masalah dengan dtpicker.

  • sherinalavenda
    Message 1 of 4 , Oct 1, 2006
      rekan2 milis mungkin ada yg bisa bantu masalahku?
      aku punya sebuah textbox & 1 buah dtpicker yg telah diset hari ini.
      textbox berisi sebuah angka 7, 14,atau lainnya.
      kemudian aku ingin setiap kali dtpicker di clik maka dtpicker tsb bisa
      berubah menjadi tanggal hari ini tadi,ditambah angka yg ada di textbox
      tadi.

      masalah kedua:
      aku sedang bikin prog utk pembelian dan penjualan.
      gimana ya spy setiap kali membuat nota baru no nota bisa tampil dengan
      thn dan bln sekarang, misal nota pembelian agar bisa muncul bln tgl
      baru no notanya?
      contoh: BL09060001

      trims...
    • Toni Rahayu
      Message 2 of 4 , Oct 1, 2006
        Saya coba jawab masalah ke satu :

        Private Sub DTPicker1_Click()
        If Text1.Text = "" Then Exit Sub
        DTPicker1 = Now + Text1.Text
        End Sub

        Semoga membantu

        "sherinalavenda" <sherinalavenda@...> on 01/10/2006 10:37:00 PM

        Please respond to indoprog-vb@yahoogroups.com

        To: indoprog-vb@yahoogroups.com
        cc: (bcc: Toni Rahayu/IT/domino_srv)

        Subject: [indoprog-vb] masalah dengan dtpicker.

[...]

        PT. Omedata Electronics
        IT Department
        Hunting : (62-22) 6030805 Ext 121
        Faxs : (62-22) 6030896
        Homepage : http://toni.rahayu.tripod.com
      • chai.chang.an
        Message 3 of 4 , Oct 1, 2006
> [...]
          > kemudian aku ingin setiap kali dtpicker di clik maka dtpicker tsb bisa
          > berubah menjadi tanggal hari ini tadi,ditambah angka yg ada di textbox

          untuk database sql, misalnya tgl aju 02/09/2006 + tempo 7 hari maka tgltempo
          09/09/2006 saya selalu pakai begini :
          msql = " UPDATE Data set " & _
          " tglaju='" & Format(TglAju.Value, "yyyy/mm/dd") & "', " & _
          " tgltempo='" & Format(TglAju.Value + Tempo.Value,
          "yyyy/mm/dd") & "' " & _
          " where kwitansi= '" & Kwitansi.Text & "' "

> [...]
          > gimana ya spy setiap kali membuat nota baru no nota bisa tampil dengan
          > thn dan bln sekarang, misal nota pembelian agar bisa muncul bln tgl

          kalau di acces saya pakai begini : Nomor Nota= KodeCustomer/tahun/bulan/hari
          :
          dengan catatan komputer sudah di set regional setting indonesia

          Nota.Text = KodeCust.Text & "/" & Right(Tgl.Value, 2) & Mid(Tgl.Value, 4, 2)
          & Left(Tgl.Value, 2)
        • acholyte_vb
          Message 4 of 4 , Oct 1, 2006
            Salam Kenal sherina

            1. Buat event klik di dtpicker kemudian tambhakan kode seperti berikut
            dtpicker.value=cdate(dtpicker.value)+val(cdate(textbox1.text))
            2. Buat fungsi untuk mendapatkan Thn dan bulan seperti berikut
            private sub ThnBln()
            dim Thn, Bln as string
            Thn = year(date) atau pake format ("HH:MM:YY",date) dan ambil thn
            Bln = Month(date) atau pake format ("HH:MM:YY",date) dan ambil bln
            end sub
            kemudian ketika kita mau menambah rekord pangil fungsi tsb dan
            baca terlebih dulu didatabasenya apakah thb dan bulan sekarang
            sudah ada transaksi jika sudah ada ambil nonota terakhir lalu
            tambah 1 jika belum langsung saja text1.text = Thx + Bln + rec("No_
            Nota")

            Thx