OOT:setting koneksi oracle di xampp 1.7.3

  • Teguh Susanto
    Message 1 of 7 , Mar 28, 2010
      selamat pagi para miliser oracle semua...saya lagi coba mau koneksikan oracle dengan php pada xampp 1.7.3saya udah instal oracleinstantclient nya diwindow dan pada status php utk library OCI8 sudah terenabled yang mau saya tanyakan bagaimanakah cara setting koneksi oracle ke php sebagai contoh tnsname server saya :oradb.WORLD =  (DESCRIPTION =    (ADDRESS = (PROTOCOL = TCP)(HOST = 192.168.102.5)(PORT = 1521))    (CONNECT_DATA = (SID = assetdb))  ) dan saya coba setting dengan script php:<?php$c = oci_connect('scoot', 'tiger', '192.168.100.2:1521:oradb');$s = oci_parse($c, 'select * from td_nomor_transaksi');oci_execute($s);while ($res = oci_fetch_array($s, OCI_ASSOC)) {   echo $res['kd_transaksi'] . "<br>";}?>tapi yang muncul erroroci_connect() [function.oci-connect]:
      ORA-12545: Connect failed because target host or object does not exist inmungkin ada para miliser or senior dba yang bisa membantu atau pernah mengalami cara konseksi oracle seperti yang saya alami...terimakasih sebelumnya atas atensinya

      Berselancar lebih cepat. Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser. Dapatkan IE8 di sini!

    • Rindra Iin
      Message 2 of 7 , Mar 28, 2010
        mungkin bisa di arahkan path TNS_ADMIN nya, di file apache2ctl atau apachectl (cari lokasi apache2ctl nya : which apache2ctl /  which apachectl )

        tambahkan :

        TNS_ADMIN=/u01/app/oracle/product/10.2.0/db_1/network/admin
        / (path disesuaikan)

        export TNS_ADMIN

        semoga berhasil...

        salam,
        rindra :)

        Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@...>
        Judul: [indo-oracle] OOT:setting koneksi oracle di xampp 1.7.3
        Kepada: indo-oracle@yahoogroups.com
        Tanggal: Minggu, 28 Maret, 2010, 9:39 PM

[...]

        http://downloads. yahoo.com/ id/internetexplo rer

        Lebih aman saat online. Upgrade ke Internet Explorer 8 baru dan lebih cepat yang dioptimalkan untuk Yahoo! agar Anda merasa lebih aman. Gratis. Dapatkan IE8 di sini!

        Message 3 of 7 , Mar 29, 2010
          mohon maaf pak indra, klo setting di windows xp bagaimana ya pak, soalnya saya cari di folder xampp file apache2ctl dan apachectl tidak ada...apakah httpd.conf yang bapak maksud?

          Dari: Rindra Iin <canda_iin@...>
          Judul: Bls: [indo-oracle] OOT:setting koneksi oracle di xampp 1.7.3
          Kepada: indo-oracle@yahoogroups.com
          Tanggal: Minggu, 28 Maret, 2010, 9:35 PM

          Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@ yahoo.com>

[...]

          "Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!
          http://id.mail.yahoo.com"

        • Rindra Iin
          Message 4 of 7 , Mar 29, 2010
            iya Pa Teguh, silahkan di coba di tambah di httpd.conf, dan sekalian tambahan untuk di cek environment variabel TNS Admin nya di :

            My Computer -> Properties -> Advanced -> Environment Variables
            -> System Variables -> New/Edit/Delete (to set the variables)

            arah dari TNS Admin nya ke tnsnames, semoga berhasil.. :)

            salam,
            rindra :)

            Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@...>
            Judul: Bls: [indo-oracle] OOT:setting koneksi oracle di xampp 1.7.3
            Kepada: indo-oracle@yahoogroups.com
            Tanggal: Senin, 29 Maret, 2010, 10:07 PM

            Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@ yahoo.com>

            http://id.mail. yahoo.com& quot;

            Message 5 of 7 , Mar 30, 2010
              alhamdulilah mantaps pak rindra sukses, padahal sy berpusing2 ria smpe ganti xampp 1.5 ke xampp terbaru 1.7.2 ,smpe install oarcle instant client dll eh tyt environment variabel nya aja yg belum terseting....makasih banyak pak rindra

              Dari: Rindra Iin <canda_iin@...>
              Judul: Bls: [indo-oracle] OOT:setting koneksi oracle di xampp 1.7.3
              Kepada: indo-oracle@yahoogroups.com
              Tanggal: Senin, 29 Maret, 2010, 10:02 PM

              Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@ yahoo.com>

[...]

              Mencari semua teman di Yahoo! Messenger? Undang teman dari Hotmail, Gmail ke Yahoo! Messenger dengan mudah sekarang! http://id.messenger.yahoo.com/invite/

            • Rindra Iin
              Message 6 of 7 , Mar 30, 2010
                sama-sama Pa Teguh.. hatur nuhun.. ^_^

                Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@...>
                Judul: Bls: [indo-oracle] OOT:setting koneksi oracle di xampp 1.7.3
                Kepada: indo-oracle@yahoogroups.com
                Tanggal: Selasa, 30 Maret, 2010, 9:52 PM

                Dari: Teguh Susanto <teguh4milis@ yahoo.com>

[...]

                Selalu bisa chat di profil jaringan, blog, atau situs web pribadi! Yahoo! memungkinkan Anda selalu bisa chat melalui Pingbox. Coba! http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

              • nugroho_punya_email
                Message 7 of 7 , Apr 30, 2010
                  Maaf, bukan bermaksud membajak threat ini, hanya karena topiknya sama, maka saya melanjutkan topik ini.

                  Saya seorang mahasiswa yang baru saja mengenal web server, database, dan php beberapa bulan yang lalu. Sayangnya, saya sepertinya agak memaksakan diri untuk bisa belajar menggunakan xampp 1.7.2 dan Oracle DATABASE 10g XE dengan tujuan menghubungkan php dengan Database Oracle.

                  Sudah beberapa hari (bahkan sudah lebih satu minggu) saya mencoba mengutak-atik komputer saya yang ber-OS windows XP, namun belum juga ada hasilnya. Sampai saat ini, usaha yang saya kira ada hasilnya baru :
                  1. Instalasi Oracle Database 10g XE universal (OracleXEUniv.exe)
                  2. Instalasi Xampp 1.7.2 termasuk menghilangkan tanda titik-koma pada ';extension=php_oci8.dll'
                  3. Menambahkan pada Environment definisi USER VARIABLE "variable name : ORACLE_SID" dengan "variable value : XE" (Sumber : Mengenal Oracle 10g XE ; nama file : sesi1.pdf ; http://openpdf.com/ebook/langkah-belajar-oracle-10g-xe-pdf.html )

                  Dengan hal tersebut, saya belum bisa mengkoneksikan php dengan oraclenya.

                  Dari threat ini, saya mendapatkan info untuk mengarahkan path TNS_ADMIN nya, tapi saya sama sekali tidak paham apa yang dimaksud dan apa yang harus dilakukan.

                  Kalau Anda sekalian berkenan, saya mohon bantuan untuk bisa mengkoneksikan php dengan oracle menggunakan xampp 1.7.2 secara langkah demi langkah dan bahasa yang sederhana.

                  Sekali lagi, mohon maaf. Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

                  regards
                  nugroho