Bls: [indoprog-vb] Menghitung nilai dalam text box

  • Wira Karta Jumena
    Message 1 of 2 , Feb 2, 2012
      Sore Juga Bro,

      Coba Pake Format Berikut
      TxtTotal.Text = Format(HitungHarga,"#.##0")

      Semoga bermanfaat...

      Best Regards,

      Dari: mochamad soleh <mochamad.soleh@...>
      Judul: [indoprog-vb] Menghitung nilai dalam text box
      Kepada: indoprog-vb@yahoogroups.com
      Tanggal: Rabu, 25 Januari, 2012, 3:06 AM

      Selamat sore temans,

      Mo tanya dikit boleh....saya masih baru dengan vb dotnet dan ada
      pertanyaan yang ingin saya sampaikan.

      Bagaimana menghitung perkalian dalam textbox?

      Scenario nya adalah:
      Textbox1 = Jumlah malam (txtmalam)
      Textbox2 = Jumlah kamar (txtkamar)
      Textbox3 = Harga kamar (txtharga)
      Textbox4 = Hasil perkalian dari (textbox1 x textbox2 x textbox3 ) -
      (txttotal)

      Misal :
      Jumlah malam = 2
      Jumlah kamar = 3
      Harga kamar = 150,000
      Hasil pada textbox4 = 900,000

      coding yang saya pakai seperti dibawah ini, tapi hasilnya jadi angka
      aneh :-) - Digit terakhir hilang ;

      Sub TotalHarga()
      Dim HitungQTY As Integer = 0
      Dim HitungHarga As Integer
      HitungQTY = (Val(TxtMalam.Text) * Val(TxtKamar.Text))
      HitungHarga = HitungQTY * Val(TxtHarga.Text)
      TxtTotal.Text = HitungHarga

      End Sub

      Private Sub TxtHarga_KeyPress(ByVal sender As Object, ByVal e As
      System.Windows.Forms.KeyPressEventArgs) Handles TxtHarga.KeyPress

      If IsNumeric(e.KeyChar) = False And e.KeyChar <> Chr(Keys.Back)
      Then
      e.Handled = True
      End If
      Call TotalHarga()

      End Sub

      "Note: Jika tombol bakspace pada keyboard saya tekan maka digit
      terakhir pada Txttotal.text hilang

      Mohon bantuannya ya temans,
      Terima kasih