Re: [ilmukomputer-programming] bingung dengan POINTER

  • Diana
    Message 1 of 6 , Feb 1, 2005
      eh,aku punya contohnya,semoga membantu.....
      Contoh 1

      #include<conio.h>
      #include<stdio.h>
      int x=10;
      int y=20;
      int *a=&x;
      int *b=&y;
      main()
      { clrscr();
      printf("Nilai Var x= %d\n", x);
      printf("Alamat dari data x adalah %d \n", &x);
      printf("Nilai Var y= %d\n", y);
      printf("Alamat dari data y adalah %d \n\n", &y);
      printf("DENGAN MENGGUNAKAN POINTER\n");
      printf("Alamat dari data x adalah %d \n", a);
      printf("Alamat dari data y adalah %d \n", b);
      getch();
      }

      Contoh 2:
      #include<conio.h>
      #include <stdio.h>
      #include <malloc.h>
      main()
      { char *alamat_X, X, Y, Z;
      X='J';
      Y=X;
      alamat_X=&X; //var alamat_X menyimpan alamat dari var X
      Z=*alamat_X; //var Z menunjuk pada isi elemen dari
      //var alamat_X yaitu nilai var X
      clrscr();
      printf("Nilai Var X=%c\n",X);
      printf("Nilai Var Y=%c\n",Y);
      printf("Nilai Var alamat_X=%p\n",alamat_X);
      printf("Nilai Var Z=%c\n",Z);
      getch();
      }

      --
      Diana Trivena
      STMIK CIC
      Message 2 of 6 , Feb 1, 2005
        eh,ada satu lagi nih tentang pointer, dibaca pelan2 ya.kalo mentok di
        bahasa buka kamus aja......cuman aku lupa alamat URLnya (sumber).

        --
        Diana Trivena
        STMIK CIC

      • -a-n-t-z-
        Message 3 of 6 , Feb 1, 2005
          Hello,

          sorry om moderator, pinjam jalur sebentar.
          saya ga sempet emailin satu-satu..

          bagi rekan2 yg sudah kirim email ke saya, tp saya lom sempet reply,
          mohon maaf ya (^_^)
          maklum akhir bulan, kerjaan numpuk banget, saya lom sempet cek n kirim
          mail ke kalian. tp saya janji dlm minggu ini pasti saya kirim..

          n bagi rekan2 yg sudah terima, semoga tutorial itu berguna buat
          kalian.. (^_^)

          (terus terang saya sendiri jg lom sempet pelajarin satu-satu hehehe
          mungkin nanti kl ada waktu luang...)

          --
          Best regards,
          -a-n-t-z- mailto:anthonysalim2@...