RE: [islam-kristen] Bulan Bintang

  • diana gym
    Message 1 of 28 , Dec 26, 2003
      Mengapa berita tersebut (manusia tdk pernah ke bulan) tidak menggemparkan di Media Masa ?

      Mengapa setelah semakin maju Amerika tidak pergi lagi kebulan untuk membuktikan bahwa mereka pernah kebulan (untuk menebus dosa bila yg lalu hanya rekayasa ?

      Mengapa tidak ada permintaan maaf yg resmi dari pemerintahan Amerika Serikat mengenai hal yg penting ini ?

      Saya malah berpendapat teory conspiracy hanya suatu program acar tv yg ingin menampilkan berita yg heboh2x spy ditonton orang, mengenai kebenarannya harus dichek lebih lanjut

      Omega <omega@...> wrote:

      �Teori konspirasi�, �ilmuwan Kristen� apa sudah di konfirmasi salah satu lembaga ilmiah resmi internasional tolong informasikan no konfirmasi dari lemabag tersebut, terimkasih.

      Message 2 of 28 , Dec 29, 2003
        --- In islam-kristen@yahoogroups.com, diana gym
        <bokis_bokis@y...> wrote:

        > Mengapa berita tersebut (manusia tdk pernah ke bulan) tidak
        menggemparkan di Media Masa ?

        Itulah hebatnya zionis, mereka bisa menutupi semua
        keburukan-keburukan sehingga tidak sampai menggemparkan
        media massa, wong media massa sudah dikuasai sama kaum
        zionis kok... Dari media cetak sampai media elektronik...

        > Mengapa setelah semakin maju Amerika tidak pergi lagi
        kebulan untuk membuktikan bahwa mereka pernah kebulan
        (untuk menebus dosa bila yg lalu hanya rekayasa ?

        Mereka tidak akan pernah bisa sampai ke bulan, paling-paling
        cuma sebatas di orbitnya saja, nggak sampai mendarat...
        Kalaupun bisa sampai, pasti dibantu oleh Dajjal (Tuhannya
        Zionis)

        > Mengapa tidak ada permintaan maaf yg resmi dari
        pemerintahan Amerika Serikat mengenai hal yg penting ini ?

        Mana mungkin permintaan maaf bisa terucap dari mulut-mulut
        sang penguasa yang arogan... Kalo bisa malah mereka akan
        terus menerus berbohong hingga akhir zaman... Bukankah itu
        tanda-tanda akhir zaman sudah dekat, pemutar balikkan fakta...
        Yang benar dituduh teroris, yang pembunuh malah dianggap
        pahlawan... Naudzubillah min Zalik...

        > Saya malah berpendapat teory conspiracy hanya suatu
        program acar tv yg ingin menampilkan berita yg heboh2x spy
        ditonton orang, mengenai kebenarannya harus dichek lebih
        lanjut

        Maksudnya teori konspirasi ngkali atau conspiracy theory...
        Jangan kebalik bolak gitu donk...
        Situ aja cek sendiri... Waktu saya masih kecil, saya pernah
        bertanya pada kakak saya bagaimana manusia bisa mendarat
        di bulan, bagaimana kembalinya? Pasti butuh bahan bakar yang
        luar biasa... Itu hanyalah pertanyaan seorang anak kecil...
        Ternyata anak kecil yang polos lebih bisa rasional yah...

        Terima Kasih

        Maapin aye kalo ade sale-sale kate...
      • .::momoclax::.
        Message 3 of 28 , Dec 30, 2003
          >Mengapa berita tersebut (manusia tdk pernah ke bulan) tidak menggemparkan
          di Media Masa ?

          karena US menguasai media massa dan tidak akan pernah mempublikasikan
          hal-hal yang akan membuat mereka malu

          Mengapa setelah semakin maju Amerika tidak pergi lagi kebulan untuk
          membuktikan bahwa mereka pernah kebulan (untuk menebus dosa bila yg lalu
          hanya rekayasa ?

          Karena mereka memang tidak pernah bisa kesana....

          >Mengapa tidak ada permintaan maaf yg resmi dari pemerintahan Amerika
          Serikat mengenai hal yg >penting ini ?

          mereka malu...

          >Saya malah berpendapat teory conspiracy hanya suatu program acar tv yg
          ingin menampilkan berita yg >heboh2x spy ditonton orang, mengenai
          kebenarannya harus dichek lebih lanjut

          berita ini sudah ada di internet sejak bertahun-tahun lalu, berita di TV lah
          yang terlambat...., silahkan kunjungi situs-situs ini untuk menganalisa
          sendiri apakah benar US pernah ke bulan ato tidak....

        • daniel hermansatya suhendra,drs
          Message 4 of 28 , Dec 31, 2003
            WELL,if what you said that the usa had never been landed in the moon, iam
            terribly sorry ,but so far i believe some other countries have been landed
            in the moon, but unlikely they pronounce or expose that.because i was
            staying in uk for many years,upon coming back i do not following that kind
            of topic, because iam really busy with our daily office activities. hope
            it's clear HAPPY NEW YEAR TO ALL OF YOU, AND MIGHT THIS COMING YEARS BRING
            US MORE PEACEFUL,AND PROSPERITY

> [...]
            >lembaga ilmiah resmi internasional tolong informasikan no konfirmasi dari

            MSN 8 helps eliminate e-mail viruses. Get 2 months FREE*.
          • Omega
            Message 5 of 28 , Jan 1, 2004

              Terimakasih, jadi kita anggap saja pandangan pribadi beberapa orang yang kebetulan ilmuwan dan beragama Kristen namun tidak mewakili pandangan Kristen.

              Message 6 of 28 , Jan 2, 2004
                Syalom,

                Memang saya pernah dengar dari teman saya kalo ada suatu acara di TV
                yang mengatakan bahwa peristiwa mendaratnya orang ke bulan oleh
                Amerika Serikat adalah rekayasa teknologi komputer. Lalu bagaimana
                dengan orang Uni Soviet yang juga katanya pernah menginjak bulan
                tetapi setelah orang Amerika.

                Terlepas dari benar atau salah, yang penting pada saat itu kedua
                belah pihak saling bersaing, yach namanya juga bersaing apapun pasti
                akan dilakukan baik jujur maupun tidak jujur.

                Tapi yang tahu semuanya itu sudah pasti hanya ALLAH.

                Terima kasih,
                GOD BLESS YOU
              • Omega
                Message 7 of 28 , Jan 2, 2004

                  Sekarang kenyataannya kita2 tidak dapat membuktikan apapun jadi yang paling bijaksana adalah menerapkan “what if”s

                  Jadi: “Bagaiaman kalau ternyata benar bahwa manusia sudah menginjka kaki di bulan?” itu dulu lah

                  Kalau ternyata tidak benar ya tidak ada masalah kan?

> [...]

                  luar biasa... Itu hanyalah pertanyaan seorang anak kecil...
                  Ternyata anak kecil yang polos lebih bisa rasional yah...

                • Arijanto
                  Message 8 of 28 , Jan 4, 2004
                    Kemarin malam ( 4 Januari 04 ) saya melihat berita di tv tentang pendaratan
                    robot kedua di mars oleh Amerika setelah pathfinder meluncurkan robot
                    sojourner (maaf kalau salah eja) yang jaraknya lebih jauh dari bulan. Di
                    mars saja sudah bisa dua kali mendaratkan pesawat antariksa dan meluncurkan
                    robot2nya disana, logikanya tidak sulit bagi Amerika utk mendaratkan pesawat
                    antariksa di bulan. Jangan2 yg menyebarkan berita penyangkalan pendaratan
                    Apollo di bulan itu agen2 atau kaki tangan (antek2) para 'saingan' atau
                    orang2 yg 'iri' thd Amerika. Kata pelawak Tarzan: iri itu tanda tak
                    mampu...hehehe....

                    Message 9 of 28 , Jan 7, 2004
                      --- In islam-kristen@yahoogroups.com, "Omega" <omega@p...>
                      wrote:
> [...]
                      menginjka kaki di
                      > bulan?" itu dulu lah
                      >
                      > Kalau ternyata tidak benar ya tidak ada masalah kan?

                      Kalau ternyata TIDAK BENAR ya MASALAH donk... memangnya
                      berbohong itu bukan masalah apa?
                    • Omega
                      Message 10 of 28 , Jan 10, 2004

                        Dihadapan Allah SWT memang merupakan masalah bagi yang berbohong namun sama sekali tidak bagi yang dibohongi.

                        Karena tidak akan dituntut dari seseorang, lebih dari yang ia ketahui.

                        Jadi silahkan saja yang berbohong, bagi orang beriman (yang dibohongi) sama sekali tidak menjadi masalah.

                        Namun kalau seandainya benar bahwa manusia telah menginjakkan kaki di bulan, bagi kaum muslimin juga tidak akan menjadi masalah, namun mungkin masalah bagi mereka yang menafsirkan segala sesuatunya secara harfiah dan tidak menghargai tafsir lain yang membangun iman dan taqwa kepada Allah SWT.

                        Message 11 of 28 , Jan 10, 2004
                          bagi yg tdk percaya manusia telah mendarat dibumi, baca KOMPAS HARI INI, aku
                          tdk percaya mereka itu berbohong,orang sdh akan mengirim banyak orang dan
                          tour ke bulan, siapa mau ikut. anda2 ini sok tahu,orang kebulan bohong, kaya
                          habibie baru bisa bikin pesawat kecil bilang china ketinggalan 20 thnlah,
                          jadi jangan iri bila kini kita diberi pinjaman utk bangun jembatan
                          sby-madura , jadi manusia yg realistis dan jangan iri hati bila orang lain
                          lebih maju,dan cari2 negatifnya bohong lah, kurang pintarlah, tong kosong
                          lah, ayo jawab jangan bengong nanti masuk lalat

> [...]
                          >bagi mereka yang menafsirkan segala sesuatunya secara harfiah dan tidak
                          >menghargai tafsir lain yang membangun iman dan taqwa kepada Allah SWT.

                          Protect your PC - get McAfee.com VirusScan Online
                          http://clinic.mcafee.com/clinic/ibuy/campaign.asp?cid=3963
                        • daniel hermansatya suhendra,drs
                          Message 12 of 28 , Jan 11, 2004
                            Anda kelihatannya tetap tdk percaya bhw manusia telah kebulan sejak
                            thn67,dan utk itu anda silahkan baca kompas beberapa hari yg lalu dimana usa
                            akan membawa manusia lagi kebulan,apakah kompas bohong juga dan usa bohong
                            juga, alangkah baiknya sebelum anda bilang sesuatu tdk benar anda tunggu
                            beberapa saat,mungkin anda dpt juga tour kebulan utk membuktikannya bhw
                            bulan sdh di injak2 oleh manusia,mengapa anda selalu tdk percaya pada
                            berita, iri hati atau bingungkah,pegangan dong.
                            el karim

> [...]
                            >bagi mereka yang menafsirkan segala sesuatunya secara harfiah dan tidak
                            >menghargai tafsir lain yang membangun iman dan taqwa kepada Allah SWT.

                            Add photos to your e-mail with MSN 8. Get 2 months FREE*.
                            http://join.msn.com/?page=features/featuredemail
                          • widia ahadi putra
                            Message 13 of 28 , Jan 12, 2004
                              Assalamualaikum..

                              maaf mas Daniel, jangan kebawa emosi dulu dong.. sampe salah nulis.. maksudnya mas Daniel mungkin
                              bagi yg tdk percaya manusia telah mendarat dibumi
                              tetapi mungkinl yang telah mendarat di bulan, bukan?

                              Waah... maaf nih, bukannya pengen menggugat atau apa.. cuma mau tanya...
                              saya dulu soalnya pernah denger bahwa kompas itu milik oleh orang2 kristen, well yang artinya "komando pastur".
                              Apakah itu benar?
                              Waah kalau memang itu kebenarannya, tanpa bermaksud memvonis.. tetapi ada kemungkinan kalau beritanya sedikit memihak..
                              maaf loh cuma ada kemungkinan... Ya.. mudah2an sih tidak..
                              trimakasih

                              "daniel hermansatya suhendra,drs" <danielhss@...> wrote:
> [...]

                              >bagi mereka yang menafsirkan segala sesuatunya secara harfiah dan tidak
                              >menghargai tafsir lain yang membangun iman dan taqwa kepada Allah SWT.

                              Yahoo! Hotjobs: Enter the "Signing Bonus" Sweepstakes

                            • Arijanto
                              Message 14 of 28 , Jan 12, 2004
                                Terima kasih atas "koreksi" nya... tapi Viking 1 & 2 itu kan bukan robot tapi nama pesawat/misi .... dan saya bilang robot yg tgl 4 Januari itu (ternyata bernama Spirit) setelah Sojourner yg pertama ... betul nggak mas (maaf kalau salah...) ?
                                Sekali kali bahas iptek....

                                Syalom,

                                Message 15 of 28 , Jan 12, 2004
                                  KB
                                  Mas..mas... belum selesai satu fintnahan, anda sudah membuat fitnah yang
                                  baru... sadar mas..insyaf...
                                  Kalau maksud mas pemiliknya, yah benar kompas dimiliki orang yang kebetulan
                                  beragama Kristen, sama dengan Republika yang pemiliknya adalah kebetulan
                                  Islam. Tentang beritanya, bisa dilihat kan, apakah memihak atau tidak,
                                  lagian di Kompas sangat banyak kok yang Islam bekerja, termasuk
                                  redakturnya, jadi saya kira asumsi mas ini hanya isapan jempol belaka...
                                  Saya dulu pernah kerja secara part time di Kompas group, dan saya rasakan
                                  sendiri kok, tidak ada pemihakan disana, bahkan lebaran dan natal ada
                                  dirayakan disana...
                                  Jadi janganlah memfitnah jika tidak bisa memberikan bukti mas...
                                  entar ditambahai lagi dengan yang lain, misalnya suara pembaruan yang
                                  kebetulan pemiliknya beragama Kristen, lantas disebut korannya agama
                                  Kristen...he..he..

                                  salam
                                  KB

                                  widia ahadi putra
                                  <aldho_ah@yahoo.c To: islam-kristen@yahoogroups.com
                                  om> cc:
                                  01/12/2004 06:46
                                  PM
                                  Please respond to
                                  islam-kristen

                                  Message 16 of 28 , Jan 13, 2004

                                    Menurut Gus Dur ketika beliau masih Presiden RI , Kompas dilihat dari isi, pemberitaan, akurasi, fungsi dalam masyarakat (sebuah Negara) adalah koran islam dan patut di teladani oleh koran2 lainnya.

                                    Dilihat dari komposisi karyawannya maka mayoritas beragama Islam.

                                    Oleh karenanya kita bisa menganggap bahwa Kompas adalah Koran yang paling obyektif dan representative sebagai sumber informasi berita actual.

> [...]

                                    >bagi mereka yang menafsirkan segala sesuatunya secara harfiah dan tidak
                                    >menghargai tafsir lain yang membangun iman dan taqwa kepada Allah SWT.

                                  • Jhonny Research
                                    Message 17 of 28 , Jan 13, 2004
                                      Rekan-rekan muslim lainnya, saya pikir bahwa selayaknya kalian prihatin dengan keadaan seperti ini, di mana muslim di Indonesia begitu mudah curiga dan dihasut.
                                      Masa Kompas dituduh sebagai "komando pastur", mentang-mentang pemiliknya adalah orang Kristen dan banyak karyawannya yang beragama Kristen.
                                      Kenyataannya, di sana tidak ada diskriminasi agama, dan berita-berita yang dilansir pun memang apa adanya.

                                      Ngomong-ngomong, kalau pun pemilik Kompas punya maksud untuk membuat berita macam-macam, apakah dia berani untuk melakukannya?
                                      Pada masa ini, muslim (khususnya di Indonesia) tampak begitu mengerikan terhadap kaum non-muslim.
                                      Coba saja membuat statement yang sedikit menyinggung Islam, dengan cepat Laskar Jihad, FPI, dll akan berkumpul di depan rumah orang yang bersangkutan untuk berdemonstrasi.

                                      Dari dulu, muslim di Indonesia sering berteriak bahwa mereka ditindas, tapi sesungguhnya mereka lah si penindas.
                                      Kita sering melihat bahwa untuk dana pembangunan mesjid, mereka bisa meletakkan drum di tengah jalan lalu memindah sumbangan.
                                      Apakah ada orang Kristen yang berani melakukan hal tersebut di Indonesia?

                                      At 02:08 PM 1/13/2004, karyabk@... wrote:

> [...]

                                       >bagi mereka yang menafsirkan segala sesuatunya secara harfiah dan tidak
                                       >menghargai tafsir lain yang membangun iman dan taqwa kepada Allah SWT.

                                      Do you Yahoo!?
                                      Yahoo! Hotjobs: Enter the "Signing Bonus" Sweepstakes

                                    • Budi Setiawan
                                      Message 18 of 28 , Jan 13, 2004
                                        Kompas yang punya orang Kristern terus Republika milik orang islam...

                                        Bisa dilihatkan mana media cetak yang lebih berkualitas dan
                                        profesional, bisa memberikan informasi yang berimbang tidak memihak.

                                        --- In islam-kristen@yahoogroups.com, karyabk@b... wrote:

> [...]
                                        yang
                                        > kebetulan pemiliknya beragama Kristen, lantas disebut korannya

                                        putra

                                        > <aldho_ah@y... To: islam-
                                        kristen@yahoogroups.com
                                        > om>
                                        cc:
                                        > Subject: RE:
                                        [islam-kristen] Re: Bulan Bintang
                                        > 01/12/2004
                                        06:46

                                        PM

                                        > Please respond

                                        > islam-
                                        kristen

> [...]
                                        >
                                        > lebih maju,dan cari2 negatifnya bohong lah, kurang pintarlah,
                                        tong kosong
                                        > lah, ayo jawab jangan bengong nanti masuk lalat

                                        Service.

                                        > Do you Yahoo!?
                                        > Yahoo! Hotjobs: Enter the "Signing Bonus" Sweepstakes
                                        >
                                        > Yahoo! Groups Sponsor

                                        > Yahoo! Groups Links

                                        Service.
                                      • widia ahadi putra
                                        Message 19 of 28 , Jan 14, 2004

                                          Waah mas, situ pas nulis abis bangun tidur yah??
                                          coba deh liat email saya yang kemaren lagi...
                                          apakah yang saya tulis merupakan fitnah?? coba jelaskan fitnah dimananya?
                                          mbok ya insyaf toh mas..melek...
                                          justru kalo gitu mas dong yang memfitnah saya telah memfitnah!!!

                                          saya jelaskan lagi yah mas kalau memang mas belum mengerti atau susah mengerti apa yang saya tulis...
                                          yang saya tulis adalah pertanyaan bukan pernyataan..pertanyaan tujuannya adalah justru untuk mencegah fitnah... karena bertanya adalah menkonfirm kebenaran!!!
                                          jadi sekarang sudah paham antara pertanyaan dengan pernyataan.. kalau belum silahkan tanya sama anak sd yah mas...

                                          info itu memang saya dapatkan dari teman saya muslim sewaktu saya pelatihan jurnalistik... oleh karena itu saya tanyakan kpd kaum kristiani disini apakah info yang saya dapat itu itu benar.
                                          karena saya berusaha netral.. makanya saya ingin tau kebenarannya dari orang kristen. just it!!!

                                          en saya juga tidak memvonis bahwa kompas memihak.. yang saya tulis hanyalah kemungkinan.. begitupula republika yang notabennya adalah milik orang Islam. Ada kecenderungan untuk lebih memihak ke Islam..
                                          asumsi saya karena sudah kodrat manusia selalu membela atau mempertahankan golongannya...
                                          tapi ya kalo memang kemungkinan saya itu salah.. ya wajar dong... namanya cuma kemungkinan.... kemungkinan loh kemungkinan... bukan fitnah!

                                          but sewaktu pelatihan jurnalistik itu, saya memang pernah membandingkan antara isi republika dengan kompas... en saya liat ada beberapa isinya yang tidak ada kesesuaian antara kompas dan republika... kalo gak percaya coba deh langganan dua2nya.. ntar juga ketemu sendiri... sayang saya gak bisa kasih buktinya.. karena saya udah gak kuliah di indo...

                                          komentar saya yah koran namanya juga buatan manusia... kebenaran yang dibuat manusia itu relatif kebenarannya... Jadi yah itu kembali kepada kitanya masing2 untuk percaya atau tidak.
                                          Berbeda dengan kebenaran yang berasal dari Tuhan.. kebenarannya adalah mutlak.. but ditafsirkannya macem2 oleh makhluknya..

                                          wass..

                                        • syamsul
                                          Message 20 of 28 , Jan 17, 2004

                                            Sent: Tuesday, January 13, 2004 4:42 PM

                                            Kita sering melihat bahwa untuk dana pembangunan mesjid, mereka bisa meletakkan drum di tengah jalan lalu memindah sumbangan.
                                            Apakah ada orang Kristen yang berani melakukan hal tersebut di Indonesia?
                                            Ada tapi bentuknya lain. Coba anda ke Manado. Di sana kalau ada pembangunan gereja juga minta sumbangan dari orang-orang yang lewat di depan gereja. Pake pengeras suara lagi. Sambil berteriak-teriak seperti penjual obat. Tapi itu tidaklah mengapa buat saya. Toh tidak penah memaksa pengguna jalan untuk memberikan sumbangan.