Re: [ilmukomputer-programming] Help : PHP, MySql dan Jaringan (double n jump data)

  • Deddy Achmad
    Message 1 of 5 , Aug 1, 2011
      Mas Tri,

      Saya juga sempat berpikir kalau proses penyimpanan data tersebut terputus oleh proses lain.
      ketika dulu saya bermain di VB, memang terdapat fasilitas penguncian database hingga proses selesai, tapi kalau di php dan mysql saya tidak tahu caranya..
      Apakah mas tri bisa memberikan saya info dimana saya bisa mendapatkan referensi atau ebooknya.
      FYI : tipe tabel innodb.

      Terimakasih Mas Tri atas bantuannya.

      ________________________________
      Message 2 of 5 , Aug 2, 2011
        mas Deddy,

        untuk perilaku lock dan transaction mysql mungkin ada disini: http://dev.mysql.com/doc/refman/5.1/en/innodb-transaction-model.html

        untuk sample (meski saya gak yakin ini sample yang 'baik' untuk bermain main dengan transaction) mungkin bisa di coba:

        1.
        http://www.devarticles.com/c/a/MySQL/Using-Transactions-with-MySQL-4.0-and-PHP/

        2. http://www.linuxdig.com/news_page/1079394922.php

        semua nya hasil meng query tante Bing tetangga nya mbah Google:
        http://www.bing.com/search?q=mysql+php+transaction&src=IE-SearchBox&FORM=IE8SRC

        selamat belajar :)

        tri
        Message 3 of 5 , Aug 3, 2011