pemakain function potong kata

  • chai.chang.an
    Message 1 of 3 , Jun 1, 2006
      Hallo pakar vb,
      saya lagi bikin function potong untuk memotong kata2 yang panjang melebihi
      45 karater, saya sudah tambah 3 textbox untuk menampung kata1-3. ngak tahu
      cara pakai, misalnya

      kataterbilang = "Sembilan Juta Enam Ratus Tiga puluh tiga ribu tujuh ratus
      dua puluh lima rupiah "

      hasilnya text3 ngak ada isi dan text1 dan text2 seperti dibawah ini .
      thank's
      text1.text=Sembilan Juta Enam Ratus Tiga puluh tiga
      text2.text=ribu tujuh ratus dua puluh lima rupiah

      Public Function Potong(Kata As String) As String
      Dim i, j As Integer
      Dim Kata1, Kata2, Kata3, Nampung As String

      If Len(Kata) > 45 Then
      If Trim(Mid(Kata, 45, 1)) <> "" Then
      i = 0
      For i = 1 To 10
      If Trim(Mid(Kata, (45 - i), 1)) = "" Then
      Kata1 = Left(Kata, (45 - i))
      Nampung = Mid(Kata, (45 - i) + 1)

      If Trim(Mid(Nampung, 45, 1)) <> "" Then
      j = 0
      For j = 1 To 10
      If Trim(Mid(Nampung, (45 - j), 1)) = "" Then
      Kata2 = Left(Nampung, (45 - j))
      Kata3 = Mid(Nampung, (45 - j) + 1)
      Exit For
      End If
      Next
      Else
      Kata2 = Left(Nampung, 45)
      Kata3 = Mid(Nampung, 46)
      End If

      Exit For
      End If
      Next
      Else
      Kata1 = Left(Kata, 45)
      Kata2 = Mid(Kata, 46)
      End If
      potong=kata
      'kalau potong=kata nanti nampung semua kata, maunya kata1, kata2, kata3
      End If
    • Said Haris
      Message 2 of 3 , Jun 1, 2006
        Dear Vbers,

        Ini saya ada kumpulan koleksi kode sumber , Tools & komponen VB,yang mungkin
        bisa membantu teman2 dalam pembuatan program dg menggunakan Visual basic,

        Source Code VB

        1. Absensi
        2. Address Book
        3. Accounting
        4. Airline system
        5. Alarm
        6. Billing system
        7. Boutique system
        8. Bus
        9. Compact database
        10. Mahasiswa
        11. Rental DVD
        12. customer & inventory system
        13. cash flow
        Etc

        VB TOOLS

        1. API-Guide 3.7
        2. CCRP Reg Utility 1.2
        3. HTMLHelp WorkShop 4.74
        4. MSDE2000
        5. VB Assist 5.03
        6. API-Viewer 2004
        7. Help and Manual 3.0
        8. VB6 SP6
        9. Wise Install Master 8.11

        VB COMPONENT

        1. TrueDBGrid
        2. ChameleonButton
        3. CommandBar
        4. ExploreControls
        5. IrregForm
        6. Activebar
        7. MBBrowse
        8. SimpleUI
        9. StatusBarX
        10.ListBoxX
        11. ActiveSkin
        12. ChartDirector
        13. SmartMenuXP
        14. SGrid2
        15. CommandButtonX
        16. ExplorerBar
        17. RSVStudioTabs

        Yang berrminat bisa mengunjungi website saya di http://jualcd.netfirms.com
        untuk melihat koleksi lainnya dan tatacara pembayaran.

        harga koleksi semua ini cukup murah hanya Rp. 60.000

        Regards,
        haris

        Don't just search. Find. Check out the new MSN Search!
        http://search.msn.com/
      • a_ghost79
        Message 3 of 3 , Jun 4, 2006
          Saya buat code seperti ini, tp blm sy coba di vb:

          dim t_panjang as integer, bagi as integer, kanan as integer
          t_panjang=len(trim(kataterbilang))
          if t_panjang > 45 then
          bagi=t_panjang/3
          text1.text=left(kataterbilang,bagi)
          text2.text=mid(kataterbilang,(bagi+1),bagi)
          kanan=t_panjang-(bagi+bagi+2)
          text3.text=right(kataterbilang,kanan)
          end if

          --> kl salah beritahu saya yaa....