Dimanakah bisa mendapatkan ubur2 lokal Indonesia?

  • Endang Semiarti
    Message 1 of 1 , Jan 29, 2010
      Dear Bpk/Ibu Marine Biotechers,
      Saya akan mengadakan penelitian tentang GFP(green fluorescen perotein) dari ubur2 lokal Indonesia.
      Tetapi saya diberitahu kalau ubur2 itu musiman ke permukaan lautnya dan biasanya pada bl oktober.
      Apakah benar demikian? Tetapi katanya kalau beruntung kadang2 masih ada di pantai utara. Tim saya  sudah mencari ke pantai Marina-Semarang, hanya dapat 2 kecil2. Kemudian ada teman dari tambak LPWP UNDIP -semarang mengatakan ada ubur2 di tambak warnanya agak kecoklatan dan tentakelnya pendek2. Apakah ini lain spesies dengan yang ada di laut semarang tadi ya?
      Selain itu sudah sejauh manakah perkembangan penelitian entang ubur2 lokal kita?

      Nah, saya ingin mohon informasi dari Bpk/Ibu sekalian yang pakar ubur2. Ada berapa jeniskah ubur2 di Indonesia ini? adakah tambak atau lembaga penelitian yang memelihara/menernakkan ubur2 tsb? Kalau ada mohon informasinya. Kalau balai/lembaga tsb ada saya mohon kontak person dan no tilp yang bisa dihubungi.

      Terima kasih sebelumnya. Saya tunggu informasinya.

      Salam,
      endang semiarti-bio ugm

      Get your new Email address!
      Grab the Email name you've always wanted before someone else does!