mohonbantuan

  • yogiara
    Message 1 of 2 , Jun 19, 2011
    • 1 Attachment
    • 2.9 MB
    Yth. Ibu dan Bapak

    Apakah ada yang bisa membantu mengidentifikasi species beberapa sample terlampir?
    Mohon maaf kualitas gambar dan sample ketika di foto tidak bagus.

    Terima kasih sebelumnya

    Yogi
  • safran yusri
    Message 2 of 2 , Jun 20, 2011
      Ukuran dan kualitas fotonya kurang memadai. saya tidak bisa memberi nama jenis yang pasti, tetapi hanya kemungkinan saja.

      1. Bintang laut pasir (Archaster typicus)
      2 & 3. gambar tidak jelas. sepertinya anemon magnifica (Heteractis magnifica) tapi tidak yakin.
      4 & 5. gambar tidak jelas. sepertinya termasuk suku Nephtheidae tapi tidak yakin
      6 - 9 & 13. kelompok spons dan tunicata. tidak bisa diidentifikasi hanya dari foto (apalagi foto buram).
      10. gambar tidak jelas. dapat termasuk kelompok akar bahar atau cambuk laut.
      11. sepertinya softcoral tangan-tangan (Sinularia sp.)
      12. payungan (Sarcophyton sp.)

      Safran Yusri
      Green web, cheap hosting
      http://komodowebhost.com