tersebut.

        pernah ada pertanyaan kalau begitu Nabi2/umat Israel sebelum Yesus itu
        bagaimana?? mereka kan belum terima Yesus sebagai Juruselamat pribadinya,
        bagaimana mereka bisa diselamatklan ??

        Maka sekarang saya jawab, Oleh sebab itu mereka memakai upacara Torat ini
        bagi keselamatam mereka, karena upacara tsb melambangkan Korban yang
        sesungguhnya yakni YESUS Kristus.

        Sekarang ini kita tidak memakai lagi upacara tersebut, karena telah di
        genapkan oleh pengorbanan Kristus di kayu salaib. Lukas 22:20 "Cawan ini
        adalah PERJANJIAN BARU oleh darahKu, yg ditumpahkan bagimu" jadi sekarang
        kita hidup dalam perjanjian baru kita tidak lagi memakai upacara PERJANJIAN
        lama yaitu upacara korban domba dsb. tapi membuat upacara perjamuan paskah
        makan roti dan minum anggur yang melambangkan Kristus. Jadi Torat itu masih
        berlaku sampai sekarang, cuma dalam cara yang baru yaitu makan roti dan
        minum anggur tidak difermentasikan sebagai peringatan akan Yesus Kristus.

        Kalau hukum torat moral, (jangan mencuri, membunuh, berjinah dll itu tetap
        berlaku sampai sekarang) sebagai standard moral kita bukan.

        Jadi sebaiknya anda jangan menghina Rasul Paulus, karena tulisannya tentang
        hukum Torat itu artinya torat upacara, yang telah dilunasi oleh pengorbanan
        Kristus di salib.

        silahkan baca nasihat Rasul Paulus tentang KASIH, 1 Korintus pasal 13,
        betapa ia adalah orang yang sangat tinggi moralnya, bandingkan dengan diri
        anda, yang mudah menghakimi orang lain.

        Pak Nong, saya tidak suka cium patung Yesus kog, jangan menghakimi saya ah.

        yang suka mencium sesembahannya itu siapa hayo ??

        Salam kasih persaudaraan, juga buat mas Yosep yg budiman

          ---