VB-PLC

  • Muhammad Ridwan
    Message 1 of 3 , Jun 1, 2005
      Hi,para VB-Programmers...

      Saya perlu bantuan,nich...

      Saya menggunakan PLC (Programmable Logic Control) utk kendali suatu alat di lab,dan memerlukan untuk mengontrol PLC tsb menggunakan Visual Basic.Gimana ya caranya read&write data from VB to PLC?

      Saya menggunakan PLC OMRON CQM1H CPU21.

      Thanks ya...

      Salam hormat

      Ridwan

    • anakhost
      Message 2 of 3 , Jun 18, 2005
        Coba aja download file di web ku ini mudah2an bisa membantu

        http://www.geocities.com/victorpl97/PLC.zip

        Victor P L

        --- In indoprog-vb@yahoogroups.com, Muhammad Ridwan
        <ahmad_djogdja@y...> wrote:

> [...]
        alat di lab,dan memerlukan untuk mengontrol PLC tsb menggunakan Visual
        Basic.Gimana ya caranya read&write data from VB to PLC?

      • taufiq rahman
        Message 3 of 3 , Jun 21, 2005
          Mungkin Mr. Victor bisa memberikan contoh simpel program utk inisialisasi PLC dan aktivasi digital I/O, karena program yang anda berikan setelah saya trace sangat ruwet (masih pemula)

          anakhost <anakhost@...> wrote:Coba aja download file di web ku ini mudah2an bisa membantu

          <ahmad_djogdja@y...> wrote:

> [...]
          alat di lab,dan memerlukan untuk mengontrol PLC tsb menggunakan Visual
          Basic.Gimana ya caranya read&write data from VB to PLC?

          Ikuti juga forum diskusi VB.net dengan
          mengirim email kosong ke indoprog-vbnet@yahoogroups.com.