Re: [indoprog-vb] memberi pesan saat tombol Close di-click

  • mardhie
    Message 1 of 17 , Jul 31, 2010
      Private Sub Form_QueryUnload(Cancel As Integer, UnloadMode As Integer)
      If MsgBox("Anda Yakin ", vbYesNo + vbQuestion, "Keluar dari Aplikasi") =
      vbYes Then
      Set db = Nothing
      Cancel = False
      Else
      Cancel = True
      End If
      End Sub

      Message 2 of 17 , Jul 31, 2010
        Private Sub Form_Unload(Cancel As Integer)
        Cancel = True
        If MsgBox("YAKIN MAU MENUTUP ?", vbYesNo, "SURAT JALAN") = vbNo Then
        'perintah apa aja, gak jadi tutup formnya
        msgbox "gak jadi"
        Else
        Cancel = False
        end
        End If
        End Sub

        2010/7/31 jontampubolon <jontampubolon@...>

        > Rekan2 sekalian, bagaimana koding VB 6 untuk memunculkan pesan (Msgbox)
        > saat tombol Close (yang ada dipojok kanan atas sebuah Form)di klik? Mohon
        > pencerahannya.

      • Yopie Sofianto
        Message 3 of 17 , Jul 31, 2010
          Salam VB,

          Letakan pada properties QueryUnload pada form nya
          Cth:

          Private Sub MDIForm_QueryUnload(Cancel As Integer, UnloadMode As Integer)

          MsgBox "Pilih EXIT pada menu Utility...!", vbOKOnly + vbInformation,
          "Peringatan"
          Cancel = 1

          End Sub

          Semoga membantu...

          ________________________________
          GENERASI COMPUTER
          Berbagi Ilmu Visual Basic Bagi Pemula

          http://www.generasicomputer.com

          Rekan2 sekalian, bagaimana koding VB 6 untuk memunculkan pesan (Msgbox) saat
          tombol Close (yang ada dipojok kanan atas sebuah Form)di klik? Mohon
          pencerahannya.

        • mister orche
          Message 4 of 17 , Jul 31, 2010
            Private Sub Form_QueryUnload(Cancel as Integer)
               If Msgbox("Apakah anda yakin ingin keluar dari program?", vbQuestion+VbYesNoCancel) <> vbYes Then
                  Cancel = 1
               End If
            End Sub

            Rekan2 sekalian, bagaimana koding VB 6 untuk memunculkan pesan (Msgbox) saat tombol Close (yang ada dipojok kanan atas sebuah Form)di klik? Mohon pencerahannya.

          • cheplox c
            Message 5 of 17 , Jul 31, 2010
              mudah"an bisa membantu
              Private Sub Form_QueryUnload(Cancel As Integer, UnloadMode As Integer)
              If MsgBox("Tutup form ??", vbYesNo + vbQuestion, "Konfirmasi") = vbNo Then
              Cancel = 1
              End If

            • dwivindy@yahoo.com
              Message 6 of 17 , Jul 31, 2010
                Coba pake ini :
                Private sub Mdiform_queryunload(cancel as integer,unloadmode as integer)
                Pesan=msgbox("apakah ingin keluar dari aplikasi?,vbquestion+vbyesno)
                If pesan=vbyes then
                End
                Else
                Cancel=1
                Mousepointer=vbarrow
                End if
                End sub

                Indahnya berbagi...
                Sent from BlackBerry� on 3

                Message 7 of 17 , Aug 2, 2010
                  Yang saya inginkan, koding tersebut digunakan untuk MDIForm. Jadi kalau tombol Close (dipojok kanan atas) di klik, muncul pesan, dimana pada Msgbox-nya muncul tombol Yes dan NO. Jd kalau diklik Yes, keluar dari aplikasi tetapi kalau klik No, aplikasi tidak ditutup. Sy coba dgn koding seperti halnya menggunakan button, tetapi tidak berhasil. Tetap sj aplikasi ditutup. Mohon pencerahan dari rekan2.

                  --- In indoprog-vb@yahoogroups.com, "adhrevosby" <adhrevosby@...> wrote:

                  > pake form.queryunload, contoh nya seperti ini sederhana nya
                  >
                  > Private Sub Form_QueryUnload(Cancel As Integer, UnloadMode As Integer)
                  > MsgBox "Anda Telah Keluar sistem", vbOKOnly
                  > End Sub
                  >
                  > moga bermanfaat
                  > regards
                  >

                  > Adhi

                • jontampubolon
                  Message 8 of 17 , Aug 2, 2010
                    Bgmn kodingnya kalau tombol yang dimunculkan Yes dan No (ini diperlakukan pada MDIForm)?

                    --- In indoprog-vb@yahoogroups.com, Andristyanto Sagitta Pratama <aiki_hokage37@...> wrote:

                    > Masuk ke even form unload
                    >
                    > sintaknya kira2 begini
                    >
                    > private sub form1_unload(cancel as boolean)
                    >
                    > msgbox "Aku pergi dulu yah...",vbinformation,caption
                    >
                    > end sub
                    >
                    > Andristyanto
                    > Soccer.U-niid.com

                  • Evan
                    Message 9 of 17 , Aug 2, 2010
                      sori Om TS saya kemarin kirim contoh sepertinya cocok dgn yg Anda inginkan,
                      cobalah dulu deh.
                      penggunaan formnya bisa disesuaikan namanya, klo Anda pakai MDIForm tinggal
                      ubah jenis formnya jadi :

                      Private Sub MDIForm_Unload(Cancel As Integer)

                      --
                      Thx

                      Regards
                      Evan
                      Sent from my NOKIA� smartphone from Indosat M3, "Disini kami menyebutnya
                      teknologi yang mengerti anda"

                    • evan_code
                      Message 10 of 17 , Aug 2, 2010
[...]

                        (bingung nih kenapa ngirim pake email gak pernah nyampe2 ke group ini?)
                      • mister orche
                        Message 11 of 17 , Aug 3, 2010
                          saya sudah balas dg kode yg memungkinkan aplikasi tidak jadi ditutup ketika diklik No, jd ketika ditutup ada konfirmasi apakah aplikasi akan ditutup, jika klik No, aplikasi g jadi ditutup. kalo ga salah saya yg balas pertama kali, di situ ada If Msgbox(......, vbQuestion+VbYesNoCancel)

                          Message 12 of 17 , Aug 3, 2010
                            Terima kasih atas bantuannya.

                            --- In indoprog-vb@yahoogroups.com, "evan_code" <evan@...> wrote:

> [...]
                            > End If
                            > End Sub
                            >

                            > (bingung nih kenapa ngirim pake email gak pernah nyampe2 ke group ini?)

                          • nur yanto
                            Message 13 of 17 , Aug 3, 2010
                              Mohon share
                              Bagaimana menggunakan database sql dalam vb (file penyimpanan dalam bentuk SQL)
                              TERIMA KASIH

                            • andrey
                              Message 14 of 17 , Aug 3, 2010
                                Pake query INSERT