email outlook terima email double

  • eki Irianto
    Message 1 of 4 , Mar 7, 2013
      Dear para pakar IT,

      Mohon bantuannya?Kenapa kalau mail outlook suka terima email double ya?

      thanks
      regards

      eki

    • pM
      Message 2 of 4 , Mar 11, 2013
        itu berlaku untuk semua user atau hanya user tertentu? Kalau berlaku untuk semua, kemungkinan ada masalah pada server pengirim. Tapi kalau hanya user tertentu - dengan asumsi server pengirim tidak bermasalah dan pengirim menggunakan email client outlook cs - kemungkinan database folder Sent Items si pengirim sudah korup atau sdh melebihi ukuran 2 GB. Coba periksa folder Outbox di mail client pengirim, email yg bermasalah tersebut ada di sana atau tidak? Jika ada, hapus email yg ada di Outbox, lalu perbaiki database folder Sent Items (untuk kasus si pengirim menggunakan Outlook Express; bagi yg pakai MS Outlook, silahkan googling cara utk mengatasi keterbatasan ukuran file pst MS Outlook). Penyebab masalah yaitu saat email telah dikirim, email client pengirim mau "memindahkan" email yg dikirim tadi ke dalam folder Sent Items, namun gagal. Kalau gagal, maka email client tidak akan otomatis menghapusnya dari dalam folder Outbox. Nah, kalau kita klik
        send/receive terus menerus atau menerapkan auto check ke server setiap sekian menit, maka email client akan terus menerus mengirimkan email yg "tertahan" di outbox tadi.

        Kira-kira itu pengalaman saya selama ini. Kalau misalnya si pengirim menggunakan email client yg lain atau webmail, saya tak tahu lagi. Selamat berburu solusi.

        ________________________________

        Message 3 of 4 , Mar 15, 2013
          Thanks atas masukannya...saya akan coba

          Trims

          ________________________________
          Dari: pM <d_iko2@...>
          Kepada: "ilmukomputer@yahoogroups.com" <ilmukomputer@yahoogroups.com>
          Dikirim: Senin, 11 Maret 2013 15:53
          Judul: Re: [ilmukomputer] email outlook terima email double

          Message 4 of 4 , Apr 11 9:50 AM
            Dear Pak Eki

            ikut nimbrung, saya juga pernah mengalami hal yang sama, anehnya lagi doble nya pada alamat pengirimnya itu juga, karna saya gak tau caranya saya delet langsung account tsb diserver dan saya buat lagi. eh taunya jadi normal kayak semula. tapi setelah di delet tidak bisa menerima email dari everyone@ lagi. kalo kita add secara manual juga tidak bisa, bapak pernah mengalami yang kayak gini gak, atau para pakar IT di forum ini. mohon bantuannya, server email saya pake mdaemond.

            Terimakasih

            Dari: eki Irianto <kie_merieshandy@...>
            Judul: Bls: [ilmukomputer] email outlook terima email double
            Kepada: "ilmukomputer@yahoogroups.com" <ilmukomputer@yahoogroups.com>
            Tanggal: Jumat, 15 Maret, 2013, 2:54 PM