Terusan: mohon bantuan dan penjelasan

  • nazar venom
    Message 1 of 11 , Oct 30, 2007
      salam sukses...

      nama saya nazar

      rekan netter

      saya mendapat email menjadi salah satu pemenang
      lottery dari Uk national lottery.. mohon bantuan dan
      penjelasannya..apakah itu benar atau bohong...
      juka benar saya bersedia memberikan 30% dari prize
      kepada rekan yang bisa nenbantu saya..

      berikut file emailnya...

    • Galuh Adi Insani
      Message 2 of 11 , Nov 1, 2007
        Mas itu boong besar, saya dapet dulu hampir satu bulan sekali, sekarang
        logikanya bulan pertama ga aku tanggepin, kok kirim lagi, apa memang
        mereka baek atau aku yang terlalu pintar dan bisa bedain mana yang bener
        dan mana yang tidak, he..he...

        Lagian ga mungkin kita kaya mendadak tanpa usaha. Abaikan aja mas!

        Salam,
      • Indra_Yusuf@fmi.com
        Message 3 of 11 , Nov 1, 2007
          bo'on

          ________________________________

          Message 4 of 11 , Nov 1, 2007
            Assalamualaikum.wr.wb.

            sy jg mngalami hal yg sm persis (mendapat email yg isinya menang loteredr UK national lottery) pagi tadi...bahkan kemarin sy jg mndpt email yg intinya menginformasikan bahwa saya mendapat 750rb poundsterling sbg seasonal promotion dr GNLD manchester karena email sy terdaftar sbg anggota..
            stlh saya cek di internet ,ternyata GNLD adlh nama sebuah perusahaan MLM di Manchester.. bgmn ini? ad yg tahu soal ini atau bs ngasi info ato berbagi pengalaman? sebenarnya sy tidak percaya, karena sy merasa tdk pernah mendaftar "sumthing like that"..tp sy mw tanya kira2 apa ruginya jika sy mengisi form yg ditentukan? seperti data pribadi, nmr telp, email,dll (tanpa ad perintah mengisikan nomor rekening bank)
            trm ksh atas jawabannya..

            nazar venom <hazanazar@...> wrote: salam sukses...

          • Anitta Ferro
            Message 5 of 11 , Nov 1, 2007
              saya sering mendapat email sejenis berasal dari berbagai macam perusahaan ternama dunia maupun dari lembaga2 sosial (entah benar/tidak), beberapa pernah saya coba dan meminta saya memberikan data-data pribadi kemudian menghubungi pihak pengiriman hadiah/lotere tersebut, ujung-ujungnya perusahaan pengiriman itu meminta saya membayar ratusan poundsterling untuk biaya pengiriman

[...]

              ____________ _________ _________ _________ _________ ________
              Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers yahoo.com/

            • yudi herlambang

                Message 7 of 11 , Nov 5, 2007
> [...]
                  > penjelasannya..apakah itu benar atau bohong...
                  > juka benar saya bersedia memberikan 30% dari prize

                  kalo menurut hemat saya pribadi sih "nothing free in this world"
                • chapindra@student.eepis-its.edu
                  Message 8 of 11 , Nov 5, 2007
> [...]
                    > kepada rekan yang bisa nenbantu saya..
                    >
                    > berikut file emailnya...

                    kalo menurut hemat saya pribadi sih "nothing free in this world"
                  • big_bearlia
                    Message 9 of 11 , Nov 5, 2007
                      dear pak mohammad
                      itu hanya penipuan yang berkedok undian berhadiah aja...kalau pengen
                      jelas pak..telpoan aja atau disitu ada nomor telponnya ndak.itupun kalau
                      ada nomor telponnya.

                      Mohammad Ferianto wrote:

> [...]
                      > penjelasannya..apakah itu benar atau bohong...
                      > juka benar saya bersedia memberikan 30% dari prize

                    • Dwi Santoso
                      Message 10 of 11 , Nov 5, 2007
                        Hal seperti ini sebenarnya mudah untuk disimak dan dipahami.
                        Sadarkah bahwa anda pernah mengirim kupon undian atau mengikuti undian
                        tersebut?
                        Jika anda sadar bahwa anda tidak pernah melakukannya maka langsung buang
                        e-mail tersebut.
                        Memang jelas bahwa e-mail itu sebenarnya scam mail atau surat penipuan.

                        Gunakan kesadaran anda sepenuhnya untuk mendeteksi penipuan. Hal ini pun
                        berlaku untuk penipuan dengan modus serupa yang ada di Indonesia.

                        Salam,

                        Anto

                        On 11/6/07, big_bearlia <big_bearlia@...> wrote:

                        > dear pak mohammad
                        > itu hanya penipuan yang berkedok undian berhadiah aja...kalau pengen
                        > jelas pak..telpoan aja atau disitu ada nomor telponnya ndak.itupun kalau
                        > ada nomor telponnya.

                      • Aero Space
                        Message 11 of 11 , Nov 6, 2007
                          Pak Nazar,
                          Itu boongan doank..!
                          Yang begitu gak usah dipikirin Pak.., buang-buang umur aja... mikirin itu.
                          Ignore aja, gak usah dibaca..,
                          No Free Lunch..!!!!

                          Terima Kasih,

                          Amri