Balasan: Re: Balasan: [indofirstaid.com]: Selamat Hari Relawan PMI, 26 Des 07

  • BSMI PUSAT BSMI PUSAT
    Message 1 of 5 , Jan 1, 2008
      Ass,

      Alhamdulillah semoga para relawan kemanusiaan bisa bersatu dan berjuang bersama di Indonesia. Iya, bsmi memang sudah memiliki website terbaru dengan alamat www.bsmipusat.net, tapi untuk menjaga jaringan dengan donatur, relawan, simpatisan dan juga teman-teman milis kami memang masih memanfaatkan yahoo yang telah dipakai selama 2 tahun terakhir. Tapi insya Allah, kedepan semua informasi dan diskusi akan berjalan via website bsmi seiring dengan perbaikan dan sosialisasi yang sedang berjalan. Doakan saja mas priyo.

      Salam kemanusiaan,

      wass,

      Abu Fadlan "[priyo w]" <ikutmilis@...> wrote:
      hehehe ada yang 'protes' .... betewe seingat saya 26 Des tuh emang diperingati sebagai Hari Relawan, bukan Hari Relawan PMI. CMIIW.

      Kalo pun saya salah dan ternyata emang diperingati sebagai Hari Relawan PMI, untuk kasus ini saya sepakat dengan rekan dari BSMI. Yang berkeringat dan berdarah-darah bukan cuma relawan PMI, jadi mending disebut Hari Relawan saja supaya menguniversal.

      Gak usah lah kita bicara soal kuantitas relawan non-PMI yang jumlahnya emang melebihi relawan PMI. Yang kita hargai adalah semangat pengabdiannya, bukan jumlah orangnya.

      Betewe (lagi), bukannya BSMI dah punya website sendiri, kan? Kok imelnya masih pake Yahoo?

      /priyo

      On Dec 29, 2007 8:15 PM, BSMI PUSAT BSMI PUSAT <bsmi_pusat@yahoo. co.id> wrote:
      Mas Topan, saya mau usul kalo tanggal 26 Desember juga diperingati sebagai hari Relawan Kemanusiaan Indonesia (RKI) karena banyak relawan yang non PMI yang juga berkontribusi dalam misi kemanusian di tanah air. Apalagi jika mengingat 26 Des berkaitan dg bencana tsunami aceh, banyak sekali (bahkan ribuan) relawan non PMI yang berjuang membantu di Aceh.
      Sehingga jangan ada kesan tgl 26 Des hanya bersifat elitis untuk relawan PMI saja agar solidaritas sesama relawan kemanusiaan Indonesia bis terus terjaga.
      Oh ya sekedar tambahan, Presiden SBY juga telah memberikan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial pada akhir 2005 lalu, dan terjadi jumlah relawan non PMI jauh lebih banyak yang menerima penghargaan dan pengakuan dari Presiden.
      Jadi alangkah indahnya jika tanggal 26 Des diperingati oleh semua relawan kemanusiaan Indonesia.

      Salam kemanusiaan.

      Abu Fadhlan

      Mas Topan <topanix@gmail. com> wrote:
      Akhirnya bisa berdunia maya lagee... setelah internet ngadat beberapa hari!!
      Mumpung ga telat2 amat... so Ikutan dunk gw ngucapin...

      Selamat Hari Relawan Palang Merah Indonesia

      Semoga aksi... peran... dan pengabdian yang diberikan,
      Bisa bermanfaat bagi sesama,
      Semoga motivasi kerja seorang Relawan menjadi sebuah pemicu
      Untuk berbuat lebih dan lebih... demi Kemanusiaan

      Bravo Relawan...

      Regards-Topanix
      Bali

      Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

    • Mas Topan
      Message 2 of 5 , Jan 1, 2008
        Salam Kemanusiaan,

        Wah... Hari Relawan mengundang ketertarikan teman2 untuk berdiskusi disini,
        Berdasarkan referensi yang saya dapat...

        Tgl 5 Desember
        Kita memperingatinya sebagai hari Relawan Se-Dunia

        sedang Tgl 26 Desember
        Setahun pasca terjadinya Gempa Tsunami di Aceh dan Sumut
        Bapak Presiden SBY memberikan penghargaan berupa peresmian tgl 26 Desember tersebut sebagai Hari Relawan PMI
        (bukan kemauannya Relawan PMI lho... walo notabene saya adalah relawan PMI)
        Disamping penghargaan2 lain seperi Satya Lencana Kebaktian Sosial Presiden RI

        Lepas dari itu semua... tentu bukan sebuah penghargaan yang dikejar Relawan toch!!!
        Penghargaan mungkin bisa membuat bangga,
        Tapi pengabdian pastinya lebih membuat kita bahagia...

        Regards-Topanix
        Bali

        On Jan 1, 2008 4:05 AM, BSMI PUSAT BSMI PUSAT <bsmi_pusat@...