RE: [islam-kristen] Isa Almasih versus Yesus Kristus

  • adaplik@astaga.com
    Message 1 of 35 , Mar 31 12:13 AM
      Weleh...weleh...weleh...
      Cukup jeli juga sdr Abd Masih ini...terimakasih mas Yanto (boleh saya panggil demikian biar akrab, pak Arijanto?) atas informasinya ttg tulisan beliau. Saya nggak nyangka kalau di Alquran ada "Yesus yang lain". Kalau "Yesus" (Isa Almasih binti Maryam) di Alquran itu beda dgn Yesus asli, berarti itu "Yesus Palsu" donk. Ternyata yg selama ini di agung2kan oleh banyak orang sbg kitab yang "suci dan asli" ternyata memuat KEPALSUAN, bagaimana ini? Pantes beda banget ceritanya. Berarti kata2 dan kesaksian "Yesus Palsu" ini di Alquran juga bisa dikategorikan PALSU donk, la wong orangnya palsu. Jangan2 masih ada KEPALSUAN2 yang lain di dalamnya. Apa bisa diinfokan ke kita2 ini pak Abd Masih? Mohon kalau ada, supaya jangan sampai banyak orang mendapat BARANG PALSU.
      Kiranya Tuhan Yang Maha Tahu semakin membukakan kebenaran hakiki kepada anda pak Abdul.

      Wassalam

      Cah angon wedus.
      Daplik.

      On Wed, 28 March 2001, Arijanto Eddy Pratomo wrote:

      > Lalu bagaimana donk. Kalau memang Isa A.S. tidak sama dengan dengan
      > Yesus, apakah kita masih tetap saling ngotot dengan sejarah, predikat,
      > serta ajaran yang disampaikan oleh Isa (di Alquran) dan Yesus (di
      > Alkitab). Barangkali ada yg bisa menjelaskan hal ini?
      >
      > AEP

      Dapatkan email gratis Anda di http://mail.astaga.com
    • Arijanto Eddy Pratomo
      Message 35 of 35 , May 10, 2001
        Barangkali kalau tidak ada sangkut pautnya dgn 4 nama yang sama, mungkin
        cerita itu masih bisa dimaklumi. Tetapi ada 4 nama apakah ini kebetulan?
        MARYAM, saudara perempuan HARUN, berarti saudara perempuan MUSA berarti
        anaknya IMRAN. Kebetulan kah nama2 itu sama padahal waktunya jauh berbeda?

        -aep-