Bls: [ilmukomputer] Joomla : Dari Localhost Upload ke Hosting ?? Bisa Gak Ya ??

  • kahfi Muhammad
    Message 1 of 4 , Aug 31, 2008
      Sejauh yg saya tahu, meng-upload joomla ke web hosting itu joomla awalnya (default). Jika ingin menyamakan seluruh konfigurasinya (content/article, database user, settingan dsb) dg yg di local, bisa mengimport database mysql dari localserver (hardisk) kita. Lalu skrip konfigurasinya (kalo tidak salah configuration.php) yang ada di hosting di ubah agar menunjuk ke database yang dimaksud.... Mungkin begitu kira2... sebab saya juga belum pernah coba :p. Mohon dikoreksi jika ada keliru.

      Dari: Yedi Supriadi <yedi_supriadi@...>
      Topik: [ilmukomputer] Joomla : Dari Localhost Upload ke Hosting ?? Bisa Gak Ya ??
      Kepada: ilmukomputer@yahoogroups.com
      Tanggal: Minggu, 31 Agustus, 2008, 6:09 PM

      Halo Rekan milis yang saya hormati..

      Pertama-tama sebelumnya saya mohon maaf kepada seluruh milis ilmukomputer

      dalam rangkan menyambut bulan suci ramadhan semoga amal ibadah kita dapat

      diterima disisiNya Amin...

      Ya saya mau tanya tentang JOOMLA nih..? (Saya masih baru)

      Bisa gak kalau saya bikin web saya dari localhost dulu terus nanti baru saya

      upload ke domain hosting saya ???

      Saya udah pernah nyoba tapi uploadnya LAMA BGT!!! Ampe bosen, terus takutnya

      udah lama gitu gak bisa, soalnya saya pikir kalau begitu gak bakal bisa

      karena settingan awalnya beda dari localhost dgn hosting....Nah disini saya

      mohon pencerahan bisa apa tidak ??? kalau bisa bagaimana ???

      Terus kalau misalnya kita ingin memperdalam ilmu WEBMASTER kita harus

      belajar apa pertama-pertama biar lebih masuk.eh maksudnya biar kita bisa

      jago gitu.

      Saya juga minta rekomendasi media belajar dong !! seperti buku, e-book,

      video tutorial atau apa kek//

      Maaf Banyak Nanya...

      Saya sangat mohon bantuannya demi kemajuan bangsa Indonesia dan Umat Islam..

    • ndalit
      Message 2 of 4 , Sep 1, 2008
        Backup dulu file2 & database nya, trus upload di web server, kemudian sesuaikan configurasinya.
        begitulah langkah nya kira2.
        sebelum upload pastikan bahwa file yang akan diupload tidak melebihi batas maksimal upload yang telah ditentukan oleh webserver anda.

        -: Ndalit :-

        Message 3 of 4 , Sep 3, 2008
          lebih cepatnya kan bisa install JOOMLA melalui FANTASTICO yang ada di CPANEL
          kemudian tinggal upload file yang diperlukan saja (template/ database)

          micko henry
          micko965@...
          www.micko.web.id

          www.hostani.com >> jasa hosting murah meriah