GOTO di MySQL

  • cahyo kusworo
    Message 1 of 2 , Oct 1, 2007
      temen2 mohon pencerahannya.
      maap klo OOT

      saya punya tabel master barang yg field kodebarang-nya jadi primary
      key, dan babarapa tabel lain yg ada field kodebarang & saya pakai
      sebagai foreign key.

      waktu saya mau menghapus record di tabel master, saya harus nge-cek
      dulu di tabel2 lain apakah kode barang tsb sudah dipakai. klo pada
      pengecekan pertama kode brg tsb sudah dipakai, maka pengecekan kedua
      dst tidak dilakukan lagi, langsung keluar procedure dengan hasil
      record tidak bisa dihapus.

      klo di sql server saya tulis gini

      select jml = count(kodebarang) from tabel1 where kodebarang = 'meja'
      if jml > 0 then goto label1

      select jml = count(kodebarang) from tabel2 where kodebarang = 'meja'
      if jml > 0 then goto label1

      ... dst

      atas pencerahan teman2 sebelumnya, makasih banget.
      salam,

      cahyo
    • David JM
      Message 2 of 2 , Oct 5, 2007
> [...]
        > if jml > 0 then goto label1
        >
        > ... dst
        >
        > atas pencerahan teman2 sebelumnya, makasih banget.

        Halo cahyo,

        pertanyaannya apa mas ?

        --
        Best Regards,