Re: Jam Komputer ngereset terus (Help...)

  • zero_me33
    Message 1 of 18 , Jul 30, 2006
      --- In ilmukomputer@yahoogroups.com, JiguJigu <jigujigu@...> wrote:

      > os nya apa ???
      > kalau XP
      > coba periksa di Data and Time Properties --> Internet Time -->
      mati-in saja
      > Automatically nya..
      >
      > bye

      baterry mungkin yang jelek coba ganti dengan yang bagus harga
      pengaruh lo
    • Odang
      Message 2 of 18 , Jul 31, 2006
        Sudah dilihat pada setting time zonenya

        sepertinya di settingan waktu di windows diset agar selalu terupdate
        melalui internet ya?

        MD wrote:

> [...]
        > cocokan dg komputer lain..misalnya 09:23:45 AM eh tau-tau berubah jadi
        > 09:17:12 AM..padahal belum di restar / dimatiin komputernya..

      • Nicco Putra
        Message 3 of 18 , Aug 1, 2006
          itu keomputer kantor ya..terkonesi jaringan dan server domain ya??
          PC client akan secara otomatis mengupdate dan menyamakan waktunya dengan jam di server domain..jika anda mau tidak seperti itu coba anda masuk ke
          control panel - date and time - pada tab (internet time) anda akan menemukan tulisan Automatically synchronize with an internet time server..hilangkan tanda centang pada kotak check listnya.setelah itu apply dan OK..
          mudah2an membantu..goodluck yach

          SangPetualang <thexplor3r@...> wrote: kalau sering online,

          MD wrote:

> [...]
          > cocokan dg komputer lain..misalnya 09:23:45 AM eh tau-tau berubah jadi
          > 09:17:12 AM..padahal belum di restar / dimatiin komputernya..

          Best Regards

          Nicco Ardiansyah Putra
          IT Engineer

        • Mythos
          Message 4 of 18 , Aug 1, 2006
            pinter juga ya lama2

            Odang <Odang@...> wrote: Sudah dilihat pada setting time zonenya

            MD wrote:

> [...]
            > cocokan dg komputer lain..misalnya 09:23:45 AM eh tau-tau berubah jadi
            > 09:17:12 AM..padahal belum di restar / dimatiin komputernya..

            Batara Yohannes
            B-Com I&G
            Jakarta - Indonesia
            12310

            Message 5 of 18 , Aug 2, 2006
              wakksss... maksudnya kesiapa nih?
              kalo saya sih belum merasa pinter :D
              masih belajar banyak

              Mythos wrote:

              > pinter juga ya lama2
              >
              > Odang <Odang@... <mailto:Odang%40dak.bankbii.com>> wrote:
              > Sudah dilihat pada setting time zonenya

            • scubiduu
              Message 6 of 18 , Aug 4, 2006
                coba masuk ke control panel,date and time trus automatic syncron nya
                dimatikan agar supaya ketika terhubung internet dia tidak akan
                mereset waktu sesuai waktu yang dituju(negaranya contoh bangkok,dll)

                met mencoba

              • assoka@smkn2-solo.sch.id
                Message 7 of 18 , Aug 6, 2006
                  assalamu alaikum wr.wb.

                  teman-teman forum minta bantuannya ya, adakah komputer pentium empat yang
                  second yang harganya kurang dari 1 juta, tolong bantuannya yan
                  teman-teman.salam
                • faiqnur
                  Message 8 of 18 , Aug 6, 2006
                    Kalau masih berlaku kesalahan atas instruksi2 sebelumnya, coba anda
                    ganti battery cmos dg yg baru. Pengalaman saya membuktikan cara ini
                    jitu.

                    semoga membantu.

                    faiq
                  • bAKT
                    Message 9 of 18 , Aug 7, 2006
                      Ya bisa saja segitu, barang seken bisa antara 0 rupiah sampe gak tahu...

                    • a_at
                      Message 10 of 18 , Aug 7, 2006
                        Pentium4 harga 1 juta? ato maksudnya prosesor?
                        Soalnya tuh duit cuman cukup untuk prosesor doang.
                        Jadi sepertinya sulit deh untuk membantu. OK

                        > teman-teman forum minta bantuannya ya, adakah komputer pentium empat yang
                        > second yang harganya kurang dari 1 juta, tolong bantuannya yan
                        > teman-teman.salam
                      • Alifa Shaliha Mazandharani
                        Message 11 of 18 , Aug 7, 2006
                          assoka@... wrote:
                          > assalamu alaikum wr.wb.
                          >
                          > teman-teman forum minta bantuannya ya, adakah komputer pentium empat yang
                          > second yang harganya kurang dari 1 juta, tolong bantuannya yan
                          > teman-teman.salam

                          Ada nggak ya P4 < 1 juta, sepengetahuan saya sih belon ada, tapi mungkin aja
                        • win arno
                          Message 12 of 18 , Aug 7, 2006
                            faiqnur <faiqnur@...> wrote: Kalau masih berlaku kesalahan atas instruksi2 sebelumnya, coba anda
                            ganti battery cmos dg yg baru. Pengalaman saya membuktikan cara ini
                            jitu.

                            semoga membantu.

                            faiq

                            Salam Indonesia,

                            Aku mendukung sdr. Faiqnur. Memang klo jam harus reset tiap kali Windows start, biasanya baterey CMOSnya udah minta ganti. Memang beda se, ama baterey jaman doeloe, yang bisa tahan seumur CPU.

                            Di ganti dgn baterey jam ato kalkulator juga bisa, asal seukuran. Tak harus beli di supplier compi khan,..

                            Semoga membantu

                            Tentram Damai Indonesia

                          • Wira Nov Kurnia Sihombing
                            Message 13 of 18 , Aug 10, 2006
                              Satu Juta???

                              Minim banget tuh!!!!....
                              Klo di itung2 sih, mungkin dpt juga...
                              Yang Pentium IV 1,7Ghz + Mainboard
                              Dgn Hardisk dan ram yang sangat minim... Dan Kelengkapan device
                              yang memprihatinkan (dengan catatan, hanya CPU nya saja)

                              Yah....Banyak2 berdoa deh

                            • bAKT
                              Message 14 of 18 , Aug 10, 2006
                                Pentium 4

                                PIV 1.5 Ghz Tray + Fan S478 616,000
                                PIV 2.66 GHZ Tray (Fsb533,C1Mb) LGA 775 823,000
                                PIV 3.0 Ghz Box (Fsb800,C1Mb) LGA 775 966,000
                                PIV 3.0 GHZ Tray (Fsb533,C1Mb) LGA775 902,000
                                P!V 2.4A Tray S478 782,000
                                PIV 511 2.8 Ghz Tray (C1Mb,Fsb533) LGA 775 860,000
                                PIV D805 Dual Core 2.66 Ghz Box (C2x1Mb,Fsb533,64bit) LGA 775 938,000

                                Malah yg terakhir udah core duo..

                              • achmad syarifuddin
                                Message 15 of 18 , Aug 10, 2006
                                  ada siy...tapi jarang2 gitu n kulaitasnya gak trll bagus,kalo mo mahal dikit ada n kualitas dijamin OK..sekitar 1,2 jutaan lah...gmn?btw dana segitu udah trmasuk monitor blm?