Re: Nanya software untuk call forwarding

  • e_ponk
    Message 1 of 9 , Feb 1 12:00 AM
      Untuk melakukan forwarding di modem dengan line analog saya rasa tidak
      bisa. line analog hanya menghasilkan. port sentralnya pun mungkin
      tidak support untuk signaling.

      mungkin bisa dengan line digital, dimana ada signaling antara sentral
      dengan endpoint/user

      tapi sentral telkom menawarkan jasa diversion call. tapi mungkin nggak
      bisa fleksible untuk ngatur nomer2x tujuan.

      --- In ilmukomputer@yahoogroups.com, Stefanus Deddy <deddy@c...>
      wrote:
      > Dear rekan2 milis,
      >
      > Komputer di kantor saya ada modem-nya + line telepon. Ada gak sih
      software yg berfungsi untuk mentransfer panggilan (call

    • LaVecchiaSignora
      Message 2 of 9 , Feb 1 6:55 AM
        Stefanus Deddy [deddy@...] wrote,

> [...]
        SD> forwarding), shg bila ada panggilan telepon , maka otomatis modem saya
        SD> lgsg mem-forward panggilan tsb ke nomor HP saya.

        mengapa nggak menggunakan layanan telkom saja?...coba dapatkan
        informasinya di 147
        --
        I Made Cock Wirawan http://www.cockwirawan.cjb.net

        milis kesehatan umum : dokter-umum-subscribe@...
      • Stefanus Deddy
        Message 3 of 9 , Feb 3 12:33 AM
          On Tue, 01-Feb-2005 3:00:16 PM, "e_ponk" <e_ponk@...> wrote:

> [...]
          > tidak support untuk signaling.
          > mungkin bisa dengan line digital, dimana ada signaling antara sentral

          Mohon saran tambahan nih. Misal-nya ada 2 line telepon (2 modem),
          anggaplah line A & line B. Jadi bila ada telepon masuk melalui line A
          maka otomatis panggilan tsb dialihkan ke line B (dimana line B ini
          lgsg ke nomor HP saya).
          Mgkn (mnrt saya) cara seperti ini pasti bisa, tanpa perlu minta
          service khusus dari Telkom..
          Ada yg bisa kasih informasi ada gak software-nya?

          Trims.
        • LaVecchiaSignora
          Message 4 of 9 , Feb 3 6:45 PM
            Stefanus Deddy wrote,

> [...]
            SD> service khusus dari Telkom..
            SD> Ada yg bisa kasih informasi ada gak software-nya?

            tidak bisa Mas...fasilitas Call Forwarding/Divert seperti ini merupakan fitur
            dari penyedia layanan telekomunikasi...
            [cmiiw]

            Message 5 of 9 , Feb 4 5:29 AM
              Ide yang menarik, bridging telpon
              saya belom tau software yg bisa apa
              tapi teorinya gini:
              butuh 2 modem yg punya built in speaker PCI Modem
              modem A terima Incoming Call, Lalu line B dialup ke Handphone
              software mengambil sound buffer dari audiodevice si PCI card
              terus diforward ke modem B. dan sebaliknya juga gitu

              kalo menggunakan CTI card dialogic sih itu bisa

              Thx

              wrote:

> [...]
              > service khusus dari Telkom..
              > Ada yg bisa kasih informasi ada gak software-nya?

            • Fathan
              Message 6 of 9 , Feb 4 10:46 AM
                Ini kan jaman teknologi semua pasti bisa,
                Mau tahu gimana caranya?
                - pertama beli mini PABX yang seharga 500 ribuan untuk 2 line telephone
                -kedua setting mini pabx nya aja dalam beberapa kali dering tidak
                diangkat
                telepon dialihkan ke handphone 'kan rebes deh.

                Message 7 of 9 , Feb 4 11:10 PM
                  Fathan wrote,

> [...]
                  F> diangkat
                  F> telepon dialihkan ke handphone 'kan rebes deh.

                  kalo line tersebut digunakan oleh modem analog untuk internet, maka
                  bukan nada panggil yang didapatkan, tetapi nada sibuk...jadi bagaimana
                  PABX tersebut bisa membunyikan deringnya, kalo voice call yang akan
                  masuk tidak bisa karena nada sibuk tadi?...ingat modem analog tidak
                  bisa memilah mana transfer data dan mana voice...lain halnya bila
                  menggunakan modem digital ADSL...
                  --
                  I Made Cock Wirawan http://dekock.blogspot.com

                  milis kesehatan umum : dokter-umum-subscribe@...