coelacanth

  • yogiara
    Message 1 of 3 , Dec 4, 2011
      Yth Ibu dan Bapak

      Lembaga apa di Indonesia yang menyimpan specimen Coelacanth?  Siapa yang bisa dihubungi?

      Terima kasih sebelumnya

      Salam

      Yogiara
    • sekar mira
      Message 2 of 3 , Dec 4, 2011
        Salam science,

        Kalo tidak salah di LIPI biologi Cibinong ada specimennya Pak.

        Rr. Sekar Mira C.H., S.Si

        Marine Biology
        James Cook University
        Townsville, Australia

        Message 3 of 3 , Dec 5, 2011
          Terima kasih Bu Sekar...
          Agak sulit untuk mencari siap peneliti yang menangani specimen tersebut.
          Saya menanyakan tentang Coelacanth ini sebab ada peneliti dari Korea Selatan yang ingin menjalin kerja sama dalam riset genomik.  Beliau secara spesifik menanyakan kontak kantor perikanan Minahasa Selatan karena katanya mereka mempunyai sample ikan tersebut.  Namun saya telusuri melalui web, sangat sulit diperoleh nomor kontaknya.  Bahkan di web kementrian kelautan dan perikanan pun tidak ada.

          Salam

          Yogiara

          Kalo tidak salah di LIPI biologi Cibinong ada specimennya Pak.
          http://www.biologi.lipi.go.id/

          Rr. Sekar Mira C.H., S.Si

          Marine Biology
          James Cook University