tanya dunk kenapa menjalankan .bat dengan vb dianggap sebagai malicious

  • ari susanto
    Message 1 of 11 , Mar 1, 2008
      teman2 saya mau cerita dulu niy,
      saya ingin membuat schedule dengan VB,
      contoh jam 07:00 AM saya menjalankan aplikasi .bat
      saya panggil dengan perintah "Shell

      program berjalan tapi tidak otomatis .bat yang di panggil dengan VB dianggap sebagai virus. dan harus di klik run baru berjalan.

      saya ingin setelah .bat yang saya panggil itu tidak ada pesan.
      gimana caranya ya?

      .bat itu isinya seperti ini.

      C:\
      net start axtrx
      net stop axtrx
      cd\autodeploy.bat
      del e*.*
      del f*.*

      teman2 ada yang punya cara lain tidak ?
      mohon penceraannya yaaaa

    • Yusahari Andrian
      Message 2 of 11 , Mar 1, 2008
        kalo kamu menggunakan perintah VB "shell", maka kamu menggunakan aplikasi external di luar VB. Maka, sudah past diangap sebagai malicious code atau aplikasi yg bermaksud jahat oleh anti-virus. Apalagi anda menggunakan perintah dos yg sangat berbahaya apada apalikasi batch anda. Seperti yg saya liat yaitu:

        del e*.*
        del f*.*

        Anti Virus akan berusaha memblokirnya... karna tindakan "del" akan menghapus file tertentu.

        Kalo mau seh, pake kode internal aja... buat fungsi/prosedur hapus file dng VB "KILL". Atau kalo km mau cara yg paling gampang neh ada beberapa pilihan:

        - matiin service auto-protect anti-virus
        - encrypt batch filenya supaya susah didetect anti-virus
        - convert batch to com

        itu aja, mudah2an bisa bantu

        cu

        yuni hana